33. Gue Kapan Ditembaknya?

535 54 7
                                    

Sehabis mengantar Eli dan juga Dobleh pulang ke rumahnya, sekarang giliran ke rumah Encum. Menyita waktu memang, mengingat jarak rumah kami yang berbeda-beda. Tapi untung aja Guanlin ngelakuinnya dengan ikhlas, walau seperti driver Grab-Car.

Dan sekarang gue sama Baejin duduk bersebelahan di kursi penumpang, sedangkan Encum menemani Guanlin di kursi depan. Guanlin yang meminta agar Encum pindah ke depan, dengan alasan bosan melihat wajah Baejin yang datar-datar aja kayak dada gue.

Tapi suasananya jadi canggung parah. Gak ada yang ngomong sama sekali. Yang kedengaran cuma deru napas gue sendiri. Si Baejin juga malah mejamin matanya, tidur.

Demi memecah keheningan, gue ketuk-ketuklah kaca jendela pake jari, sembari pandangan gue melihat ke luar, di mana yang ada hanya kendaraan-kendaraan lain. Cuaca udah mulai gelap, apalagi ini udah lewat dari jam lima sore. Gila, muka gue udah lengket banget, badan juga udah lepek. Ya semoga aja nggak bau deh.

Gue mulai bergerak-gerak tak nyaman tatkala merasakan gatal yang teramat dalam karena kelamaan duduk.

Gawat ini gawat! Pantat gue gatel banget anjir. Gue membatin. Misuh-misuh di dalam hati.

Arghhhhh! Gak tahan njir!

"Kenapa sih?"

Mampus.

Baejin bangun lagi.

Gue pura-pura aja mainin rambut. Terus nyengir bodoh ke Baejin yang matanya sayu. "Mau pipis?" tanyanya.

"Hah? Enggak kok. Gue lagi nyari posisi yang nyaman aja buat tidur."

Bagus! Pintar! Cerdas!

Alasan gue itu membuat Baejin mengangguk-angguk paham.

Bernapas lega karena tingkah gue enggak mengundang kecurigaan. Guanlin juga tadi cuma noleh aja, habis itu fokus nyetir lagi. Encum? Kayaknya molor deh.

"Ya udah sini kalo mau tidur."

"Eh mau ngapain?!"

Gue auto panik karena Baejin meraih perlahan kepala gue. Dan detik ini juga, jantung gue berdebar dua kali lipat dari biasanya, anjir! Baejin nyandarin kepala gue ke bahunya! Ahhh, sweet banget si lo pacil!

"Merem aja. Anggep aja bantal," bisiknya tepat di telinga gue, yang membuat bulu kuduk gue seketika meremang.

Oke, kalem Kokom, kalem. Tadi dia bilang apa? Anggep aja bantal? Baik, gue bakal anggap bahunya yang keras ini sebagai bantal Hotel Bintang 69.

Sekarang tinggal pejamin mata. Lo harus pura-pura tidur wahai, Kokom. Gimana pun caranya. Walau jantung lo mau nyelos, atau rasa gatal di pantat lo makin jadi, lo harus tetap merem.

Sekarang gue udah merem. Napas gue naik turun kayak orang asma. Tapi gimana juga, gue harus tetap tenang. Sip, oke.

"Kom."

Itu suara Baejin, yang kedengaran jadi menggema karena gue bersandar di bahunya. "Hm?" Gue bergumam, masih dengan mata terpejam.

"Lo punya sakit jantung ya?"

"Hah?!"

"Itu, debaran jantung lo kerasa."

FANGIRLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang