6. Kepribadian Ganda (?)

1.5K 150 128
                                    


______________

6
Kepribadian Ganda (?)

______________

Gue gak pernah tahu sosok Maya itu manusia jenis apa dan dari planet mana.

Dia manusia paling labil di kelas dan sulit buat dipahami.

Gak ada yang berubah dari dia. Semenjak kelas 10 sampai kelas 12 sekarang ini.

Maya Syakila Maharani, sang legendnya urusan reproduksi dan jualan barang di 'EM' Ollshop punya dia. Sosok yang udah kayak mak lampirnya kelas dan bisa dibilang punya kepribadian ganda.


Misalnya kayak pas pagi-pagi, dia biasanya bakalan nunjukin sifat judes dan galaknya. Kayak waktu itu, waktu anak-anak lagi lari ke sana kemari buat nyari contekan PR Bahasa Indonesia yang belum selesai, ada juga yang ngumpul di mejanya Ais. Karena dia yang dari awal udah nyelesein PRnya.

Dan tiba-tiba si Ares, Niko dan Jono datang.

"Woy, ngikut dong ngikut," katanya sambil dusel-dusel di antara kerumunan.

Dan waktu itu bukunya Ais lagi dipegang Maya.

"He May taruh tengah meja dong bukunya," kata Jono kalem.

"Yoilah, kita juga mau nyontek ini," tambah Ares sama Niko.

"Ntar, baru dicocokin juga," jawab Maya yang udah mulai nyolot.

"Yekan, taruh tengah bisa May," sahut Ares yang udah ngalem-ngalemin suara mencoba sabar.

"Apasih lu Res? Lagi sibuk juga, baru datang udah ngeributin mulu. Cari yang lain aja sih. Ribet amat."






Lah ni anak ngapa emosi?

Waktu itu gue lagi di samping Maya, nyalin PR Ais dengan jurus cepat kilat. Supaya gak ikut kena semprot dia.

CARI AMAN.

"Woy santai dong mbak, gak usah ngegas." Rutuknya kesal.

"Lagian itu punya Ais. Dia aja gak papa kalo gue pinjem. Napa lu yang repot?" lanjutnya lagi sambil pergi dari hadapan Maya yang udah siap mau nyemprot Ares dengan kata-kata tajemnya.



Setelah itu Ares milih ngalah dan pergi. Walau habis itu dia ngedumel sendiri sambil jalan nyari contekan lain.


Selain itu, Maya juga sering diam tanpa bicara apapun. Dan itu benar-benar bikin kita anak kelas jengkel sama kelakuan dia. Kebiasaan dia pas kayak gitu mau ada seribu orang yang ngomongin dia baik-baik, mau nyapa atau apapun itu, gak bakalan direspon sama dia. Tapi walaupun kayak gitu, kita semua udah maklumin sikapnya Maya. Kita udah tahu gimana sifat dia yang selalu ngerasa benar walaupun dia salah.


Itu merupakan sosok Maya yang udah jadi titisannya Mak Lampir. Dan di lain sisi kadang dia bisa jadi kayak Jeng Kelin yang ngomongnya suka dimonyong-moyongin. Ampe anak kelas kalo udah lihat dia kayak gitu bawaannya pengen ambil sepatu buat nabok tuh mulut. Dia bakal jadi orang tergila di kelas. Ini sisi baiknya dia. Karena diantara manusia di Ipa 1, dia adalah orang yang paling peduli dengan kondisi kelas. Dia orang yang gak peduli walaupun capek riwa-riwi ngurusin kelas pas classmeeting, nyuruh ngerjain tugas, piket, dan semuanya.

"Eh lo jadi kaptennya ya ntar. Bi jangan lupa bawa make up, pas senam ntar biar pada cantik. Bundahara, siapin duit buat beli akua. Eh Lang, lo jangan bolos ya besok. Basket lo. Eh Woy tugasnya dikerjain dong ntar kena marah kita. Siapa yang piket hari ini?" Begitulah dia yang suka jadi orang paling peduli sama anak-anak kelas.

Kadang juga dia suka nunjukin wajah jibangnya (jijik banget) di kelas dan ngulet ngulet gak jelas sambil nyanyi.

"Aye aye aye ayee....Blackpink in your areyaaaaaah"

Dia juga suka ngecengin anak kelas. Kayak kisah romannya Lala Rama.

"LALAAAAAAAA RAMA DEKETIN PEPE" adunya sambil sok ngimutin suara. Kalian bayangin ajalah.


Lah GUA?




"Apaan si May, Rama bukan pacar gue. Terserah dia lah,"


Gue yang emang pas itu lagi sama Rama, langsung ngedorong dia buat ngejauh. Rama yang kaget waktu itu langsung terjengkang ke belakang.


Gak tega lihatnya si, walau aslinya pengen gue ketawain posisi jatuhnya itu. Tapi gue urungin dan ngebiarin dia bangun nepok-nepok pantatnya itu.



"Tega amat si lu Pe, atit nih atit," katanya sambil sok sok mewek depan gue.



Jyjyq.



Maya sama Lala udah ketawa ngakak lihat adegan gue dorong Rama sama lihat ekspresi manyunnya Rama.


"LAH PEPE JADI ORANG GANAS AMAT. MAIN SRUDUK RAMA GITU."



"bodo amat."


•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°
《Tbc》

Hai... ada yang rindu dengan cerita ini?

Atau rindu dengan awtor yang sudah sekian lama menghilang dari dunia perWPnan:( ?

Awtor cuma mau bilang jangan rindu, berat kalo kata Dilan.
Tapi kalo kata Ares, yang berat tuh bukan rindu tapi yang berat itu gendong dia yang sedang rindu.

Cih apaan elah😂

Oke Next? Gampar onlen awtor kalo part ini kagak jelas


See u
Salam V😙😉

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang