7. Weekend

1.3K 132 243
                                    

__________

7
Weekend

_________


Hari minggu buat seorang Veyliesha Alienka Altha adalah hari yang pas buat dengerin ceramah LIVE tanpa perlu ke masjid atau musholla.

Cukup dari mana aja, gue bakal denger suara ceramah dari ustadzah dadakan yang suaranya maha dahsyat. Yaitu bundanya gue.

Seperti biasa, dan memang seperti hari-hari biasa. Tidak ada yang spesial di weekendnya gue.

Kerjaan gue kalau di rumah pas libur gini ada banyak.

YANG PERTAMA MAGER



KEDUA MAGER


KETIGA MAGER



KEEMPAT MAGER

DAN SETERUSNYA KARENA GUE EMANG PENGANGGURAN KELAS KAKAP YANG KEBANGETAN MAGERNYA.

Tapi kadang ada hal berfaedah juga yang bisa gue lakuin di weekendnya gue. Kayak gue yang biasanya memilih nonton drakor tetep dengan gaya mager gue plus ngemil, baca wattpad, lihat MV atau konsernya BTS, dan yang kalo gue udah males banget gue biasanya cuma ngelamun ngayal kemana-mana.

Tapi poin terakhir kayaknya gak pantes juga kalo gue sebut berpaedah. Tapi ya bodo amat lah.

Kecuali, kalau bunda udah nyuruh gue olahraga.

"ALI....kamu tuh ya sekali-kali olahraga gitu. Biar badan kamu seger gak pemales gitu,"

"Iya," sahut gue. Dan iya, setelah itu gue bakal olahraga.

Di kasur.

Iya gue olahraganya di kasur. Sambil guling guling badan ke kiri dan ke kanan. Kalau udah capek atau karena gue tergoda buat tidur, gue bakal milih tidur sambil meluk guling pocong kesayangan gue. MAGER.

Sampai bunda berulang kali ngelus dada lihat gue yang kayak udah gak ada gairah hidupnya.

"ALI, Bunda suruh kamu olahraga bukan tidur. YA TUHANKU MENGAPA ANAK PERAWANKU MAGER? JANGAN SAMPAI KAU KUTUK DIA JADI PAGER."

Eh? Bunda gak salah ngomong itu? Masa sama anak doainnya jelek amat. Eh tapi btw kayaknya kalo buat judul film bagus deh.

Dan respon gue kalo Bunda udah ngomong gini, gue cuma bisa nguap.

Terlalu mainstream.

Sampai-sampai bunda sering banget nawarin segala hal buat gue. Tujuannya satu biar gue gak males gerak alias mager.

"Ali, mau kamu tuh apa si nak? Bunda bakal nurutin deh semua kemauan kamu, kalau kamu gak tidur dan mageran gini terus? Atau kamu mau nikah aja?" Katanya goyang-goyangin badan gue. Buat gue jadi melek natap bunda horor.

"Apasih bun, Ali masih mau sekolah ngapain dinikahin?"

"Ya habis kamu magernya keterlaluan si. Soalnya kemaren pas bunda buka ig, kalau ada orang mager itu artinya dia pengen dinikahin."

Bunda gue gaol banget yak. Maennya instagram .

"Lah bun, itu cuma jokes kali. Yakali Ali mau nikah. Punya pacar aja kagak." Ucap gue cemberut berasa diledekin sama emak sendiri.

"Tapi, Kecuali kalo nikahnya sama oppa- oppa korea. Sama Taehyung BTS aja bun." Lanjut gue dengan senyum kesemsem bayangin Veyliesha Alienka Altha nikah sama Kim Taeyung. Bisa bisa ntar kita dijuluki Duo Vi. Udah kayak Duo Song aja.

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang