23. Perpustakaan

523 41 4
                                    

Pulang sekolah gue bareng Ais pergi ke Perpustakaan kota. Lagi-lagi gue gak bisa bareng Indra naik motor gedenya dia.

"Ndra mon maap ni ya. Lo bonceng angin aja. Gue mau sama Ais," kata gue waktu pulang sekolah.

Indra cuma melengos gak peduli.

"Cuih apa-apaan dia. Sok cool. Gak pentes lo Ndra," Gue ngedumel dalam hati. Berusaha gak mikirin sikap Indra akhir-akhir ini.

"Indra galau kali ya Ve?" tanya Ais yang lihat muka juteknya Indra.

Lah galau apanya si? Lagian apa yang digalauin oleh seonggok manusia bernama Indra Saputra. Punya pacar kagak, hobinya main game.

"Gatau. Bodo amat lah"

"Yaudah ayo Ve berangkat"

Gue sama Ais akhirnya sampai di perpustakaan kota.

Gatau apa yang sedang direncanain sama Ahmad kali ini. Kita sama-sama masuk ke dalam perpus.

"He kalian" ucap gue terkejut karena lihat pemandangan yang sedikit aneh kali ya. Ini para cowok Ipa 1 lagi ada di perpustakaan guys.

"Pelishaaa..." sapa Rama sambil nyengir-nyengir jijik.

"Kalian pada ngapain di sini?" tanya gue heran.

"Nyari pokemon"

Haha apasih?

"Ya jelas nyari buku lah." Gue cuma ber-oh ria habis itu ngedikin bahu tak acuh sambil gandeng Ais buat cari keberadaan Ahmad.

"Noh Ai si Ahmad. Dia yang udah bikin gue ngajak lo ke sini," ucap gue sambil nyenggol dia. Ais cuma senyum malu-malu monyet terus pergi nyusul Ahmad.

Selesai tanggung jawab gue. Entah apa yang mereka bicarain gue gak peduli.

Gue melenggang pergi buat nyusul temen-temen yang lagi pada ricuh. Aneh. Gue gak lihat Indra di sini.

"Pe sini dah lo" pinta Ares sambil lambai-lambaiin tangan manggil gue. "Berdiri sini!" perintahnya.

Dih ngapain si ni bocah? Awas aja bikin malu gue.

"Guys semuanya ngumpul dong"

He ini kok gue mencium bau-bau Ares mau mempermalukan gue. Akhirnya gue natap Ares penuh selidik. Dan gue kaget waktu dia nempelin sebuah buku ke muka gue.

"Guys mirip ternyata!"

HA??

Gue ngambil buku yang ditempelin Ares ke muka. Dan lihat apa yang ada di sana.

"Lucknut lo Res" gue mukul lengan Ares keras. Kurang ajar dia. Masa dia nyama-nyamain muka gue sama monyet.

Perpustakaan jadi makin ramai karena cowok-cowok pada ngetawain gue.

"HARAP DIAM! INI PERPUSTAKAAN!" tegur salah satu pustakawan di sana.

"Ye yang bilang ini lapangan sepak bola siapa mbak?" ledek Jono malah bikin sang pustakawannya geram.

Mbak-mbak yang rambutnya dicepol itu langsung nelpon entah siapa. Dan tahu-tahu segerombilan satpam masuk dan geret anak-anak Ipa 1. Gue termasuk.

Malu. Bener-bener gatau diri cowok-cowok itu.

Bukannya ngerasa bersalah. Habis digeret gitu. Mereka malah ngakak kayak orang gak punya dosa.

"Urat malu kalian udah putus ya?"

"Santai aja lah Ve. Kita udah niat pulang ini" gue ngelirik Lalang yang masih ketawa ngakak.

Apasih ini yang lucu? Heran gue.

"Yok dah pulang Pe" ucap Ares.

"Ais masih di dalam" Ah iya, gue gak lupa kalau di dalam masih ada 2 manusia Ipa 1 yang lagi pacaran. Ais sama Ahmad.

"Ayo gue anterin" ucap Niko tiba-tiba nawarin helm.

Gue natap dia dengan tampang melongo. Ada apa sih sama dia? Kok akhir-akhir ini jadi baik? He Nikolas jangan main-main lo sama gue! Mau bikin gue baper lagi lo?

"Acie ciee gaskeun mang" sorak anak-anak yang lain. Gue ngedecih habis itu ambil hp dari tas waktu hp gue berbunyi ada yang nelpon.

"Hm" jawab gue singkat setelah ngangkat telepon. Itu Ais yang nelpon. Dia bilang gue suruh pulang duluan. Soalnya urusan dia katanya masih lama.

Gue ngedengus lagi. Emang gitu ya, sahabat kalau udah sama pacarnya jadi lupa sama siapa sahabatnya.

Ya walaupun sebenernya gue bingung nyebut Ais sama Ahmad tuh enaknya apa. Dibilang pacaran ya kagak. Temen juga kagak. Au ah ribet.

"Ayo pulang" kata gue kesel terus ngambil helm dari tangan Niko.

"Lo kemana-mana emang suka bawa helm dua gini apa?" tanya gue judes.

Dia cuma ngedikin bahu tak acuh.

Ini udah kedua kalinya gue sama Niko pulang bareng. Heran aja gue. Semenjak kita sama-sama kelas 12, Niko sama gue jadi agak akrab. Padahal dulu waktu kelas 10 sama 11, boro-boro akrab. Kenal aja kayak orang asing.

Setengah jam kemudian, motor Niko sampai di rumah gue. Gue nyodorin helm ke dia setelah itu bilang makasih. Niko cuma ngangguk mengiyakan.

"Eh Ko bentar. Gue mau nanya"

Niko naikin sebelah alisnya nuggu gue ngucapin sesuatu. Sebenarnya ini gue mau nanyain ke dia kenapa kok tiba-tiba sikapnya jadi aneh gini. Tapi gak jadi. Gue urungin dan nanya hal lain.

"Indra kenapa gak ikut ke Perpustakaan?"

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang