__________18
Re-Organisasi__________
"Ndra, Lo pulang duluan aja ntar! Gue ada acara serah terima jabatan ekskul"
Gue ngedengus pelan sambil natap 2 undangan yang setengah jam lalu diletakkan Arvi di meja ini.
"Lo yang wakilin ekskul pramuka. Kan lo keraninya (sekretaris) sama yang satunya buat Lusi selaku wakil ketua pramuka," katanya waktu ngasih undangan itu.
Hari ini memang jadi hari terakhir buat anak kelas 12 untuk megang semua jabatan ekskul. Ya walaupun di kelas ini gak banyak yang aktif di organisasi, tapi seenggaknya beberapa yang aktif di organisasi punya peranan paling penting di sana.
Arvi yang selaku wakil osis, Ares sekretaris Osis, ada Lusi yang menjabat wakil ketua pramuka, ada Maya yang jadi ketua PMR, Fifi ketua jurnalis, yang rata-rata aktif organisasi dari ipa 1 emang cuma cewek.
Karena dari awal gue udah pernah bilang kalau kelas gue bukan sekumpulan anak-anak yang aktif organisasi. Hanya beberapa. Bahkan cowok gak ada satupun yang ikut organisasi sekolah kecuali si Ares.
"Lo pulangnya gimana ntar?"
"Dianterin Lusi"
"Oh oke"
Jam udah nunjukin pukul dua kurang 5 menit, itu artinya acara udah hampir dimulai. Gue segera bergegas menuju tempat di mana acara re-organisasi itu diadakan.
"Semua data udah lo siapin kan Ve?"
"Udah"
"Oksip"
Akhirnya acara hari ini berjalan lancar tanpa kendala apapun. Dan akhirnya pula gue bisa lega karena gak harus lagi ngurusin ekskul yang bikin gue selalu pulang sekolah telat.
"Huwaa lega gue gak lagi ngurusin ekskul."
"Lega pala lu peyang? Abis ini mikirnya kita ujian tau" Lusi nonyor kepala gue keras bikin gue mengaduh.
"Yeuuu santai kali kaga usah nonyor-nonyor, ntar gue tambah pinter gimana?"
"Au ah gelap. Gue iyain dah biar cepet kelar."
"Yayayaya"
"Oh ya Ve, btw mampir Alfamart dulu ya"
"Lah ngapain?"
"Mau beli makanan sama minuman buat ngajak anak-anak kumpul ntar malem"
"Buat?"
"Ya gak buat apa-apa si, secara kan lo tahu habis ini kita pasti udah jarang main dan jarang kumpul kan? Jadi itung-itung refreshing terakhir gitu sebelum tempur!"
"Oh gitu, oke"
Habis itu, sebelum Lusi anterin gue pulang, kita berdua mampir Alfamart untuk beli banyak cemilan buat acara nanti malam. Sejujurnya kelas gue paling susah buat diajak ngumpul bareng. Tapi atas idenya Lusi, yang katanya kalau semua udah disiapin pasti anak kelas juga ntar pada datang sendiri.
Mereka kan pada anti ribet-ribet. Maunya yang gak mau repot dan udah disiapin.
Gue mah bodo amat. Biarin yang nyiapin semuanya si Lusi. Lagian sejujurnya gue kadang rada males kalau buat kumpul-kumpul kayak gitu, mager soalnya.
Sampai rumah, gue gak langsung masuk rumah. Gue milih duduk di teras sambil lihat chat di grup Whatsapp
Lambe Turah Squad
Lusi: P
Ares: Q
Lusi: Lo mulu dah perasaan Res
Ares: Gak bersyukur banget lo, daripada lo kena kacang para siders kan ya gue jawabin. Kurang baek apa gue?
Lusi: halah. Yang lain mana? Jangan cuma pada baca dong woy. Gue mau ngomong serius nih?
Ares: Tauk. Sepi amat dah. Woy ini grup apa kuburan?
Ares: Oe pada kemana sih? Jomblo juga sok sokan sibuk
Ares: Gua keluarin ya lu semua dari grup ini
Lusi: aelah jangan kacang dong! Jangan pada nyimak doang!
Ares: Lagian lu mau ngomong apasih hah?
Lusi: Munculin dulu temen-temen lu baru gue kasih tahu!
Ares: Aelah ribet amat dah. Kalian pada gak penasaran nih?
Niko: apaan?
Maya: Ada apa Lusi? Res lu diem deh gue males nongol kalau lo ngebacot mulu!
Bianca: au ah..out sana out
Raya: BERISIK
Ares: Astagfirullah. Apa salah dan dosaku sayang. Kenapa aku selalu saja dinistakan
Raya: Apasih? Gue kok bacanya pake nada
Lia: Siapa punya golok?
Ahmad: Buat apaan?
Jono: Ada, sini beb ke rumah abang
Rama: Lia, nge date yuk. Jomblo nih
Ares: Woy apaan sih lu pada? Giliran ada Lia pada nongol. Dari tadi kemana aja lu?
Lusi: WOY FOKUS KE GUE DONG! GUE MAU NGOMONG SERIUS INI! ASDJKFGHL KESEL GUE!!
Ares: Eh eh eh kapslok lu ati-ati jebol.
Lusi: Au ah
Lusi keluar
Ares: Lah ngambek ini mbaknya
Arvi: Ada bahasan yang lebih berpaedah dari ini ga sih?
Ve: Hei
Ares: Eh hadir juga lo Ve. Nyimak melulu lo kena azab baru tahu rasa lo
Ve: bomat
Ares: Apa tomat?
Ve: ehm
Ares: Sambungin dong gak asik lu.
Ahmad: Tobat Res Tobat
Niko: Azab tukang ngeread chat pas mati jenazahnya cuma dilihat
Ares: bhaks... cocok nih buat V
Ve: Serah. Lusi masukin lagi Res
Ares: Heh! Apaan woy yang dimasukin! Gue gk mau merawanin anak orang!
Ve: Hii ogeb kok dipelihara seh! Lusi masuin grup lagi Aresta Maulanaaaa !!! Lo kan adminnya.
Ares telah menambahkan Lusi
Ahmad: Neng Lusi nggak boleh asal kelur grup begitu...itu namanya tidak sopan ya...itu bukan adabnya dalam grup
Lia: Woy kok gue ngakak ya
Lusi: Sok bijak lu Mad. Oke guys to the point aja. Gue cuma mau ngajak kalian semua malam ini untuk kumpul bareng di rumah gue. Bukan buat apa-apa sih. Cuma buat refreshing aja sebelum kita semua tempur ujian! secara kan kalian tahu habis ini kita pasti udah jarang main dan jarang kumpul kan? Tenang aja gue udah siapin semuanya. Langsung dateng ke rumah gue yaa!!
*****
Halo? Long time no see u guys uwuwu😉😁 By The way terima kasih banyak ya buat kalian yang masih nyimpan cerita ini di library kalian. I love u all 😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate (On Hold)
Genç Kurgu(On hold for a long time) Apa jadinya jika kelas IPA 1 yang terkenal unggulan tiba-tiba menjadi kelas paling bobrok di seantero Alts High School? Kelas yang didominasi sama anak-anak pilihan ini ternyata hanyalah manusia biasa yang identik dengan si...