___________
4
Metamorfosis
_____________
Mungkin di setiap kelas, selalu akan ada sosok yang bikin suasana selalu cair.
Dan gue nemuin itu di Ipa 1, sosok Ares yang suka nyinyirin nama gue.
"Hai Pe"
"Setelah huruf O apa?"
"Kenapa Ve suka dipanggil Pe?"
Atau saat dia suka banget ngeping gue di chat.
Ares: P
Ares: P
Ares: P
Ve: Apasih Res manggil mulu
Ares: ye, siapa yang manggil lu? Emang nama lo P? Nama lo kan Veyliesha 😋"
Kira-kira ngekill lo dosa gak si Res?
Tapi, dari dia gue juga selalu bersyukur. Berkat dia, Si V or P ini udah gak jadi secuek dan gak sejaim dulu.
Berkat dia juga, gue jadi lebih bisa menikmati momen di masa SMA yang gue pikir bakal datar-datar aja kayak tembok nantinya.
Semakin lama gue semakin nyaman sama anak-anak dan suasana kelas. Gue udah mulai ikut ngelompok sama temen -temen gue yang lain. Gue juga kadang suka ngikutin si Fara, Bianca dan Lala buat joget-joget ala BTS or BP di depan kelas. Atau juga saat para cowok di kelas gue ngedebat para oppa-oppa dan ngatain mereka plastik, gue yang bakal jadi paling depan buat nyangkal hal tersebut.
Tapi, ada satu hal yang sampai sekarang gue gak bisa terbuka sama mereka. Iya, cerita ke mereka saat gue ada masalah.
Padahal hampir sebagian banyak temen-temen gue udah pernah curhat sama gue. Baik itu secara langsung ataupun via chat.
Gue juga gak tahu apa alasan orang-orang suka curhat ke gue. Padahal kalaupun mereka curhat, gue jarang ngasih solusi. Gue cuma ngangguk-ngangguk ngantuk.
"Woy P, lu dengerin gak si?" kata Ares waktu dia curhat soal pacarnya.
Ares emang udah punya pacar, namanya Syasya. Orangnya tinggi, cantik dan imut dari SMA sebelah.
"Woy, gue harus gimana?"
"Oh, jadi dia salah paham sama lo yang lagi deket sama Airi?"
"Yoi, gue harus gimana?"
"Ya jelasin dong mas"
"Ah kampret si emang, kenapa gue gak kepikiran ya."
Res, Res, gak ngerti gue sama pola pikir lo. Sabar Ve, tahan ini ujian.
Atau saat si Pipin yang suka banget chat gue dan curhat segala macem yang pada dasarnya gue gak peduli apalagi kepo.
Pipin: Jadi ya P, gue tuh dari dulu delalu dapet ranking 1. Dari SD, terus SMP gue dijuluki master fisika kelas gue, tapi suatu saat pas gue gak dapat ranking 1, gue langsung dikucilin sama temen bangsul gue. Jadi, gue udah gak mau lagi dapat rangking 1."
Pengen banget rasanya gue ngerespon "Oh" tapi rasanya gak sopan aja gitu.
Jadi, gue tanyainlah "kenapa?"
Sering juga, semenjak gue udah mulai terbuka dan gak cuek apalagi judes sama orang-orang, cowok-cowok kelas jadi suka nyepik gue.
Sebenarnya gue gak nyaman, rasanya pengen gue tendang kalau udah ada yang model kayak Rama ini.
Ini orang emang songong, dia katanya suka sama Lala, tapi di satu sisi dia juga sering banget deketin gue. Modus dia.
"Eh P, 4 kali 4 berapa?" Tanyanya retoris suatu kali.
"Jawab dong P"
"Lu masuk Ipa 1, udah segini gedenya masih gak tau perkalian 4 kali 4? Tanya aja sono sama anak Paud"
Emang si, orang pinter suka ngetes orang lain.
"Ye maksud gue kan bukan gitu,"
"So?"
"4 kali 4 sama dengan enam belas, sempat gak sempat mesti di balas,"
Terus dia ngakak setelah ngucapin itu.
Lucu? Kagak.
"Aelah P, ketawa napa P. Susah banget kayaknya gue lihat lo senyum. Kalau lo senyum kan manis."
"Bodo"
Dan di saat kayak gini juga biasanya si Maya bakal nyinyirin gue dan manas-manasin Lala.
•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°
Hai Hai, makin gak jelas ya ceritanya?
Maap ya guys, btw thanks a lot buat yang udah baca ya.A/N: Sementara gak update dulu, habis ini bakal mikir UJIAN! UJIAN! UJIAN.
Hehe
Salam gaje,
Sangkyu😘😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate (On Hold)
Teen Fiction(On hold for a long time) Apa jadinya jika kelas IPA 1 yang terkenal unggulan tiba-tiba menjadi kelas paling bobrok di seantero Alts High School? Kelas yang didominasi sama anak-anak pilihan ini ternyata hanyalah manusia biasa yang identik dengan si...