24. Gara-Gara Kucing

737 52 9
                                    

"Dia kan sakit. Lo gak tahu?"

Lah? Indra sakit? Kok gue gak tahu. Gue jadi langsung pergi dari hadapan Niko. Tanpa masuk rumah dulu, gue langsung lari ke rumah Indra buat mastiin kalau dia baik-baik aja.

"Ve gue ditinggal?" teriak Niko dari belakang gue. Saking shocknya gue sampai lupa gak pamitan sama Niko.

"Lo pulang aja Ko. Makasih ya" teriak gue masih sambil lari.

Beberapa hari ini Indra ditinggal sama keluarganya. Mereka pulang ke Madura buat ngurusin neneknya Indra yang lagi sakit. Jadi, keluarga Indra nitipin dia ke keluarga gue.

Sampai di rumah Indra, gue nerobos masuk. Pintunya kayak biasa gak dikunci. Gue lihat Indra tiduran di sofa ruang tamu dengan kondisi mengigil kedinginan.

"Indraa" teriak gue buat dia ngerjapin mata terus melek. Gue buru-buru pegang dahi dia. Panas. Badannya Indra panas banget.

"Lo sakit kenapa gak bilang-bilang si ha?" bawel gue sambil nonyor kepalanya. Kesel.

"Lo kalau khawatir, ya khawatir aja Pe. Kagak usah nonyor-nonyor. Gak usah cerewet. Kepala gue pusing" ucapnya lesu.

"Bodo amat. Siapa suruh lo sakit?" Gue pergi buat nyari remot Ac dan ngatur suhu. "Lo pindah ke kamar aja dah"

"Gak kuat" aelah ni bocah kok manja si.

"Masa gue gendong Ndra?" Indra diem habis itu dia merem lagi. Kulitnya pucat dan bibirnya biru. Indra jarang sakit kayak gini. Tapi sekalinya sakit gue jadi gak tega. Gue buru-buru lari ke kamar dia buat ngambil selimut.

"Lo jangan sakit-sakit gini dong Ndra. Lo ngerepotin tau" ucap gue sambil nyelimutin dia. "Gue pergi dulu buat minta Bunda buatin bubur di rumah." Habis ngucapin itu gue buru-buru balik ke rumah buat naroh tas.

Sebenarnya di rumah Indra ada banyak makanan si. Itu pasti Bunda yang ngasih. Soalnya biasanya Indra mampir ke rumah gue buat makan, 2 hari ini tuh bocah gak ada mampir. Jadi bunda yang nganterin ke rumah dia.

"Bundaa Indra sakiit" teriak gue dari arah dapur.

"Lho kok bisa?" tanya Bunda heran.

"Indra masih manusia Bun" Bunda gue auto panik dan buru-buru bikinin Indra bubur.

"Ni Al. Kamu kasih sendiri ya ke Indra. Bunda gak bisa ke sana. Bunda mau nganterin kue dulu ke rumah Bu Saodah. Udah nungguin soalnya." Gue ngangguk ngeiyain Bunda dan buru-buru bergegas ke rumah Indra.

"Indra makan buburnya! Gue bikinin teh anget dulu"

"Hmm" gumam Indra pelan. Gue buru-buru ke dapur rumah Indra untuk bikin teh anget.

Balik-balik, ternyata bubur yang udah gue bawa dari rumah masih utuh. Indra malah tidur lagi.

"Bangun lo! Gue suapin" ucap gue kasar sambil narik lengan Indra.

"Apa dah Pe. Gue cuma mau istirahat"

"Makan dulu! Gue gak mau ya ntar pas keluarga lo balik, lo udah mati"

"Udah tahu gue sakit masih ae kasar lo"

Bodo amat Ndra. Bodo amat. Indra bangun dari tidurnya terus gue suapin bubur pelan-pelan ke mulutnya.

"Lo pulang aja deh Pe. Udah sore mandi sana. Lo bau!"

Kampret ya Indra ini. Sakit gini aja dia masih songong. Bukannya makasih ini dia malah ledekin gue.

"Diem!"

"Jangan galak-galak Pe"

"Salah siapa sakit?"

"Ga nyambung pea" Indra nonyor kepala gue pelan dan bikin gue refleks nyubit perutnya.

"Makan sendiri sana ah. Gue mau pulang"

Baru aja gue bangun dari posisi duduk, Indra narik tangan gue.

"Jangan pulang! Gue sendirian. Di sini aja temenin gue!" pintanya melas. Gue muter bola mata jengah. Lama-lama gue sleding juga ni bocah. "Kerjain resensi gue!" Gue melongo natap horor Indra. Cari kesempatan dalam kesempitan rupanya dia.

"Ogah" jawab gue.

"Aduh Pe kepala gue pusiing" rutuk Indra semakin kesakitan. Gue auto panik dan langsung nyari air anget buat ngompres dia.

"Masih sakit gak Ndra?" tanya gue masih khawatir sama keadaan dia.

"Enggak kalau lo mau ngerjain tugas gue"

HA CIIH

DIA HABIS NGIBULIN GUE.

Gue melotot natap dia sedangkan Indra cuma cengengesan. Seenggaknya kalau dia udah bisa ketawa gini, berarti keadaan dia udah mulai baik-baik aja. Gue ngehela napas lega dan mulai ngeluarin buku dari tas Indra yang tergeletak di atas meja tamu.

"Lo sakit apa dah?" tanya gue ke Indra masih dengan tatapan fokus ke tugas yang gue kerjain.

"Stres mikir tugas."

"Hilih sejak kapan lo jadi peduliin tugas lo?" Indra nyengir, gue muter bola mata jengah.

"Sebenernya monyet lo kemarin ke sini"

Ha? Bentar-bentar. Monyet ya? Gue langsung ketawa kenceng lihat ekspresi manyunnya Indra. Sekarang gue tahu kenapa Indra bisa sakit gini. Dan gue ingat Indra, manusia paling ngeselin seantero mars ini alergi sama kucing.

"Gue kasih tahu ya Ndra, nama kucing gue  itu MARMUT bukan MONYET"

"Terserah gue lah. Muke dia kayak monyet"

"Nggak. Kucing gue tuh mukanya kayak marmut"

"Monyet. Dia tuh monyet"

"Lo tuh yang kayak monyet"

"Kurang ajar lo" tawa Indra meledak. Sedangkan gue masih kesel sama dia gara-gara seenak jidatnya ngasih nama kucing gue monyet.

•°•°•°•

Tbc》》》 gw punya hotnyuuuus buat kalian

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang