11. Terkuak

776 77 108
                                    


__________

11
Terkuak

__________

Heho👋 ada yang penasaran sama dalang dibalik pelemparan 'anu' kemarin? Nah langsunglah baca... cekidot 😂 Jangan lupa vote ya, sekalian follow author muehehe

=============================

Jam terakhir pas hari Selasa itu waktu freenya 12 Ipa 1. Ada ataupun gak ada gurunya, itu sama aja buat anak 12 ipa 1 yang fakir akan kejamkosan.

Jam terakhir itu pelajarannya Seni Budaya, ya paling juga pelajarannya gitu-gitu aja. Dikasih tugas di sekolah, eh ngerjainnya di rumah udah gitu ngumpulinnya 2 minggu kemudian, hala udah biasa.

Tapi, hari itu enggak. Karena Pak Jeki-guru seni budaya, ngasih tugas kelompok buat lukisan yang harus dikumpulin keesokan harinya. Jadi, mau gak mau itu maksa anak ipa 1 yang setidaknya harus udah nyelesaiin setengah dari tugas yang diberikan.

Setelah dapat perintah buat kelompok, kita semua bubar. Anak kelas udah teriak-teriak milih kelompok.

Tapi tiba-tiba Maya teriak lantang. Dan alhasil kita sekelas nengok ke arah dia.

"WOY STOOOOP GA ADIL KALAU KALIAN PILIH KELOMPOK SENDIRI." Semua orang seketika mandang ke arah Maya.

"Terus yang adil gimana May?" tanya gue.

"Ya terserah si. Pokoknya harus adil. Urut absen aja."

"Idih kagak mau gue," sergah Fifi.

"Sama gue juga gak mau" tambah Bianca.

"Buat lotre aja deh saran gue. Buat lintingan gitu" usul Lusi yang langsung di setujui anak kelas. Setelah itu Lusi sama Maya udah sibuk nulis nama di kertas kecil terus dilinting.

"Oke sekretaris maju tulis nama!" perintah Maya. Dan gue yang ngerasa jadi sekretaris langsung maju ke depan kelas ngambil spidol kemudian mulai nulis satu persatu nama yang dapat bagian sekelompok.

"Woooooow gua kelompok sama tante Liaaa," teriak Ares dari tempat duduknya setelah lihat namanya gue tulis di papan barengan sama nama Lia.

Indah langsung ngedecak sambil muter bola mata jengah, "Plis deh Res kaga usah lebay"

"Duh dek Indah. Biarkan babang Ares bahagia sekelompok sama Tante Lia ya."

Gue cuma ketawa lihat perdebatan kecil Ares Indah sambil lihat Ares yang langsung joget-joget gajelas.

Lia tuh emang sering banget dipanggil tante sama Ares. Karena emang bodynya itu lho yang aduhai. Lia ini miss perfectnya IPA 1. Udah cantik, seksi, pinter, kreatif pula. Dia ahli banget kalau buat lukisan.

Setelah penulisan nama di papan tulis waktu itu, kita semua ngumpul sama kelompok masing-masing. Sedangkan Pak Jeki milih video callan sama istri dan anaknya di pojokan kelas.

"Pak Jek, ikut vecenan dong pak!" teriak Niko ke arah pak Jeki.

Tapi Pak Jeki sama sekali gak ngegubris si Niko dan malahan manggil Pipit-tandai dia anak kesayangannya Pak Jeki, hobinya mojok sambil curhat.

"Pit, sini si Varel kangen kamu katanya," ucap pak Jeki, dan mau tidak mau si Pipit udah keluar dari kelompoknya dan ikut video callan sama anak pak Jeki-Varel.

Dan Niko? Dari tadi cuma manyun sambil ngedumel gara-gara dicuekin Pak Jeki.

"Dih baru juga lo dicuekin Pak Jeki udah baper. Laki gak lo?" Ejek Ares sambil ketawa.

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang