15. Mi Ayam

744 68 129
                                    


________

15
Mi Ayam

________

Udah dari setengah jam yang lalu, Indra duduk ngeleseh di lantai kamar gue yang dingin sambil ngerayu-ngerayu jijik.

"Ayo dong Pe. Maafin babang Indra ya. Janji deh gak bakal ngulangin lagi."

"Heleh pret"

"Beneran Veyliesha Alienka Altha yang cantik dan manis"

"Bullshit"

"Heh! Mau lo apa sih hah?"

"BUNDAAA INDRA NGASARIN ALIII"

"Eits diem..." Indra bekap mulut gue. Buat gue nendang perutnya sampe dia jungkal.

"Pe, ayo dong maafin gue. Janji deh gue bakal nurutin semua kemauan lo."

"Bodo amat"

"Oke lo mau apa? Makan? Jajan? Mau pergi ke Mc D? Atau ke KFC? Atau mau gue beliin paketan ntar buat nonton apa itu korea-korea? Veyliesha mau apa? Atau mau ditemenin nonton drakor?"

"Bodo amat! gak peduli. Suh pergi sana"

"Ayo dong Pe, pliss maapin gue ya. Kalau lo gak maafin gue ntar hp gue gak dibalikin mami. Ntar uang saku gue dipotong. Terus ntar gue sengsara."

"Lebih sengsara gue yang pulang sekolah jalan kaki." Gue nahan diri buat gak ngakak lihat muka melasnya Indra. Toh lagian tadi gue emang jalan kaki walaupun gak sampe rumah.

"Iya gue minta maaf. Lagian tadi lo sampe rumah jam berapa?"

"Ngapain nanya-nanya? Sok care lo."

"Ya maapin."

"BIG NO"

"Udah lah Al maafin Indranya. Allah aja Maha Pemaaf masa kamu gamau maafin Indra?" ucap ibu yang tiba-tiba datang ke kamar gue sambil naruh baju gue yang habis setrikaan ke lemari.

"Tuh dengerin"

"Ga denger. Wleek"

"Lagian tadi mamimu gimana si Ndra kok sampe tahu kalo Ali gak pulang sama kamu?" tanya bunda lagi.

"Aku tuh sebenernya juga gak tahu Tan. Waktu Indra pulang tiba-tiba aja gitu mami minta hp Indra terus bilang mau nyita. Katanya mau balikin kalau Ali mau maafin Indra."

"Gak usah ngikut Bunda, lo manggil- manggil gue Ali."

"Serah gue wleek."

"Ali... kalian tuh ribut mulu. Sekarang kamu ceritain gih gimana maminya Indra tahu."

"Hm. Jadi pas pulang sekolah Ali ambruk di depan pintu. Lagian tadi juga bunda gak ada. Ali capek pulang sekolah jalan kaki. GARA GARA TUH KUNYUK DIA NINGGALIN AKU BUN. Terus tiba tiba maminya Indra datang nolongin Ali. Yaudah Ali ngadu aja sekalian. Biarin bodo amat"

"Cih tukang ngadu"

"Cih tukang boong"

"Cih manja."

"Cih gak tanggung jawab "

"Stop. Udah gak usahberantem mulu. Selesaiin urusan kalian. Bunda mau pergi."

"Oke sekarang kita selesain masalah kita."

"Masalah yang mana ya pak? Gue gak ngerasaa ada masalah sama situ ye"

"Berarti lo udah maafin gue dong"

"Siapa yang bilang?"

"Pe... masa lo gak mau maapin gue si? Ntar hp gua gak balik Pe. Kalau gue gak bisa mabar gimana sama temen temen?"

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang