21. Classmate Zone

575 44 4
                                    


_________

21
Classmate Zone

_________

Entah sejak kapan, kelas yang biasanya bahkan jarang ngomongin cinta ini jadi kelas bucin alias budak cinta.

Semua ini terjadi semenjak permainan TOD yang diadain sama Maya waktu makan dan kumpul kemarin.

Kita jadi saling mencomblangkan satu sama lain. Karena gara-gara TOD yang otomatis langsung buka aib semua warga ipa 1.

Diantaranya yang paling gak terduga adalah orang paling alim sekelas ternyata main TTM an sama sohib gue. Siapa lagi kalau bukan ketua kelas ipa 1, Ahmad dan Ais. Bukan couple goals tapi mereka ini classmate zone goals. Gamau pacaran padahal sama-sama suka. Juga sama-sama tahu.

Walau sebenernya kita sekelas udah nebak-nebak kalau double A ini pasti ada apa-apa. Dilihat tiap hari waktu pelajaran, mereka suka banget curi-curi pandang. Terus tiap kali ada jam kosong, saat semua manusia sudah tergelepar tak berdaya di lantai buat tidur. Ais sama Ahmad duduk berdua sambil ngobrolin entah apa gue gak tahu.

"Lo seriusan waktu kelas 10 pernah suka Niko?" tanya Pipin yang tiba-tiba nongol di depan muka gue.

"Woah ngagetin lo!"

"Beneran gak? Beneran? Sekarang lo beneran udah gak suka dia?" tanyanya bikin gue jadi malu ingat waktu Ais sengaja ngasih truth itu ke gue. Sialan dia emang, padahal aslinya dia udah tahu tapi sok-soakan tanya. Katanya dia cuma mastiin aja kalau gue masih suka dia atau nggak? Dan jawabannya NGGAK.

Lebay dah lo Pin. Sejak kapan ni bocah jadi lebay begini.

Gamers sejati biasanya cuek-cuek aja tiba-tiba nanyain hal gak berfaedah kayak gini.

"Kenapa?" tanya gue sambil naikin sebelah alis.

"Gak papa. Oh ya btw kita satu kelompok ngerjain praktikum biologi," katanya sambil senyum aneh. Pipin tuh jarang senyum bahkan gak pernah senyum eh tapi sekalinya senyum malah jatohnya aneh plus nakutin wkwkw.

Hari ini freeclass lagi. Biasa kalau udah masuk kelas 12 pasti guru-guru udah pada sibuk rapat. Sedangkan murid-muridnya pasti cuma dikasih tugas habis itu belajar sendiri.

Tapi boro-boro tugas dilaksanakan. Ipa 1 malah jadi ramai kayak pasar gini.

Gue mulai pasang earphone dan play lagu Bts 'Fake Love' sambil mandang kondisi kelas yang gak pernah rapi ini.

Di bagian paling pojok gue lihat ada Jono, Alex, Lalang, Niko lagi mabar.

Di meja paling depan bagian tengah, Ais sama Ahmad lagi ketawa-ketiwi bercanda sambil lihat hp.

Sedangkan si ahlinya Fisika lagi megang kepalanya sambil ngerjain tugas Fisika yang baru aja dikasih.

Para cewek udah selonjoran di lantai. Ada yang tiduran sambil ghibah, ada yang baca webtun dan wetpet, ada juga yang udah pada molor tidur.

"Arvi lo kerjain sendiri aja dah. Nyerah gue. Ini soalnya susah banget," rutuk Raya kesel sambil angkat tangan.

"Ketek lu ah Yak" ledek Ares di depan Raya.

Gue jadi sadar ni bocah kok lama-lama makin lengket aja. Pasti ada apa-apa ini.

"Apasi? Jangan panggil gue 'Yak' panggil gue Raya!" ucap Raya sambil beresin buku-buku yang berserakan.

Gue masih mantau dari tempat duduk gue, Ares merhatiin Raya dengan intens. Dan entah kenapa juga akhir-akhir ini si biang kerok kelas ini jadi berubah rada kalem. Kalau dulu dia emang suka banget godain cewek-cewek. Sekarang Ares sukanya nempel ke Raya.

