__________
14
Alfamart__________
"Ndra, ntar pulang sekolah gue nebeng ya.""Hallah pake ijin. Biasanya lihat gue mau pulang lo udah stand by di motor gue."
"Plis deh Ndra, gue lagi belajar santun ini."
"Basi kentut lo."
"Diem lo! Kentut gue bau kentucky."
"Lu ngomong kentucky kok gue jadi pengen ke mc 'D."
YA LORD PERCAKAPAN MACAM APA INI?
"Bodo amat lah, gue gak tanya. Btw ntar mampir Alfa dulu ya."
"Lah ngapain lo? Tumben amat maen ke Alfa. Biasanya juga warungnya mbok Siti."
"Gue mau beli sesuatu. udah pokonya ntar tungguin gue ya. Bentar aja kok. Sekalian gue ngutang lo ya, gue lupa bawa uang saku"
"Hm lebih lima menit gue tinggal."
"Gaudah canda napa si. Jarak Alfa rumah tuh jauh. Mana udah sore juga. Ntar gue pulangnya gimana?"
"Yabodo amat. Terserah El."
Sumpah si Indra tuh manusia apa kabel. Kolot amat. Gue serasa pengen narik-narik dia. Pengen gue bakar. Bikin emosi mulu.
"Udah pokonya ntar gue tungguin lo di parkiran."
"Iya iya."
Gue pergi dari tempat duduk Indra. Dan tahu-tahu di belakang gue dari tadi udah ada Niko yang kayaknya mau nyamperin Indra. Gue cuma natap dia sebentar habis itu pergi gitu aja. Seakan nganggep kalau dia cuma tiang yang tiba-tiba ada di samping tempat duduknya Indra.
Gue milih pergi nyamperin Fifi sama Ais yang lagi ngedebatin sesuatu.
"Hah nih ada Pepe."
"Ngapain?" tanya gue sambil ngangkat sebelah alis.
"Pe aku mau tanya. Bedanya ketawa sama ngakak apa?" tanya Ais dengan tampang polos.
Gue ngetuk-ngetukin telunjuk ke dagu pura-pura mikir. "Kalau ketawa itu ya lo ketawa biasa kyak gini," ucap gue sambil mraktekin gimana ketawa, "terus kalau ngakak tuh yang ketawanya berlebihan kayak gini," lanjut gue sambil ketawa gak jelas kayak orang gila.
"Lho tuh kan Ais. Gue bilang juga apa? Ketawa sama ngakak tuh beda."
"Lagian kalian mau ngapain si? Ribet amat elah, coba deh lihat di emotikon hp lo! Tuh kan ada LOL sama ROTFL"
"Ya mana tahu. Aku kalau make emot ketawa sama ngakak sama aja."
"Lah, lu juga kalau pake emot mau senyum, ketawa, ngakak di chat juga aslinya paling lu cuma masang muka datar. Bohong amat lo"
"Ya iya si bener juga."
"Lagian ngapain sih bahas hal unpaedah gini?"
"Gatau Ais nih."
"Hehe" Ais cuma nyengir kuda sambil garuk-garuk kepalanya.
*******
Bel pulang sekolah udah bunyi. Seperti biasa gue selalu yang paling awal keluar kelas.
"Buset si Pepe. Denger bel pulang aja langsung lari dia" ledek Ares yang baru aja beresin bukunya.
"Rindu rumah dia tuh. Kalau di rumah kan dia bisa mager sepuas-puasnya," tambah Bianca yang tahu-tahu udah ngerangkul gue, "ngapain buru-buru si? Lo di rumah mau ngapain?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate (On Hold)
Teen Fiction(On hold for a long time) Apa jadinya jika kelas IPA 1 yang terkenal unggulan tiba-tiba menjadi kelas paling bobrok di seantero Alts High School? Kelas yang didominasi sama anak-anak pilihan ini ternyata hanyalah manusia biasa yang identik dengan si...