"JAE! CEWEK LO JAE!"
"Kenapa?"
"NGELABRAK DEKEL"
✨✨✨
Udah biasa.
Udah biasa seorang Jaehyun Fernanda, salah satu permata sekolah, most wanted, anak kesayangan guru, idola para perempuan, dan sebagainya, menghadapi Roseanne Agatha. Pacarnya.
Mereka berdua bener-bener beda tipe.
Jaehyun. Sudah jelas siswa yang kayak gak punya kekurangan satupun, alias kelewat sempurna.
Sedangkan Roseanne,
Dia cantik, tapi sikapnya ngebuat cowok-cowok yang mau ngedeketin harus berpikir 1001 kali lagi.
Siapa pun gak akan ada yang nyangka kalo Jaehyun sama Rose udah pacaran dari kelas 10, dan sekarang mereka udah kelas 12. Cukup lama kan?
Oke. Cukup.
"ROSE! KAMU NGAPAIN?!" Rose yang baru aja mau ngejambak adek kelas di depannya ini seketika berhenti karena denger teriakan Jaehyun diantara kerumunan para siswa-siswi yang ada disana.
Jaehyun ngehembusin nafasnya kasar, dia gak habis pikir sama Rose, kenapa mau aja sih jadi pusat perhatian? Kalo jadi pusat perhatian karena prestasi mah gak masalah, lah ini?
"Lo ngapain?" tanya Rose balik dan itu ngebuat Jaehyun ngerutin keningnya tapi dia gak peduli, dia langsung narik tangan Rose dari depan kelas 10 IPS-1 itu. Dan pastinya Rose meronta.
"Lo ngapain sih?! Urusan gue sama dia belom selesai!"
"Kamu yang ngapain? Kamu tuh udah kelas dua belas, DUA BELAS! Ngapain sih masih berantem-berantem terus? Mau jadi apa kamu?" tanya Jaehyun kesel sambil ngedudukin Rose disalah satu bangku yang ada diruang musik. Karena ruang musik sepi, jadi Jaehyun lebih milih buat ngomong sama Rose disana.
Rose muter bola matanya malas, "Lo tuh gak tau apa-apa! Dia yang mulai duluan-"
"Terus? Kenapa kamu ladenin? Justru mereka seneng kalo kamu kepancing kayak gitu, be smart please." Rose langsung berdiri pas Jaehyun motong ucapan dia.
"Be smart? Jadi lo mikir gue bego? Haha, iya sih emang bego. Udah lah serah, males gue ketemu lo" kata Rose sambil ngacak-ngacak rambutnya dan beranjak.
"Ga gitu-"
"Halah udah lah, gue capek."
"Ros-"
Percuma.
Rose langsung pergi dan enggan natap Jaehyun yang bener-bener serba salah posisinya.
Harusnya kan Jaehyun yang marah, kenapa malah kebalik gini?
✨✨✨
"Ya gue gak suka, Na. Dia marahin gue sebelum denger cerita aslinya dan ngomong kayak gitu gimana gue gak sakit hati sih?"
Mina ngusap bahu Rose pelan. "Maksud dia baik, tapi cara penyampaiannya yang salah. Coba tenangin diri kamu dulu, nanti coba ngomong sama Jaehyun lagi" nasehat Mina.
Jujur aja, dari semua temen-temen Rose yang paling waras emang cuman Mina sih sejauh ini.
"Ogah. Males banget gue ngeliatnya"
Mina paham banget, perbedaan sikap Rose sama Jaehyun juga salah satunya sih.
Jaehyun yang anaknya emang perfeksionis, sedangkan Rose sedikit berantakan. Dari dulu alasannya berantem ya itu.
Ditambah gengsi mereka.
"Tapi kamu gak boleh gitu juga, kalo kalian sama-sama mentingin ego, mau sampe kapan terus berantem?" tanya Mina, untung mereka lagi berdua doang.
Gak kebayang kalo temen-temen Rose muncul semua, auto dicak-cakin tuh gara-gara berantem sama Jaehyun.
"Makasih, Na"
✨✨✨
Paling males banget ke ruang OSIS as ada laki-laki mulut pedes.
Siapa lagi kalo bukan Hyunjae?
Salah satu temen Jaehyun yang paling Rose hindari. Males banget dia tuh dijulitin mulu gak ada habisnya.
"Misi, ada Jaehyun?"
"Ngapain lo anak bandel kesini?" kesialan hari ini bagi Rose ya ketemu Hyunjae diruang OSIS.
Betah amat sih tuh cowok disana?!
"Gue nyari Jaehyun, dimana ya?" tanya Rose lagi, kalem.
"Lo pikir gue nyokap nya? Ada hp gunain dong" tahan Rose, tahan.
"Kalo hp dia gak mati gue gak bakal cari kesini kali" jawab Rose mulai kesel. Abis gimana, tujuan dia baik, sikap dia kalem, eh dibales kayak gitu siapa yang gak kesel sih?
Bikin mood orang terjun bebas deh.
Hyunjae ngedengus dan jalan keluar ruang OSIS terus ngunci pintunya tanpa peduliin Rose yang masih nunggu di depan sana.
"Lo tunggu sampe lumutan disini, paling besok dia munculnya" oke. Jadi maksud Hyunjae, Jaehyun udah pulang?
"Yeu lambe. Kenapa gak dari tadi aja sih ngomong begitu? Buang-buang waktu gue aja"
Rose langsung pergi tanpa jawab apa-apa. Dan Hyunjae yang ngeliat hal itu langsung mendelik kesel.
"Setidaknya ngomong makasih kek, apa kek? Gak tau diri banget"
Untung Rose gak denger.
To Jahe🌹 :
Aku minta maaf. Tadi nyari kamu tapi kamu udah pulang.
Baikan ya?
Goodnight✨✨✨✨✨✨
Sebenernya banyak banget book jaerose yang udah gue bikin tapi emang belum selesai dan ragu buat pub:(
Jujur aja gue gak bisa bikin book ala-ala aesthetic, gue pengen bikin yang vibesnya ringan aja gak terlalu baku.
Maybe next time gue bakal coba sedikit baku,
Semoga suka yaa🙏🏻
Jangan lupa tinggalkan jejak✨
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie. ✖ Jung Jaehyun✅
Fanfiction"Kok lo masih mau bertahan sama dia sih?" "Emang kenapa?" "Semua orang juga tau kali kalo dia seenaknya, banyak yang ga suka sama dia. Dan lagi, lo kan permata di sekolah ini, banyak kali yang jauh lebih baik dari dia"