"Lo kenapa nempel gue mulu deh Res? Risih gue!" rutuk Raya tiap kali Ares deketin dia.

"Apaan dah? Orang gue mau nanyain soal matematika"

Cih itulah akal bulusnya si Ares. MODUS.

Dan gue sadar Ares si rese yang gak ada hentinya bikin Ipa 1 ketawa ini dan suka ngajak nakal bersama lagi jatuh cinta.

Masih gak bisa dipercaya Crocodilenya Ipa 1 lagi jatuh cinta.

Padahal dia yang dulunya sering banget bikin orang jatuh cinta. Gue akuin si Ares itu emang baik, entah dia sadar atau nggak walaupun dia gesrek.

Dan cewek-cewek yang terkena serangan modusnya dia itu pada luluh, tapi kali ini dia lagi berusaha dapetin target yang mana seorang Raya- cewek yang udah jatuh cinta duluan mati-matian sama matematika dan punya sifat enggak peka.

Fara, di kelas 10 pernah baper sama dia. Ya, sama sikapnya Ares itu. Gara-gara perhatian Ares waktu Fara dibully habis-habisan gara- suka nyanyi kayak orang gak waras. Bahkan dengan rela hati Ares mau nemenin Fara megang sapu buat dijadiin gitar dan nyanyi bareng Fara kayak orang gila waktu itu.

Bukan cuma Fara korbannya, hampir semua cewek di Ipa 1 pernah dibaperin kecuali Fisa mungkin. Ya tahu sendiri lah gimana bencinya Ares dari awal sama sosok Fisa ini.

Cuma beberapa yang baper, atau mereka baper hanya saja pinter nyembunyiinnya, gue gak tahu.

Mungkin menurut Ares, sikapnya ini biasa aja. Tapi dia gak tahu kalau perempuan itu hatinya lemah. Dikasih perhatian dikit langsung luluh.

Sama Rena yang tomboy dia pernah sedekat nadi. Mereka punya hobi sama-sama traveling. Kemanapun pergi selalu bersama.

Tapi, entah sejak kapan kedekatan mereka raib begitu aja. Mereka jadi saling ngejauh tanpa alasan.

Dan dari semua cewek yang dari kelas 10 pernah dideketin Ares, kini pada akhirnya Ares memilih baperin sosok Raya yang tukang ngegas.

"Ray, nilai sin 90 berapa?" tanyanya

"Satu"

"Kalau tan 90?"

"Tak hingga"

"Nah itu ibarat cinta gue ke lo Ray, jika dihitung dengan nilai apapun hasilnya tak terhingga,"

Halaah ngardus ae si rese. Paling juga dapat gombalannya dari gugel.

Cuih si kaleng

Yabegitulah mereka ini. Raya dan Ares setiap harinya. Raya yang tukang ngegas dan Ares yang tukang gombal.

"Pelisha...." Baru aja gue ngelamunin si Ares sama Raya tiba-tiba seseorang manggil gue.

"Apaan?" Gue noleh natap Arvi yang dari raut wajahnya udah kayak orang stress.

"Lo udah ngerjain tugas Fisikanya?"

Heh boro-boro ngerjain Ar, orang gue dari tadi ngelamun.

"Eh belom Ar, kan gue nungguin lo ngerjain. Kayak biasanya aja. Lo yang ngerjain habis itu gue yang nulis jawaban lo di papan. Terus anak-anak pada nyalin. Gitu kan?" ucap gue sambil nyengir. Waktu ngucapin ini kok gue jadi geli dan kayak orang gak punya malu ya.

Emang kebangetan banget Ipa 1 tuh. Jadi prihatin sama diri sendiri dan manusia-manusia di sini gue.

Gue natap Arvi yang ngedengus pasrah. Kasian juga tapi ya gimana? Gue gak ngerti soal Fisika. Si Raya aja nyerah apalagi gue.

"Ae gue rebahan dulu ya. Semangat ngerjain! GANBATEEE!!" ucap gue menyemangati habis itu ngacir nyusul Bianca, Airi, Maya, dan Lusi yang lagi pada ghibah.

Classmate (On Hold)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang