16. Upacara

582 51 52
                                    

_________

16
Upacara

_________


Senin, biasanya jadi hari paling menyebalkan bagi beberapa murid SMA. Apalagi alasannya, kalau bukan karena diwajibkannya para murid untuk berdiri kurang lebih 1 jam di lapangan hanya untuk mendengarkan ceramah super panjang dari kepala sekolah.

Tapi hal itu nggak berlaku untuk IPA 1 yang memang unik dan langka. Bukan tanpa alasan, hari Senin jadi hari paling favorit juga buat gue.

Alasannya karena kita bisa bebas setelah upacara. Jadi, pelajaran setelah upacara itu kimia. Bagi kami kimia itu udah kayak monster, nakutin, nyeremin. Bahkan lebih parah daripada Matematika.

Cuma Lusi, Pipin, dan Lala doang dari ke dua puluh sembilan makhluk yang minat sama pelajaran kimia.

Selebihnya KAMI MENOLAK PELAJARAN KIMIA !! HAHAHAH.

Mereka ini yang tiba-tiba jadi macam profesor pas pelajaran kimia. Hal wajib yang mereka lakukan adalah beri contekan ke anak kelas tiap ada PR maupun ulangan, dan selalu siap jawab soal apapun yang diajukan ke siapapun. Pokoknya siapapun yang dapat pertanyaan, yang jawab ya harus Lusi, Pipin ataupun Lala.

Tapi, walaupun begitu, kami sama sekali gak benci sama guru kimia. Pak Narto aka guru kimia ini benar-benar tipe guru supel dan ramah. Beliau juga yang sering rekomendasiin anak ipa 1 untuk diikutsertakan dalam beberapa lomba. Selain itu, tiap hari Senin, Pak Narto seketika juga jadi sosok paling penyayang dan gak tegaan lihat Ipa 1 pas habis upacara.

"He ayo dong semangat dong ! Semangat! Jangan lesu! Kimia bisa! Kimia gampang kok!"

"Kok gampang? Gampang kok remidi Pak!"

"Hehe, yasudah kimia hari senin kan 2 jam. 1 jamnya boleh lah buat refreshing dulu!"

Nah kan, nah kan baek banget pak Narto tuh. Bapaknya siapa si??

Dan seperti biasanya, hari ini gue berangkat sekolah bareng Indra. Seperti biasanya juga setelah sampai parkiran, Indra langsung nyelonong gitu aja dan pergi ke kelas dengan ngelewatin gue yang lagi susah payah buka helm. DASAR MAKHLUK TIDAK PEKA !!

"Ndra, bantuin buka helm dulu dong!"

"Manja lo kayak berbi,"

ASTAGFIRULLAH

ASTAGFIRULLAH

NYEBUT VE, NYEBUT JANGAN SAMPAI LO KHILAP MOTONG MULUT INDRAA

"Huft... Yaudah, kalau gitu tungguin gue ya masuk kelasnya," ucap gue dengan nada tertahan. Gue menghela napas pasrah sambil terus-terusan nahan diri biar gak ngumpat di depan Indra pagi ini.

"Hm, buruan!"

Gue buru-buru lepas helm, habis itu pergi menuju kelas bareng Indra.

Sampai di depan kelas, kita sama-sama diam. Karena jarang-jarang kelas yang biasanya sepi ini tiba-tiba udah ricuh dari luar.

Langkah kita terhenti saat tiba-tiba Ares ngasih aba-aba ke anak kelas untuk nyanyi .

Dan..

"WELCOME TO MY PARADISE LALALALA"

Gue dan Indra masih berdiri di ambang pintu kelas sambil natap mereka dengan muka cengo dan mulut terbuka.

Kami sama-sama natap Bianca dan temen-temen lainnya yang terus bersorak heboh dengan nyanyi sambil nabuh meja, galon, papan tulis dan semua barang yang sekiranya menghasilkan bunyi.

Fara sama Lala naburin gue sama Indra kertas yang udah disobek kecil-kecil. Habis itu dia joget-joget.

ASTAGA KERJAAN MACAM APA INI??

Gue jadi ngedelik sambil ngerjap-ngerjap ingat dan memaklumi kalau kelas gue emang orangnya pada gila.

"Kalian pada ngapain si hah?" tanya Indra sambil melengos ngelewatin Lala yang masih joget di depannya.

"Lo gak tau ya? Ini kita baru aja ngasih kerjaan ke Pepe,"

"Kerjaan apaan?" tanya gue heran.

"Lo kan gak pernah piket dari 2 minggu kemarin. Jadi dengan suka rela dan baik hati, kami selaku anak Fruitnya Bapak Ahmad mengikuti perintah untuk membuat beberapa kotoran yang bisa dikerjakan oleh seonggok manusia termager sedunia, Veyliesha Alienka Altha"

KAMPREEETOOO SYALAND ANDA SEKALIAN

Gue jadi ngedelik natap wajah-wajah bahagia mereka yang satu persatu ngasih gue alat-alat bersih.

Tapi, pas gue udah mau ngambil semua alat itu, si Ahmad tiba-tiba datang sambil lari.

"Woy buruan keluar. Upacara Woy!" katanya, bikin gue ngehela napas lega. Gak jadi piket wqwqwq.

Kita semua bubar dan jalan menuju lapangan.

"Yang tinggi depan woy. Yang tinggi depan!" Dengar gitu, gue jadi buru-buru lari ke belakang buat ngumpet.

"Woy Ve, ngapain lu ngumpet di belakang. Buruan depan!"

"Ayo sayangku di depan sini. Nutupin dedek biar gak gosong!"

Plis deh ini kenapa pagi-pagi temen-temen gue udah bikin ice mosi mulu dah perasaan.

"Gue pendek! Gak mau gue!"

"Gaiseu mari kita aminkan semoga Peyliesha jadi pendek"

Ha?????

WeTeHa Ha Ha Ha Ha

Apa apaan ini?

"Cepetan napa! Luntur bedak gue!"

Gue jadi milih ngalah dan maju beberapa langkah untuk bisa berada di posisi depan. Belakang cowok pas.

Suasana mendadak senyap, serius, dan tegang saat suara upacara sudah dimulai. Beriringan dengan matahari yang semakin terik, tiba-tiba pundak gue terasa ditubruk.

"Heh!"

"Sorry-sorry," ucapnya.

"He Bang Niko sama Jono! Darimana lu?" tanya Ares yang nyadar akan kedatangan 2 sosok yang rupa-rupanya baru aja terlambat.

"Biasa, nongki-nongki dulu!"

"He kalian tinggi! Depan sono!" perintah Lia yang dari tadi ngibas-ngibasin rambutnya yang lepek di samping gue.

Tapi, bukannya beralih ke depan. Niko sama Jono jadi tukar-tukar posisi sama anak-anak yang udah baris rapi di depan.

Dan dari posisi gue berdiri, gue bisa lihat Niko yang jadi gantiin posisi Ahmad, Jono gantiin posisi Alex, Ares gantiin posisi Lalang, Lalang gantiin posisi Niko dan begitu seterusnya kelas TK ini berbaris sampai upacara selesai.

•¤•¤•¤•¤•

Hai gais? Apa kabar para pembaca 'classmate' yang suka ku PHP? Huhu aku jadi sedih :( maaf ya ga bisa update cepet. Alasannya basi gaes :)

Bahkan aku enggak tahu apakah kalian masih sabar nunggu cerita ini atau enggak. Salahku juga! Maafkan aku yaa

See u on the next chapt😘

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang