Rose menghindar dari Jaehyun.
Entah gimana caranya, Jaehyun juga gak ngerti. Setiap Jaehyun sengaja lewat kelas Rose, pasti perempuan itu gak ada.
Rose masuk sekolah kok, dilihat dari kehadiran tasnya udah pasti dia masuk. Tapi kenapa sesulit itu nyari dia?
"Lo udah lewatin kelas gue sebanyak sepuluh kali. Ada urusan apa lo?" Jaehyun berhenti.
Lisa.
Biasanya Rose sama Lisa, tapi kali ini Rose gak ada.
"Rose dimana?"
Lisa ngedengus. "Ngapain lo nanya gue?"
"Lo sahabatnya"
"Terus?"
Jaehyun frustasi.
Gak ada satupun temen Rose yang mau jawab pertanyaan dia tentang Rose, bahkan Mina sekalipun.
"Rose kemana-"
"Gak usah sok peduli lo. Gue kasih tau aja, dia muak sama lo. Bye" Lisa berlalu. Jaehyun makin pusing.
Jaehyun gak tenang, dia merasa bersalah banget.
✨✨✨
Rose emang masuk sekolah kok.
Tapi dia sengaja dateng telat, setiap bel masuk dia sengaja ke toilet dulu karena nyadar Jaehyun suka ngelewatin kelas dia gak tau motifnya apa. Rose juga gak peduli.
Dan emang bener, Rose menghindar.
Ngeliat Jaehyun, sakit banget rasanya. Tapi gak semudah itu bagi dia buat ngelepasin Jaehyun. Bener kata temen-temennya, Rose tuh bucin Jaehyun sebenernya.
Rose juga gak ngerti kenapa rasanya nyesek banget, padahal sebelumnya dia sering disalahin.
Apalagi ngeliat Hyunjae, mau Rose maki-maki rasanya. Serius.
"Lo ngapain sih ngumpet kayak maling gitu?"
"Anj- sumpah lo ngagetin banget" hampir aja Rose mau mukul cowok yang lagi ketawa ini kalo dia gak inget tujuan dia ngumpet itu apa.
"Ya lo ngapain coba ngumpet udah kayak buronan"
"Kepo ah lo, Hoon"
Younghoon terkekeh, lucu banget ngeliat Rose kayak gini. Mukanya kesel tapi malah bikin gemes.
Iya. Younghoon temennya si Hyunjae kok ini.
"Guru-guru udah pada masuk kelas loh, lo mau nyari keributan ya?" tanya Younghoon sengaja suaranya dikerasin.
Nyebelin.
Younghoon itu nyebelin menurut Rose.
Rose gak pernah berpikir atau yakin Younghoon suka sama dia, gak mungkin.
Dilihat dari sikap dan perkataan cowok itu yang blakblakan, ngebuat Rose gak yakin kalo apa kata temennya itu bener. Yakali seorang Younghoon suka sama dia?
Younghoon gak sekalem Jaehyun, Eunwoo, dan Hyunjae walaupun dia salah satu bagian dari pangeran sekolah itu. Salah satu sebabnya ya karena Younghoon juga sering main sama temen-temen Rose, jadi gak heran kalo Younghoon hampir sama barbarnya.
"Bacot banget lo. Pergi sana, hus-hus" jawab Rose sambil ngedorong Younghoon buat pergi. Rusuh banget.
"Yeee sombong banget lo, mending cabut bareng gue. Ayuk?" tawar Younghoon yang bikin Rose melotot.
Ini Younghoon kepalanya abis kepentok meja apa gimana?
"Lo lupa ya lo anak kelas mana?" tanya Rose sambil bolak-balik tangannya di kening Younghoon dan berakhir ditepis cowok itu.
Gak panas kok. Tapi kenapa...?
"Ngapa lo? Mikir gue amnesia?"
"Bukan sih... Tapi lo udah gila ya?" tanya Rose balik.
"Gila apaan sih? Lo kayak orang yang baru diajak cabut pertama kali deh, banyak omong banget"
Rose muter bola matanya malas. Bener kan apa kata dia? Gak mungkin Younghoon suka sama dia, liat aja dari cara ngomongnya yang ketus kayak gitu.
"Gak mau. Cabut bareng lo sama aja cari mati, mending sama temen gue yang lain" jawab Rose males.
Younghoon muter bola matanya malas. "Justru lo aman sama gue, bodoh. Guru paling maklumin dan percaya aja karena gue anak unggulan, santai sih sama gue" bener sih, guru-guru juga gak bakal mikir aneh-aneh kalo Rose sama Younghoon.
Pujaan para guru mah beda.
"Ah banyak mikir lo, ayok!" tanpa nunggu persetujuan Rose, Younghoon langsung narik lengan perempuan itu buat lari dari tempat persembunyiannya.
"Dasar cowok gila"
Setidaknya Rose aman sekarang.
✨✨✨
"Gimana? Udah ketemu?"
Jaehyun ngegeleng lemes buat jawab pertanyaan Hyunjae barusan.
Rose bener-bener ngehindarin dia, dan hal itu bikin Jaehyun selalu ngerasa cemas. Dan pastinya rasa bersalah yang gak hilang dari hati dia.
"Tuh cewek ngeribetin banget sih" dumel Hyunjae kesel dan hal itu bikin Jaehyun gak suka.
"Lo boleh gak suka sama dia, tapi lo juga harus jaga omongan. Gimana pun juga dia perempuan" ucap Jaehyun karena jengah. Hyunjae gak pandang bulu buat nge judge orang.
"Lah lo gimana? Cara lo kemaren emang bener?"
Jaehyun diam.
"Tapi lo gak berhak buat ngomong kayak gitu, Hyun"
Hyunjae terkekeh. "Emang nyatanya begitu kok, ngapain coba ribut sama dekel mulu? Dia yang ribut, OSIS yang disalahin. Gak capek apa lo?"
"Lo pernah ada masalah sama dia?" tanya Jaehyun balik. Hyunjae terlalu berlebihan menurut dia.
Giliran Hyunjae yang diam.
"Menurut lo dia emang gak baik, tapi dengan cara kayak gini sama aja lo ngulang hal yang sama kayak apa yang adek lo alamin. Rose bukan tempat pelampiasan" lanjut Jaehyun terus pergi ninggalin Hyunjae yang terdiam.
Hyunjae emang gak suka- lebih tepatnya menjurus benci sama Rose, tapi kalo dia pikir-pikir...
Ucapannya emang keterlaluan sih.
✨✨✨✨✨
Ah pusing gue makin suka sama jaerose gimana dong😭
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie. ✖ Jung Jaehyun✅
Fanfiction"Kok lo masih mau bertahan sama dia sih?" "Emang kenapa?" "Semua orang juga tau kali kalo dia seenaknya, banyak yang ga suka sama dia. Dan lagi, lo kan permata di sekolah ini, banyak kali yang jauh lebih baik dari dia"