9. Bolos Bersama

1.1K 107 186
                                    


___________

9
Bolos Bersama

___________


Masalah di Ipa 1 itu emang gak ada habisnya. Ada aja kejadian yang bikin nama baik ipa 1 yang gak pernah baik itu jadi tambah bobrok di hadapan para guru dan juga murid kelas lain.

Di kelas 10 kita pernah dinobatin jadi kelas paling sering telat dan bikin guru-guru seketika punya darah tinggi karena sering marah-marah akibat kebandelan anak ipa 1.

Di kelas 11, ipa 1 udah gak lagi bikin guru-guru marah, derajat kita turunin jadi bikin guru-guru nangis, ngambek, gak mau ngajar, gak mau kasih nilai, dan seketika nilai rapor jadi merah semua. Para guru emang bener-bener udah angkat tangan sama penghuni ipa 1. Terutama untuk para guru perempuan.

Di kelas 12, kita udah rada tobat. Sesekalinya bikin masalah, jarang telat, tapi tetep aja berangkatnya mepet, sering ngerjain PR karena ada sosok Raya dan Arvi yang tiap ada PR langsung dikerjain sendiri dan share jawaban di grup kelas. Muehee kurang baik apa temen gue.

Tapi masalah yang paling berkesan dan bikin kita semua tobat, terutama para cowok adalah waktu kita udah kelas 12 semester awal.

Saat itu, suasana kelas udah pecah gak karuan, si Ahmad udah ribet sendiri bawa beberapa tas anak cowok di kelas,"Woy, ini tas temen-temen enaknya gue apain nih?"

"Mad lo kan disuruh bawa itu ke ruang BP!" tandas Arvi yang punya pembawaan sifat tegas.

"Gak usah lah Mad, kasian ntar mereka," bela Airi yang udah pasang muka melas.

"Hooh, tega amat lu sama temen sendiri," tambah Bianca yang udah pengen mencak-mencak.

"Gak bisa dong. Salah mereka sendiri gak balik, itu sama aja ngerusak nama baik ipa 1" celetuk Arvi lagi, buat kita yang dengar itu langsung saling batin- sejak kapan ipa 1 punya nama baik?

"Yoi gua setuju lah sama Arvi, salah mereka sendiri si," rutuk Maya yang diacungin jempol sama Arvi.

"Woy, tega amat si"

"Aelah gausah Mad"

"Bawa aja Mad, mereka udah jelek-jelekin kelas kita"

Ahmad udah pusing sama suara mulut para cewek yang menggelegar ini dan berusaha buat berhentiin kegaduhan yang terjadi, "STOOOP, ini bukan pemilu. Gak ada voting- votingan atau perdebatan. Sesuai perintah Pak Thoyyib, gue bakal bawa tas-tas ini ke ruang BP. Kalau gak ada yang mau bantu, oke gue bakal bawa sendiri, gue juga bakal nyari semua anak laki yang gak balik ke kelas. Bukan berarti gue tega atau gak tega. Ini masalah tanggung jawab dan amanat, biar mereka bisa tanggung jawab sama perbuatan mereka." Ah buset sih ini Ahmad, bijak banget. Yagimana dia emang ketua kelasnya di sini.

"Waw, applause buat Ahmad," sarkas anak-anak kelas yang gak setuju kalau tas-tas itu dibawa sama Ahmad.

"Lo mau nyari ke mana?"

"Rumah Alex."

Satu detik

Dua detik



Tig...

"Ngapain ke rumah gue?" tiba-tiba Alex muncul dari arah pintu kelas dengan segerombolan cogan yang kondisinya udah awut-awutan.

"He Mad, tas gue mau lo bawa kemana?" tanya Jono dengan tampang cool dan santainya.

"Ke ruang BP," jawab Ahmad sinis.

"Lah, buat apa?" tanya Rama dengan polosnya.

"Ogeb si lu tong, itu kayaknya pasti kita ke grap sama guru BP!" tebak Niko 100 persen benar.

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang