"Jahe, jangan marah lagi dong"
"Jae"
"Jaehyun"
"Ish"
"Jae"
"Sayang"
Jaehyun terbelalak pas Rose manggil 'sayang', tapi tunggu, Jaehyun gak boleh luluh gitu aja.
"Jae-"
"Aku tuh gak suka, Rose. Apa susahnya sih diem, duduk anteng, tenang dikelas? Kenapa kamu harus bolos terus?" tanya Jaehyun sambil nahan nada suara dia supaya gak terlalu ngasih tekanan buat Rose.
Rose ngehela nafasnya, "Tap-"
"Tapi apa? Temen-temen kamu? Huft. Rose, aku gak pernah ngelarang kamu temenan sama mereka atau siapa pun, tapi kamu juga gak boleh terpengaruh. Kita tuh udah kelas dua belas, Rose. Kamu bilang mau masuk universitas yang bagus? Gimana mau masuk universitas bagus, cara kamu belajar aja kayak gini." tegas Jaehyun sambil malingin mukanya karena Rose udah nunjukin muka melasnya. Jaehyun takut gak jadi marah.
"Yakan gue cuman cari hiburan, Jae."
Jaehyun naikin alis sebelah kanannya, "Hiburan? Bolos kayak gitu hiburan bagi kamu? Rose, harusnya kamu mikir, itu cuman hiburan semata. Berteman boleh, tapi ambil sisi positifnya, negatifnya buang. Kamu tuh perempuan, kenapa sih gak bisa kalem sedikit aja?" tanya Jaehyun sambil natap Rose tepat di manik mata perempuan itu.
Rose ngehembusin nafasnya kasar. Kalo emang pada dasarnya dia bandel kayak gitu, disuruh kalem langsung sehari mana bisa. Ngomong emang gampang, ngelakuinnya yang susah.
"Ngomong emang gampang, Jae."
"Iya. Ngomong emang gampang, tapi semua ada proses, lakuin perlahan. Jangan ngeluh diawal." Rose cuman mainin ujung kukunya. Dia bingung mau ngelak apa lagi.
"Gue butuh hiburan, Jae. Lagi pula ini masih semester satu." gini nih yang Jaehyun males, Rose terlalu keras kepala.
"Hiburan? Aku gak cukup buat kamu jadiin hiburan? Kamu mau hiburan kayak gimana lagi?"
"Bukan gi-"
"Jangan cari alasan terus, kamu harusnya introspeksi. Aku ngomong kayak gini bukan karena tanpa sebab. Aku pergi dulu, ada urusan OSIS" potong Jaehyun. Ngediemin Rose dari kemarin sampe sekarang belum cukup kayaknya.
Rose ngehela nafasnya.
Dia bingung.
Kenapa Jaehyun masih mau bertahan sama dia sampe sekarang padahal sikap Rose ya tetep aja begitu.
Huft.
Apa salahnya sih cari hiburan?
✨✨✨
"Lo abis dari mana?" tanya Hyunjae diruang OSIS pas ngeliat Jaehyun yang baru masuk dengan raut wajah kusutnya.
Hyunjae tau banget, pasti karena Rose.
"Biasa. Rapat mulai kapan?" tanya Jaehyun.
"Masih lama gila. Gue disini cuman ngerjain tugas doang, cewek lo gimana?" tanya Hyunjae juga, dilihat dari raut kusut wajah Jaehyun sekarang, Hyunjae tebak pasti dua manusia itu abis berargumen tadi.
"Udah gue nasehatin."
Hyunjae ngehela nafasnya, "Lo kenapa gak larang dia main sama temen-temen nya yang begitu sih? Padahal dia temenan sama Mina, kenapa gak perbanyak main sama Mina aja coba? Atau gak Roa, atau Jiho? Heran gue tuh."
Jaehyun ngegeleng, "Gue gak setega itu buat ngelarang dia temenan sama siapa aja, Jae. Rose cuman pingin bebas, tapi caranya salah" jawab Jaehyun sambil ngacak-ngacak rambutnya frustasi. Ngurus Rose gak mudah.
Hyunjae cuman ngangguk. Dia paham banget apa yang dirasain sama Jaehyun sekarang.
Untung Hyunjae gak pernah punya pacar kayak Rose, tunggu, pacaran aja baru sekali.
"Oh iya, tadi Chaeyeon nyariin lo. Sumpah, keliatan banget dia suka sama lo. Dia perempuan baik-baik, kenapa lo ga sama dia aja sih?" tanya Hyunjae.
Jujur aja,
Hyunjae lebih suka Jaehyun jadian sama Chaeyeon yang jelas-jelas anak baik dan gak macem-macem. Berprestasi juga, idaman lah pokoknya.
Kenapa Jaehyun malah milih Rose coba?
Huft.
Hyunjae ga ngerti lagi.
"Jelas mereka beda dan perasaan gak bisa dipaksain, kalo lo nyuruh gue sama dia gue gak bisa. Tujuan gue ya ngerubah Rose jadi lebih baik" jawab Jaehyun datar, udah berapa kali Hyunjae bilang kayak gitu.
Dan pastinya Jaehyun gak suka.
"Udah mau tiga tahun, sikap Rose masih kayak gitu aja. Lo gak capek?" tanya Hyunjae lagi.
Hyunjae emang cowok terkepo sih kalo kata Rose. Kayak gak punya urusan lain aja jadinya ngurusin orang mulu.
Jaehyun cuman ngelirik sahabatnya itu dan lanjut ngerjain tugasnya.
Percuma jawab Hyunjae, pasti muncul pertanyaan-pertanyaan lain dan ujung-ujungnya lari ke topik yang sama.
Capek jawabnya.
✨✨✨
"Lo darimana aja baru pulang?"
Rose berhenti.
Udah capek-capek masuk kayak maling eh malah keciduk abangnya.
"Main"
"Bisa ya lo main pas ortu lagi pulang? Lo tuh ditanyain mulu, mereka tuh masih peduli"
Rose ngedengus, "Bacot. Kalo mereka sayang mereka gak akan kayak gitu, ribet lo ah capek gue" kalo gak ada orang tua mereka pasti abangnya bakal marah-marah sama dia.
Capek tau Rose.
Pokoknya capek banget hari ini.
"Gue abang lo. Sopan dikit sama yang lebih tua"
"Iya"
"Kalo ngomong sama orang tatap orangnya"
Serius, lama-lama Rose muak. "Apaan sih lo? Ribet banget jadi orang. Gue capek, gak usah ganggu gue dulu" Rose yakin abangnya bakal ngomel abis ini.
Tapi dia gak peduli.
Kenapa Rose lebih suka diluar rumah?
Karena rumahnya gak sehangat dulu lagi.
✨✨✨✨✨
Seriusan, gue gak sabar sama solo nya mbak rojeee🥺
Jangan lupa tinggalkan jejak🙏🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie. ✖ Jung Jaehyun✅
Fanfiction"Kok lo masih mau bertahan sama dia sih?" "Emang kenapa?" "Semua orang juga tau kali kalo dia seenaknya, banyak yang ga suka sama dia. Dan lagi, lo kan permata di sekolah ini, banyak kali yang jauh lebih baik dari dia"