Sepuluh

56 19 0
                                    

~7 tahun kemudian~

Gue sekarang udah jadi pengusaha butik dan penulis tingkat internasional. Dan kemarin sore ada paketan yang nyamperin gue di Korea. Nggak nyangka waktu jalannya cepet banget, ternyata selama gue di Korea, Raina ama Edward bakalan nikah besok. Dengan terburu-buru gue berkemas dan mesen tiket pesawat VIP supaya nggak telat. Kan kalau gue telat ke acara mereka jadinya kan nggak kocak.

Setelah perjalanan yang suangat panjang, kini gue udah nyampe di rumah Raina yang udah rame kayak pasar kliwon.

"Assalamualaikum, permisi. Bisa saya bertemu dengan Raina?" tanya gue kepada ibu-ibu yang tengah menggendong anaknya. Gue yakin dia ibu jaman now. Gendongan bayi aja modern gitoh. Dan saat ibu itu berbalik, gue kaget bener sumpah. Ternyata dia itu si Aysa dengan bayi di gendongan depannya. Njir kapan kawinnya sih!

"lah, lo Aysa kan?" tanya gue kaget, nggak percaya sekaligus terkejut. Tampak gadis itu menatap tubuh gue dari ujung kelapa ampe ujung kaki. Lha nih orang kenapa deh. Udah gue masih makek baju kantor butik lagi. Yap gue sekarang cuman makek celana hitam tebal ketat dan jas garis-garis yang belum sempet gue ganti karena waktu yang mepet.

"ya ampun, lo Silva kan? Njir, cantik bener dah sekarang!" teriak Aysa dengan keras dan membuat seluruh pasang mata menatap ke arah gue.

"hehehe iya. Btw ini sapa Sa?" tanya gue seraya mencubit pipi bayi di gendongan Aysa yang hampir mirip ama si Aysa.

"anak gue lah, masak anaknya lo! Pan lo belum kawin," jawab Aysa yang sedikit mencubit hati gue. Huft, dasarnya jomblo jadi gini kan.

Belum selesai dengan keterkejutan gue dengan kehadiran anaknya Aysa. Tiba-tiba datanglah Nilna dengan satu orang baby di gendongannya dan satu baby di gendongan si Aldo. Weleh-weleh bikin anaknya kok cepet bat ya. Udah gue nggak di undang lagi.

"weh Va, kapan lo nyampe di Indo?" tanya Nilna dengan senyuman yang udah lama banget gue rindu.

"baru aja. Ini anak lo Nil?" tanya gue lalu membelai lembut dua buah hati Nilna yang super imut kayak emaknya.

"iyalah," jawab Nilna dengan nada bangga. "btw lo masih ngejomblo ampe sekarang?" tanya nya membuat gue diem seketika.

"ini koper gue berat bat deh, bisa kita ke ruangan pengantin nya aja?" tanya gue lalu di anggukin ama duo sobat gue yang kini berprofesi menjadi ibu rumah tangga. Iri sih, tapi ya udah lah.

Si Aysa menitipkan babynya ke Varel yang tak lain adalah suaminya dan Nilna menyuruh adik iparnya untuk ngebantu Aldo ngurus si kecil.

Kini gue dkk kumpul di kamar calon pengantin yang harum bener kayak kuburan baru di huni ama para mayit. Dan rapi bener tapi serba pink. Ya gitu deh, katanya orang sih biar nambah romantis di malam pertama nya. Nggak tahu deh, gue kan belum tahu.

"weh Va, dateng juga lo!" seru Raina dengan wajah bersuka cita saat gue memasuki kamarnya. "datenglah pasti. Lha lo ngirim undangannya hari ini, ndadak tau nggak. Gue ampe ngebatalin janji rapat gue ama klien big hit," sahut gue lalu memeluk Raina yang tengah berdiri di hadapan gue.

"gue kangen bat ama lo Na," ucap gue di dalam pelukan Raina. "sama," jawab Raina dengan suara yang lembut. Tumben tuh orong-orong kagak kasar. Mungkin faktor calon pengantin kali ya.

"udah deh jan lebay lebay amat. Eh iya Va, lo belum jawab pertanyaan gue tadi, lo masih ngejomblo hm?" tanya Nilna dengan wajah super penasaran. Kebiasaan dia kepo ternyata masih bertahan ampe sekarang ya. Daebak!

"sebenernya gue udah suka sama cowok sana, tapi jelang sebulan setelah gue suka eh gue dapet undangan pernikahan dia ama sobat gue disana," jawab gue nahan air mata gue biar nggak tumpah.

The Love Comedy Class (COMPLICATED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang