13. Tembus

640 62 113
                                    


_________

13
Tembus

________


"Ve, kantin kuy," ajak Fara sambil bangkit dari duduknya setelah itu dia narik-narik tangan gue.

"Ah enggak, mager,"

"Ish, dasar pager lu. Yaudah deh gue tinggal not father yes"

"Hah? Not father apaan si, lo ngomong apaan? Tidak papa?"

"Nah, tuh tahu. Tumben pinter." Gue cuma melongo sambil mikir 'so selama ini gue apa?' dan dia cuma lihat gue sambil nyengir lebar.

"Serah lo deh. Udah suh suh pergi sana!" usir gue buat dia ngedelik sebal habis itu beberapa detik kemudian Fara udah ngilang ditelan angin.

12 IPA 1 saat ini sepi banget, semua orang keluar dari persemediannya untuk pergi ke kantin. Karena ini emang waktunya jam istirahat. Dan di  kelas ini cuma ada gue yang melongo sendiri kayak orang gak punya daya hidup. Ditambah lagi hari ini adalah hari pertama datang bulan gue.

Untuk mengusir kebosanan, gue ngambil novel yang ada di tas yang gak pernah gue keluarin dan baca dari dalam tas sejak awal gue dibeliin sama Jono setahun lalu. Bukannya gue gak mau baca, gue cuma gak berani baca.

Habisnya itu cerita untuk 20++ cuy... ya gue mana kuat baca begituan. Kampret banget emang si Jono, yakali dia beliin gue buku begituan. Tapi ya sayang juga kalau nggak dibaca kan, yakan muehehe.

Halaman pertama novel ini sama sekali gak menarik buat gue. Tapi, lanjut ke halaman berikutnya novel ini bikin gue ngurus emosi karena saking bagusnya.

Saking enjoynya gue baca gue sampe gak peduli sama perut gue yang dari tadi bunyi. Cacing-cacing udah konser di dalem perut. Masih gue abaikan, gue tetap milih lanjut baca novel. Dan yang terjadi, malah bikin kepala gue  pusing. Dan akgirnya gue memutuskan untuk pergi ke kantin sendirian.

Gue jalan pelan sambil megangin kepala gue yang kliyengan menuju kantin yang deket dengan kelas gue.

Sampe di koridor hampir nyampe kantin, gak sengaja gue berpapasan sama temen-temen cowok gue.

Dan reaksi gue yang emang cuek ini memilih melengos natap ke arah atap pura-pura gak lihat. Sampai Indra berhentiin gue dengan kata-katanya yang super pedas dan nyindir gue.

"Hei kasih jalan orang SOMSE *Sombong Sekali* dong" Gue cuma diam natap dia sambil telepati mbatin 'awas aja lo habis ini, mati sama gue!!'

5 langkah setelah mereka ngelewatin gue, tiba-tiba gue ngerasa ditarik sama seseorang. Lebih tepatnya leher gue yang ditarik. Gue gak tahu siapa dia, tapi habis itu dia ngapit gue dan narik seenak jidat bawa gue entah ke mana. Dan posisi gue membelakangi dia, yang otomatis gue gak tahu siapa dia.

"WOY LEPASIN GUE WOY. MAU BUNUH GUE YAAA HOEE."

"WEH INI SIAPA SIH? INDRA YA? KALO MAU BUNUH-BUNUHAN NTAR AJA DEH NDRAA PAS DI RUMAH. BIAR NTAR BUNDA BISA LANGSUNG SIAP PASANG BENDERA KUNING!"

Gue udah teriak kesetanan sedangkan tuh orang masih narik leher gue. Gue gak berpikiran kalau ini setan atau apa. Karena gue bisa denger jejak langkahnya yang nempel lantai. Dan gue bisa nyium keringat dia.

Bau cowok

Dia terus ngapit leher gue pake lengan kekernya, dan terus geret gue. Dan untungnya koridor lagi sepi, jadi kita gak sampai jadi bahan tontonan murid sekolahan.

Sampai akhirnya kita berhenti. Di depan gudang sekolah, samping kamar mandi cewek. Gue ngambil napas, ngos-ngosan sambil nunduk dan tuh cowok membelakangi gue. Gue gak tahu siapa sosok yang ada di depan gue itu. Tapi, setelah itu gue ngerasain dia narik gue dengan posisi gue ngadep depan ke arah dia.

Dia noleh natap gue datar ala-ala cool boy.

Padahal, cuih cool apaan? KULKAS iya.

"Niko?"

Dia cuma naikin sebelah alisnya bikin gue melongo dan spechless ni anak gak punya dosa apa ya, hampir bunuh gue.

