3. Nikolas

2.5K 258 183
                                    

_____________

3
Nikolas

______________

Di antara temen-temen gua yang lain, mungkin selera humor gue yang paling tinggi dari mereka.

Itu karena gue yang emang pada dasarnya gak terlalu suka lelucon dan pikiran gue tentang mereka yang selera humornya terlalu receh. Karena lelucon apapun yang gue pikir emang gak lucu itu hanya akan gue anggap butiran debu di mata gue.










Tapi, kali ini beda. Semenjak gue bareng temen-temen gue yang baru. Bareng IPA 1 tepatnya, gue jadi lebih bisa menghargai lelucon anak-anak yang emang lagi berusaha ngelawak.

Contohnya kayak lawakannya Ares yang suka garing di telinga. Tapi karena dia maksa orang ketawa akhirnya refleks dong sekelas ketawa. Bukan karena lawakannya, tapi wajah melasnya yang mohon-mohon banget anak-anak pada ketawa.

"Woy, ketawa dong ketawa. Ah gak asik kalian tuh."

"Woy apaan si lu Res, garing tau gak." Sahut salah satu temen gue, tapi ya nyatanya setelah itu kita semua ketawa, iya gue ketawa. Tapi bukan gara-gara Ares. Gaga-gara Niko. Niko yang ngeledekin lawakannya Ares. Entah kenapa sesuatu yang seharusnya gak bisa bikin ketawa malah bisa bikin gue ketawa.






Sebelumnya gue gak pernah sebegitu penasarannya sama seorang cowok. Tapi lain hal dengan sosok Nikolas Lykailos Hermawanto, gue gak tahu pesona apa yang dia punya, hingga dia bisa buat gue mati penasaran sama dia dan sama semua sikap dia. Kalau dikata ganteng, iya dia ganteng. Bahkan dia dijuluki Romeonya IPA 1, karena dia emang paling ganteng di kelas. Dia baik juga enggak, nakal iya. Urakan iya banget, dia tipe anak-anak badboy yang ada  novel-novel teenfict. Ganteng, tinggi, putih, mancung, dan idaman semua cewek.

Di awal kelas 10, gue pernah kagum sama ni anak, karena dia ganteng dan terlihat keren di mata gue. Selain itu gue juga penasaran sama sosoknya yang misterius.

Gue pernah nganggep dia cowok abnormal setelah tahu kalau dia jomblo dan gak pernah respect sama para cewek yang ngefans dia.

Entah ini emang beneran fakta atau enggak, gue gak tahu. Tapi, sekelas juga udah tahu kalau dia gak suka sama cewek. Dan mungkin itu benar di versi gue. Karena dia emang selama ini gak pernah tertarik buat deket-deket sama cewek manapun. Walaupun cewek -cewek suka goda dia sana-sini.

Jangan kira dia cool. Gak, dia sama sekali gak cool. Dia setipe sama Ares, 11 12 lah karena sama sama biang kerok kelas dan biang rusuhnya IPA 1. Sama-sama ganteng juga, tapi Ares playboy dia enggak.

Itu pikiran awal gue pas masih semester awal di kelas 10. Karena kenyataannya semakin lama bersama, kita jadi udah mulai terbiasa terbuka satu sama lain. Dan mulai nunjukin diri kita yang sebenernya, termasuk gue yang udah mulai bisa kumpul bareng temen yang lain.

Dari situ juga, gue akhirnya tahu kalau ternyata si Las alias Niko itu normal.

Dia udah mulai deketin cewek kelas. Semuanya dideketin kecuali gue, dan itu buat gue ngerasa gak dianggap temen sama dia. Entah karena dia emang gak kenal gue atau punya dendam sama gue, gue gak pernah tahu masalahnya apa sampai saat ini.

Bahkan sampai gue udah kelas 12 dan sampai mau kelulusan buat berteman sama Niko aja rasanya sulit banget. Padahal sama yang lain biasa aja.

