___________20
Asal Ruqyah___________
"RAYAAAAK OH RAYAAAKK"
"Hi apaan sih? Nama gue gak ada Ka nya."
"Buodo Amwat" celeteuk Ares dengan mulut penuh dengan cimol.
"Nyembur woy Res!" rutuk Indra sambil ngusap wajahnya.
Malam ini, kita masih stay di rumah Lia sambil bakar jagung.
Sambil nungguin, kita nyari posisi paling Pewe alias Posisi wuenak di teras rumah Lia. Dia udah pasang tikar panjang buat kita jadi tambah enak ngleseh.
"Blahblahblah kampret lo Res! nyembur woy! Gue di bawah lo ogeb" Gue natap geli ke arah Indra sama Ares yang lagi adu bacot. Dari posisi gue jongkok sambil nungguin jagung gue mateng, Indra lagi tidur bantalan pake pahanya Ares. Sedangkan Ares dari tadi makan cimol sambil terus-terusan ngledekin Raya sampai mulutnya nyembur ke Indra.
"Jagung gue udah mateng belum?" Gue ngedongak natap bayangan tinggi depan gue.
Siapa nih? batin gue takut-takut. Habisnya ini gue nungguin jagung mateng cuma sendirian. Mana jauh lagi dari temen-temen gue.
Tiba-tiba udara jadi makin dingin. Dan bulu kudu gue meremang.
Gak mau mikir aneh-aneh, akhirnya gue beraniin diri buat natap siapa sosok di depan gue.
"Ssii..app...AAAa" gue duduk terjengkang sambil teriak kesetanan waktu bayangan itu ngedeketin tubuhnya ke wajah gue. Dia nunduk natap gue. Sedangkan gue udah merem ketakutan.
Waktu gue merem, gue ngerasain ada banyak tangan yang lagi megangin kaki tangan gue. Terus satu tangan megangin kepala gue.
"Mad buruan bacain ayat kursi." Itu suara cempengnya Maya yang nyeletuk. Apa apaan ini? Dan tahu-tahu gitu mata gue ikut ditutup entah sama tangannya siapa.
"Matanya ngapain pake lo tutupin pea? Itu dia udah merem gitu."
"Gak gitu. Gue takutnya kalau ga ditutup. Terus dianya melek ntar matanya jadi merah. Tambah kesetanan ntar dia."
Heh Bego! Ini siapa coba.
"LEPAS WOY!!!" teriak gue kenceng sambil berusaha ngelepasin diri dari pegangan di kedua tangan dan kaki.
"Eh buset setannya tambah marah. Mad perlu gue ambilin air buat nyembur gak?" Ini si Indra kampret.
Gue terus berusaha melepaskan diri dari pegangan tangan-tangan keker di tangan dan kaki gue.
"GUE GAK KESURUPAN WOY! LEPASIN GUEE" teriak gue lagi. Bukannya mereka lepasin gue. Ini mereka malah semakin kenceng megangin gue.
"Eh setannya kok serem si. Setannya suka boong gaiiss" ucap Ais polos tingkat dewa.
Heh kampret ini gue bukan setan.
"Cek coba dia setan apa Pelisha." Pegangan di kepala gue makin kenceng waktu Ahmad nanyain gue setan apa bukan. Gue ngakak sengakak-ngakaknya waktu dia nanyain gue pake suara diberatin yang dibuat ngebas.
"Siapa kamu? Di mana Velisha?"
Gue ketawa makin kenceng
"Mad buruan di ruqyah Mad! Setannya ngetawain lo"
"Ini gue woy. Pacarnya Kim Taehyung mantannya Lee Min Ho. Selingkuhannya Cha Eun Woo" jawab gue gregetan, habis itu mata gue udah gak ditutup lagi dan mereka gak ada lagi yang megangin badan gue. Gue ngedongakin kepala natap dia dan sekitar. Semua mata mandang gue.
"APA-APAAN KALIAN HE!" rutuk gue kesel campur marah.
"Pelisha gue kira tadi lo kerasukan. Jadi niatnya mau gue ruqyah tadi."
Cuih. Drama kalian!!
"Maapin kita deh maapin." Gue ngedengus sambil malingin muka. Bodo amat elah. Capek tau teriak-teriak. Dan untungnya rumah Lia jauh dari tetangga, dan orang tua Lia beserta kakaknya baru aja pergi. Jadi kemungkinan gak akan asa masalah.
"Asli Pe. Gue tuh tadi kaget. Gue kira lo kerasukan setan rumahnya Lia," celetuk Ares sambil nepuk bahu gue. Seakan menyemangati gue buat sabar.
"KURANG AJAR KALIAN SEMUAAA!!" teriak gue habis itu mereka kabur ke tempat masing-masing. Ke aktivitas seperti semula.
Tarik napas Ve. Oke sadarilah kalau temen-temen lo tuh alumni RSJ semua.
"Lo kenapa dah tadi? Kerasukan lo?" Gue diam sambil ngelirik Niko sinis. Nih bocah pura-pura gak tahu apa gimana sih? Udah jelaslah gue gak kerasukan. Dia pake nanya segala.
Dia nyengir kuda. Niko akhirnya ngikutin gue jongkok. Sambil gesek-gesekin tangannya di dekat api. Ah btw gue jadi lupakan sama jagung bakar gue yang mungkin udah gosong.
"Nih jagung lo. Tadi waktu lo di ruqyah, gue yang nyelametin jagung lo."
Hah? Apan-apaan ni bocah. Sempet-sempetnya dia pemirsah.
Kemudian gue cuma gumam tanpa niat jawab. Kita sama-sama diam sambil ngelihatin api yang udah mau padam.
"Setan" celetuk gue ngawur. Ya habis gimana, tiba-tiba gue jadi kesel lagi gitu ingat kejadian tadi. "Semua itu gara-gara lo!" tuding gue ke arah Niko.
"Lo aja yang parnoan. Orang gue cuma tanya jagung gue udah mateng apa belom. Lagian Setan gak ada yang seganteng gue"
HAA??
Gue ngedelik natap Niko yang narsismenya tinggi.
"Ucapan lo lebih horor dari muke lo" ucap gue sambil ngelirik sinis ke arah dia. Ini gue masih kesel gitu lho. Masih malu. Mana wajah temen-temen pada gak punya dosa lagi. Pengen gue sleding rasanya.
"Kurang ajar lo" jawabnya sambil nyenggol gue bikin gue kejengkang buat yang kedua kalinya. Bukannya nolongin, dia malah ketawa lagi. Gue bisa lihat matanya menyipit kayak bulan sabit waktu ketawa. Udah gitu gue baru sadar nih cowok ternyata punya lesung pipit di bagian kiri wajahnya.
"Kenapa? Ganteng kan gue?"
"Idih. Kok gue jadi ilfeel ya sama lo Nik"
"Hahaha sa ae lo Ve"
Ini kenapa ya? Apa perasaan gue doang? Niko kok jadi sok kenal sok deket sama gue? Biasanya kan kalau deket gue ni anak suka pasang muka sok cool gitu.
°•°•°•°•°•°•
KAMU SEDANG MEMBACA
Classmate (On Hold)
Teen Fiction(On hold for a long time) Apa jadinya jika kelas IPA 1 yang terkenal unggulan tiba-tiba menjadi kelas paling bobrok di seantero Alts High School? Kelas yang didominasi sama anak-anak pilihan ini ternyata hanyalah manusia biasa yang identik dengan si...