"Ehm..." gue dehem bentar buat netralisir darah yang udah mendidih.

"Ngapain lo tadi?" tanya gue yang udah hampir marah.

"Menurut lo?"

"Lo." Tunjuk gue ke dia dengan muka cengo.

"Bego banget si"

"Ngomong apa si lo? Bego apanya? Siapa yang lo bilang bego? Lo tuh dendam banget ya kayaknya sampai gak tahan pengen musnahin gue. Kalau mau bunuh pake cara yang elit dong, jangan di sekolahan. Di samping kuburan aja biar enak ntar nguburinnya."

"Gak punya terimakasih?" tanya dia sambil naikin sebelah alisnya lagi. Gue putar bola mata sambil ngedengus kesel.

"Heh, kutu kalo ngomong tuh yang jelas napa sih? Gapaham gue tuh. Makasih buat apa?"

"Bendera Jepang," jawab dia habis itu dia balik badan dan pergi dari hadapan gue gitu aja. Dan gue masih natap nanar ke arah punggung dia. Pengen gue cabik-cabik. Sumpah ngeselin.

Tarik napas Ve oke. Sabar, gue tarik napas buang napas dan mengingat perkataan terakhir Niko.

Bendera Jepang?

Wait wait..

Bendera Jepang tuh gimana sih maksudnya?

Bendera Jepang itu yang merah putih kan? Terus apa hubungannya sama gue?

Sampai akhirnya gue sadar kalau mungkin yang dimaksud Niko, gue tuh lagi tembus.

Gue langsung gugup dan gak tahu apa yang harus gue lakuin. Gue bingung dan ngelihat ke arah belakang rok putih yang gue pakai. Dan benar gue tembus. Gue udah pengen guling-guling aja di lantai gara-gara malu ingat kejadian tadi. Mana gue udah misuh-misuh sama Niko, udah gitu nuduh yang enggak-enggak lagi. Padahal niat dia baik biar gue gak dibikin malu sama anak-anak satu sekolahan.

Gue masih bingung gak tahu mau ngapain. Gue cuma bisa mainin tali sepatu gue yang lepas sampai gue ngersain ada tangan lembut narik dagu gue. Bikin gue ngedongak natap dia yang lebih tinggi dari gue. Dan ternyata itu Niko.

"Pergi ke kamar mandi sana. Bersihin, ganti juga pembalut lo. Gak usah sok-sokan malu. Gue tahu kalau urat mau lo udah putus. Santai aja," Gue diem gak ngerespon ucapan Niko. Walaupun gue rasa mungkin ini pertama kalinya dia bercanda gini sama gue, cuman gak sinkron aja sama situasinya. Niko ngedecak greget sama kelakuan gue. Habis itu dia narik tangan gue dan bawa gue menuju kamar mandi.

"Masuk." Gue nurut, gue masuk ke kamar mandi cewek sambil nunduk.

Gue masuk ke kamar mandi dan gak tahu apa yang harus gue lakuin.

5 menit kemudian, seseorang menggedor pintu kamar mandi.

"Kak, buka pintunya." Gue buka pintu kamar mandi dan ngintip siapa yang udah nyuruh gue buka pintu.

"Nih kak," ucap cewek berambut pendek yang gue tahu dia adek kelas dilihat dari bet di lengan seragamnya. Dia nyerahin pembalut ke arah gue sambil senyum.

"Dari siapa?" tanya gue.

"Dari kak Niko." Jawabnya sambil senyum dan nunjuk ke arah pintu masuk Kamar mandi cewek.

"Niko di luar?" dia ngangguk mengiyakan.

"Kenapa kak? Baper ya?"

Heh? Gue ngedelik. Ni anak siapa si? Adik kelas songong amat. Mulutnya kebanyakan oli apa ya, main sluntur aja gitu.

Udah jelaslah gue baper. Mana ada anak manusia yang gak baper digituin? Gue juga kalau digituin sama Indra juga pasti baper kali.

"Em.. YAKALI.. ENGGAK LAH. OGAH GUE BAPER SAMA ANAK SEKELAS. CIH" sangkal gue sambil buang muka dan jujur aja gue emang gak tertarik untuk suka sama anak sekelas. Dan juga gak mau. Alasannya RIBET.

Setelah itu gue ngucapin terima kasih ke dia dan setelah itu dia pergi masuk ke kamar mandi yang lain.

°•°•°•°•°•°•°•°

Heheuu anyeonghaseo long time no sapa-sapa ya... uwuwu aku rindu kehadiran kalian di cerita ini :'(. Maaf ya aku terlalu sibuk di kehidupan nyata :(

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang