____________
8
Jomblo
___________
Sejujurnya kelas gue itu dijuluki kelasnya para jomblo, kelas drama, banyak ngehalu sama cowok-cewek korea, suka ngakuin cogan dan cecan instagram sebagai pacar dan hobi tebar pesona.
Yang real dari awal punya pacar aslinya di sini tuh lumayan banyak, kayak si Ares, Airi, Lusi, Maya, Lia, Bianca, Raya, dan masih banyak lagi yang pacarannya diem-diem.
Tapi lama kelamaan kelas ini tuh jadi kelas berpredikat jomblowan dan jomblowati terbanyak.
Di kelas 10, yang awalanya punya pacar, suka post foto berdua, bikin boomerang buat snapgram itu banyak. Sampai akhirnya, akhir kelas 10 dan menginjak kelas 11 sampai 12 semuanya udah gak ada yang punya pacar kecuali Lusi, Maya, dan Lia. Ada yang emang gak betah pacaran lama-lama, gonta-ganti pacar dan ngasih dalih ngerasa lebih bebas sendiri. Tapi akhirnyapun semuanya tetep aja milih jomblo.
Si Ares, yang udah pacaran sama Syasya sejak SMP harus kandas di tengah jalan gara-gara Syasya yang gak kuat sama sifat buayanya Ares. Apalagi yang dideketin itu sahabat Syasya sendiri. Dan Syasya yang emang punya sifat lebih dewasa memilih mutusin hubungan sama Ares dari pada mutusin hubungan sama sahabatnya.
Dan semenjak itu, Ares bukannya tobat tapi malah ngerasa makin bebas. Dia semakin deketin dan baperin semua cewek di kelas. Bahkan yang tergalak dan terkalem sekalipun. Emang buaya si Ares.
Airi, dia yang paling drama di sini. Vian, nama pacarnya, dia kelas ipa 2. Vian ini temennya dari SD, saling suka juga mulai SD gara-gara sering dicomblangin sama temen kelasnya. Pacarannya sejak SMP dan udah sering putus nyambung dan awal kelas 10 mereka putus beneran-katanya.
Tapi si Airi ini gamon jadi dia gak bisa move on. Yagimana mau move on kalau tiap hari abis putus mereka masih chatan, suka gombal. Kan ya Airi sebagai cewek hatinya lemah.
Sampai akhirnya kelas 11 awal mereka balikan lagi seminggu dan tahu-tahu mereka putus lagi. Si Airi dinyatakan jomblo sampai kelas 12 dan milih nolak semua cowok yang nembak dia. Karena emang yang suka dia tuh banyak.
Bianca, jangan ditanya kenapa jomblo. Karena emang dia gak pernah punya niat pacaraan. Tujuan pacaran cuma satu, biar gak dikata jomblo.
Lusi sama Maya mereka pacaran sama kakel. Kalo Lusi gak tahu gue ceritanya gimana. Sedangkan Maya, dia awalnya cuma kagum sama kakak kelas, namanya Marcel. Dan waktu itu dia saingan sama Indah buat dapetin Marcel. Tapi pemenangnya si Maya, dan Indah milih ngalah. Tapi setelah itu gak ada pertengkaran diantara mereka. Walaupun awalnya Indah sempet kecewa.
Dan apa kabar dengan yang lain? Ya, kita semua jomblo.
Bukan karena kita gak laku
Hanya saja gak ada yang mau
Ahaaa
Begitulah kisah asmara anak ipa 1. Gak ada yang spesial dan terkesan biasa aja. Gak ada cerita romance di IPA 1 dan semuanya serba main-main dalam urusan cinta. Kalau kata Raya 'Halah pacaran segala. Ngapain bahagian orang lain? Bahagiain orang tua aja belum bisa ngapain bahagiain orang lain?'
Gak ada yang pacaran sama anak kelas. Tapi tetep aja yang namanya saling mencomblangkan satu sama lain itu selalu ada.
Padahal gak pernah ada peraturan di kelas yang menyatakan LARANGAN BERPACARAN SAMA ANAK KELAS. Yang ada tuh larangan buang sampah sembarangan denda lima ratus per sampah padahal mah tetep aja dilanggar dan gak kena denda.
Bukan gengsi untuk mengatakan cinta, tapi di sini kita semua sadar kalau cinta sama temen sekelas sendiri hanya membuat skandal yang berujung saling bermusuhan, mungkin. Dan itu hanya buat pertemenanan kita jadi hancur.
Untuk itu menjadi screet admirer di Ipa 1 udah jadi hal wajar di kelas ini.
Cinta cuma diem-diem, baper diem-diam, cemburu diam-diam dan itu dialami sama sebagian banyak spesies penghuni ipa 1.
Yang awalnya gue gak pernah tahu ternyata yang punya rasa suka diam-diam sama anak kelas itu bukan gue doang.
Apalagi sebagian banyak cowok Ipa 1 yang terlihat cupu di luar itu bakal jadi buaya terganas kalau di kelas.
Semuanya gak ada yang gak buaya. Yang kalem aja kayak Ahmad bisa jadi buaya. Sukanya gombalin anak cewek.
Apalagi setingkat Alex, Ares, Niko, Jono udah dibabat semua gombalannya.
Kita gak pernah punya masalah dengan yang namanya status. Lagipula kita udah terlalu bahagia dengan bersama-sama kayak gini.
Kecuali emang ada beberapa anak yang masih memersalahkan urusan jomblo dan saling singgung soal jomblo. Tapi nyatanya kita semua biasa aja.
•°•°•°•°•°•°•°•
《Tbc》Gaje ya? Ha e ha e ha e (hehehe)
Hujatlah dirique ini tq.Ok Thanks for read
See u,
Salam V😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate (On Hold)
Teen Fiction(On hold for a long time) Apa jadinya jika kelas IPA 1 yang terkenal unggulan tiba-tiba menjadi kelas paling bobrok di seantero Alts High School? Kelas yang didominasi sama anak-anak pilihan ini ternyata hanyalah manusia biasa yang identik dengan si...