Dia juga udah mulai goda cewek kelas gue yang emang cantik dan seksi. Dan cewek itu adalah Anya Alexandria, Lia panggilannya. Lia ini orangnya cantik, tinggi, putih, seksi lagi. Niko juga suka bercanda sama temen-temen gue, khususnya untuk Lia yang suka dia panggil 'sayang.' Ini sebenernya gue gak tahu si, niatnya dia emang bercanda atau nyata bener-bener sayang. Dari situ juga gue mulai ilfeel sama dia. Sama kelakuan dia yang semakin lama nunjukin keusilannya. Itu udah buat gue rasanya harus berpikir berulang kali buat suka sama cowok setipe Niko.


Niko ini punya temen yang udah dia anggap kayak kembarannya sendiri. Soulmate lah istilahnya. Namanya Alvin, dia murid pindahan dari Sekolah Kejuruan. Alvin ini juga tetangganya Niko. Dan Alvin juga awal dari Niko yang awalnya kalem-kalem aja, jadi punya sifat super begajulan. Di awal-awal sebelum kedatangan Alvin, Niko ini gak pernah peduli sama yang namanya cewek dan sisi usilnya juga belum parah banget. Sampai dengan kedatangan sosok Alvin, Niko jadi berubah. Bahkan dia yang awalnya emang gak pernah terlambat, semenjak ada Alvin jadi suka banget terlambat dan juga bolos sekolah.

Tapi, di sisi lain, gue sangat salut sama persahabatan mereka berdua. Mereka ini udah kayak oreo dan gak bisa dipisahin. Setianya itu udah melebihi kapasitas normal dalam hubungan pertemanan. Kalau Alvin kena masalah, selalu Niko bakal buat masalah biar mereka dihukum bersama. Dan setiap ada Niko selalu ada Alvin begitupun sebaliknya.






Tapi,
.
.

.
.

Demi apapun gue masih gak nyangka dan sampai saat ini gue selalu mikir ngapain dulu gue pernah suka sama dia.

Satu hal fakta yang gue sadari sampai saat ini, kalau gue beneran gak pernah punya perasaan sama dia lebih dari kata kagum, dan selebihnya hanya penasaran.

Gue gak pernah yang namanya deg-deg an saat di dekat dia seperti ciri-ciri orang jatuh cinta.

Gue gak pernah cemburu lihat dia deket cewek lain, sekalipun dia disukai sama orang banyak. Bahkan dengan suka rela gue bantu ngasih kontak Niko ke mereka yang niat deketin Niko.

Gue gak pernah berharap lebih sama dia, karena pada akhirnya gue sadar kalau perasaan gue cuma sekadar penasaran sama sosoknya yang kelihatan beda dari yang lain.

Gue gak pernah memedulikan perasaan itu karena tujuan gue cuma pengen tahu sama sosoknya. Dan gue cuma pengen bisa berteman akrab sama dirinya, teman yang bisa diajak bercanda bareng, ngomong tanpa canggung kayak dia yang biasanya bercanda sama temen gue yang lain.

Gue gak ngerti bahkan sejauh ini pun kita emang gak lebih mengenal dari sekadar nama saja. Just it!

°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°•°


Btw ini tuh part tersulit yang sejauh  ini aku tulis di draft aku huhu :(. Ntahlah author juga bingung mau menggambarkan perasaannya si Ve, si kaku itu emang real kagum penasaran sama si Niko (btw ini setelah kemarin minta pendapat soal hati ke ma sohib aksrMpi). Dan untuk tahu lebih lanjutnya apakah Ve bakal tetap kagum dalam artian penasaran atau suka beneran silahkan masukkan cerita ini ke library kalian ya, biar tahu kelanjutannya hehe 😉


Maapkeun ya cerita ini sangat tidaq jelas

Salam V
Sangkyuu😘😉

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang