Tiga

109 21 0
                                    

Lanjutannya :>

"ngarep banget perasaan gue cium," ujar Arsen lalu menurunkan tubuh gue dari gendongannya. Dan lo mikir apa? Gue blushing gitu? Hiduh gue malahan jadi hulk kalau denger omongannya yang super menjengkelkan. Hentah dia mendapatkan kata-kata alay itu dari mana. Mungkin kakek dari kakek kakeknya gurunya si Dilan kali. Hentah lah.

Tangan gue meninju lengan Arsen dan memicingkan mata kepada lelaki di hadapan gue itu. "PD banget deh kayak lo ganteng gitu," nyunyur gue yang membuat wajah Arsen yang katanya ganteng sekelas gue jadi masam kayak buah asem yang nggak pernag mateng. Huek. Ganteng apanya? Di lihat dari mana coba. Wajah pas-pasan begitoh di bilang ganteng, yang nilai aja matanya katarak. Masih gantengan juga abang gue Taehyung. Wkwkwk. Sans bro.

"anjir, kaya lo cantik aja. Wajah kayak Preman gitu, bangga!" Arsen menunjuk-nunjuk muka gue dan meninggikan suaranya. "woi! Jan pacaran mulu! Ntar kalau udah kawin ae pacarannya. Ini buruan di buat kue bakal acara ntar malem," Aysa melemparkan kotak tisu yang tidak berisi ke arah gue dan Arsen.

"iya iya, ini OTW," gue meninggalkan Arsen dengan wajah kesal yang naik menjadi 360 persen dari tadinya 60 persen. Emang kalau liat muka jelmaan undur-undur suka enek and esmosi gito deh.

"gimana nih Za? Gue harus ngapain?" tanya Gue kepada Uza yang sudah memakai celemek di dadanya. "lo bikin adonan kue nya aja dulu, habis itu lo oven deh, gue mau cabut dulu, ini ada toping yang kagak kebeli tadi. Ok baek baek yak, bye!" si Uza emang kunyuk malah di tinggal pergi. Udah gue sendirian lagi yang di tugasin buat masak, lha dia kira gue bisa bikin adonan apa? Mending juga bikin mie goreng dari pada bikin adonan kue.

Sejenak gue ngelihat-lihat beberapa barang yang gue bingung harus gue apain. Dengan ragu gue mecahin beberapa telor ke dalam kuali besar. Dan mulailah otak gue yang cerdasnya sedalam samudra pasifik berfikir langkah yang selanjutnya. Gue menuang tepung yang masih terkemas rapi di plastik kemasan ke dalam kuali mini tanpa tersisa.

Disaat yang bersamaan, Raina kurir Shopee yang sibuk membawa barang-barang di kardus berhenti di depan gue. "demi alien di planet Pluto. Lo ngapain bikin adonan di kuali segala?" tanyanya yang membuat gue menyengir tak berdosa. Lha lagian udah tahu gue minus buat masalah masak-masakan ini malah di suruh buat kue, masak sosis aja gosong separuh.

"tunggu dulu, biar gue panggilin pakar masak. Itu adonan jan lo bikin jadi masker lumpur!" secepat keledai Raina meninggalkan gue yang masih memegang kuali gosong di dapur.

"weh Rin, sono lo bantu si Silva. Dia bikin adonan kue di kuali masa," adu Raina dan membuat tawa Rina pecah memenuhi ruang tamu. "bahahahaaha, kenapa nggak langsung di magicom aja sekalian?" Rina memegangi telinganya dengan keras. Kebiasaan aneh emang, orang dimana mana megang perut pas lagi ngakak ngakaknya ketawa. Lah dia megang kuping. Buat apa coba? Hadeh.

"udah buru, gue takut dia masukin cuka juga ke adonan kuenya. Kan kayak bakso ntar jadinya," Rina melangkah menuju dapur dan berhenti sebelum sampai di dapur saat Zaky memanggil nya. "Rin. Lo di suruh Aysa buat beli rambut kuda poni di pasar material," ucap Zaky dengan tampang sok gantengnya. Meski sudah jelas wajahnya lebih parah dari bagian bawah wajan.

"oh gitu ya. Eh eh Sen lo ke dapur gih, bikin adonan kue. Bentar lagi acaranya mau di mulai soalnya," Rani menyuruh Arsen untuk menggantikan tugasnya membantu gue tanpa memikirkan kerusakan dapur yang akan di perbuat ama gue dan Arsen pe'a. "ok deh," tanpa menunggu Jungkook jadi kekasih gue, Arsen melangkah memasuki dapur dan mendapati gue yang hanya berkuncir satu asal dari belakang.

Gue jujur masih nunggu orang yang bakalan bantu gue bakal bikin kue. Gue juga mau belajar kali biar bisa jadi istri yang baek buat my imam di masa depan. Saat sedang asik-asiknya membayangkan oppa Jin bantuin gue masak, tiba-tiba seseorang mengambil pasta coklat dari meja dapur. Refleks gue nengok dan menemukan makhluk astral kasat mata yang berdiri di dekat gue. Mungkin jarak wajahnya ama wajah gue tinggal beberapa inci aja.

The Love Comedy Class (COMPLICATED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang