"Hai... Rose?"
Rose yang baru aja mangap buat makan rotinya, tiba-tiba berhenti buat nengok kearah orang yang manggil dia barusan.
Agak kaget sih, tapi ya yaudah.
"Eh Enu?" iya itu Eunwoo. Salah satu permata disekolah ini.
Inget kan dia salah satu cowok yang disebut sama temen Rose waktu itu?
"Enu?" tanya Eunwoo bingung, ya sebenernya nama belakangnya emang itu sih, tapi asing banget dengernya.
Rose nyengir, "Iya, Enu. Eunwoo kepanjangan, boleh kan gue manggil lo Enu?" tanya Rose dan langsung diangguki semangat sama Eunwoo.
Iyalah. Siapa sih yang gak seneng dikasih nama panggilan sama perempuan yang kita suka?
"Btw, kenapa manggil gue?" tanya Rose, Eunwoo cuman ngegeleng dan duduk disamping perempuan itu.
Hm. Belom pernah ngerasain bogemnya Jaehyun mungkin dia.
"Mau makan bareng gue gak?" tanya Eunwoo sambil nyodorin bekalnya kedepan Rose. Sebuah kejadian langka cowok bawa bekal.
Rose ngangguk karena ngerasa gak enak kalo nolak, lagian siapa juga sih yang mau nolak pangeran sekolah? Tapi ya Rose jaga-jaga liat kanan-kiri, kalo kecyduq Jaehyun bisa bahaya 86 cuy.
"Hm.. Cowok lo?"
Rose nengok, "Cowok gue? Sehat walafiat, orangnya entah kemana tapi" jawab Rose sambil nyengir.
Dan kalo dilihat-lihat, ini yang makan malah Rose, bukan Eunwoo. Eunwoonya asik liatin Rose, Rosenya kalo ketemu makanan auto kalem.
"Canggung gak sih?" tanya Rose karena dia sebenernya nyadar kalo Eunwoo ngeliatin dia mulu, gak geer kok. Emang kenyataan.
Eunwoo senyum terus nyengir, "Gue sih canggung, tapi ngeliat lo makannya lahap gitu gue seneng" jawab dia jujur, terlalu jujur dan hal itu bikin Rose malu setengah mati karena bekalnya Eunwoo tinggal setengah sama dia.
"Eh maaf ya, Enu. Bekal lo abisnya malah sama gue"
"Engga. Gue bawa dua bekal dan satunya emang sengaja buat lo, Rose" emang ya, Eunwoo peka aja kalo Rose lagi laper.
Rose cuman senyum canggung dan lanjut makannya, "Hehehe... Makasih ya, Enu" duh, cuman ngeliat Rose nyengir aja rasanya Eunwoo mau terbang.
"Hm... Cowok lo gimana?" tanya Eunwoo lagi ngebuat Rose ngerutin keningnya bingung. Bukannya tadi dia udah jawab ya?
"Hah? Cowok gue kan sehat wal-"
"Bukan itu, Rosieee. Maksudnya, cowok lo gimana kalo ngeliat kita makan berdua gini?" awalnya Rose sempet shock, kok Eunwoo bisa tau panggilan dia dirumah ya??
"Ohh, kirain nanya kabar Jaehyun. Dia lagi rapat kayaknya, gue juga gak ketemu seharian ini. Yaudahlah, biarin aja hehe" jawab Rose, bukannya dia gak ngejaga perasaan Jaehyun, tapi niat Eunwoo kan baik disini. Lagipula apa salahnya sih berteman? Walaupun sama orang yang punya perasaan sama dia?
Eunwoo ngangguk terus senyum dan natap Rose lagi. Dia gak tau aja Rose udah salting sampe agak ngegeser jauh sedikit dari Eunwoo.
Gak aman buat kesehatan jantung.
Tapi abis itu Rose natap Eunwoo tiba-tiba yang ngebuat si empunya ngebelalakin matanya terus salting sendiri. Sama-sama salting intinya.
"Btw, kok lo manggil gue Rosie sih? Itukan panggilan gue dirumah, kok lo bisa tau?" tanya Rose ngebuat Eunwoo gugup tapi akhirnya berhasil nguasain kegugupannya.
Eunwoo nampilin senyum tipisnya, "Se-gak ternotice itukah gue sampe lo gak tau gue tetangga lo, Rose?" yang tentunya ucapan Eunwoo dalam hati.
"Oh iya? Gue ngasal aja kok, soalnya gemes aja gitu manggil lo beda dari yang lain" tolong siapapun ingatkan Rose kalo dia udah punya pawang. Tolong.
Sejujurnya walaupun Rose gak tau Jaehyun dimana, tetep aja dia takut kecyduq sama temen pacarnya itu. Gak lain, gak bukan, yaitu Hyunjae.
Rose sendiri bingung kenapa Hyunjae kelihatan banget gak suka sama dia, padahal seinget Rose dia gak pernah buat masalah sama cowok itu. Tapi, setiap mereka papasan, selalu deh Rosenya disinisin sama Hyunjae.
Apa anak OSIS rata-rata begitu ya? Judesnya minta ampun gak ketolongan. Bagi Rose dan temen-temennya, cuman Mina doang anggota OSIS yang waras dan ramah banget sama siswa ataupun siswi lain. Idaman emang.
"Rose?" panggilan Eunwoo barusan ngebuat Rose kaget dan sadar dari lamunannya. Berterima kasihlah kepada Eunwoo.
"E-eh? Gue bengong udah berapa lama?" tanya Rose ngebuat Eunwoo terkekeh gemes. Kenapasih semudah itu Rose ngacak-ngacak hatinya? Dasar bucin.
"Gak lama kok, sepuluh menitan gitu. Mikirin apa sih?" tanya Eunwoo yang pastinya langsung dijawab gelengan sama Rose, ya gak mungkin kan dia ceritain hal itu sama Eunwoo yang notabenya temen se-permainan Hyunjae sama Jaehyun juga.
Huft. Susah jadi cecan mah.
"Bukan apa-apa, hehe. Yaudah gue balik ya? Ada tugas nih, bye!" siapapun juga tau kalo disekolah Rose mana mungkin lebih pentingin tugasnya. Apa perempuan itu lagi menghindar ya?
Mungkin.
"Huft... Manis banget sih"
Eh apa?
Eunwoo ngomong apa barusan?
"Inget. Dia pacar temen lo sendiri, lagi cewek masih banyak. Cari yang lebih kan bisa, ngapain sih ngejar yang modelan begitu?"
Eunwoo tersentak.
Untung dia gak punya riwayat penyakit jantung.
"Kena-"
"Gue heran aja gitu, modelan dia kok jadi rebutan temen-temen gue ya?"
Eunwoo hampir lupa punya temen yang mulutnya kelewat pedes.
✨✨✨✨✨
WKWKWK PLIS KESEL SAMA HYUNJAENYA DI FF AJA YAAA JGN DI RL😭
Btw dia salah satu bias gue juga wkwkwk, ganteng+multitalent juga🥺
Jangan lupa tinggalkan jejak🙏🏻🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie. ✖ Jung Jaehyun✅
Fanfiction"Kok lo masih mau bertahan sama dia sih?" "Emang kenapa?" "Semua orang juga tau kali kalo dia seenaknya, banyak yang ga suka sama dia. Dan lagi, lo kan permata di sekolah ini, banyak kali yang jauh lebih baik dari dia"