18

619 85 24
                                    

Di hari sabtu yang tidak terlalu cerah alias mendung ini terjadi sebuah pemandangan tak biasa di gedung Frifam Entertainment. Terlihat di gedung perusahaan yang menaungi NF STAR, Sisca dan M24 ramai sekali dengan perempuan berusia antara 16 sampai 22 tahun.

Para perempuan itu adalah para peserta audisi menjadi personil girlband pertama Frifam setelah mendebutkan 2 grup band dan seorang solois.

Audisi ini berlangsung 4 hari yaitu sabtu-minggu dan sabtu-minggu depan. Walau berlangsung 4 hari, kuota peserta yang lolos audisi ke fase seleksi cukup terbatas dan nanti fase seleksi ini direncanakan akan disiarkan langsung.

Sebuah perjudian memang karena sepinya pasar musik Indonesia untuk kategori grup yang mengandalkan vokal dan koreo. Berbeda dengan beberapa tahun lalu yang sempat berjaya.

Audisi ini sudah berjalan 4 jam yang dimulai sejak jam 9 pagi dan sudah banyak perempuan yang menunjukan kebolehan mereka dalam bernyanyi saja di depan juri yang berjumlah 4 orang. Sedangkan menari atau koreo akan dipelajari saat fase seleksi karena percuma saja kalo menari atau koreo bagus saat audisi tapi tidak dengan suara.

4 juri tersebut ialah Vino NF STAR, Ronald M24, Melody dan Sisca. Sementara 4 personil NF STAR dan 3 personil M24 tidak diikutkan menjadi juri audisi karena kesibukan di luar.

Para juri tersebut kini sedang membahas penampilan seorang peserta yang baru saja selesai menunjukan kebolehannya sambil menunggu peserta selanjutnya masuk.

"Permisi," ucap seorang perempuan tersenyum memasuki ruang audisi.

Para juri langsung melihat kedatangan si perempuan dan nampak Vino terkejut karena ia begitu mengenali siapa perempuan tersebut.

"Okta, ketua Bintangku," ucap Vino menyebut nama si perempuan yang ada di depannya.

Okta mengangguk seraya mendekatkan microphone ke bibirnya. "Iya, Kak."

"Coba perkenalkan diri kamu ke kami bertiga," pinta Sisca.

"Di sini empat orang loh, Sis," ucap Vino memberitahu.

"Kamu 'kan udah kenal, Vin. Kalo aku, Sisca dan Ronald belum," balas Melody dan diangguki Sisca.

"Tau lu, dia kan ketua fans band lu. Ya otomatis lu udah kenal," sahut Ronald.

"Perkenalkan nama aku Ayu Safira Oktaviani. Biasa dipanggil Okta. Usia 19 tahun. Seorang mahasiswi," ucap Okta memperkenalkan dirinya di depan para juri dengan rasa percaya diri.

"Kamu mau nyanyi lagu apa?" tanya Melody.

"Lagu M24 yang judulnya Firasat," jawab Okta yang membuat Vino tercengang karena mengira akan menyanyikan salah satu lagu NF STAR.

"Kamu ketua Bintangku, fansnya NF STAR. Tapi kenapa kamu pilih lagu dari M24?" tanya Sisca heran seraya tertawa.

"Awalnya aku pengen bawain salah satu lagu NF STAR, cuman terlalu sulit bagiku," jawab Okta jujur.

"Apa menurutmu lagu M24 terlalu mudah?" tanya Ronald yang sedikit tersinggung dan itu membuat Vino tertawa.

"Bukan gitu, Kak Ronald. Aku memilih lagu yang pas ke karakter suara aku. Lagu-lagu NF STAR memang sulit dan gak pas. Jadi aku memilih lagu M24 yang Firasat," jelas Okta alasannya tidak menyanyikan lagu band idolanya.

"Ya sudah, mulai saja," ucap Melody lalu memberi tanda pada seorang staff untuk memutar instrumental lagu M24 yang judulnya 'firasat'.

Seorang staff langsung memutar instrumental lagu M24 yang judulnya firasat. Okta diam sejenak saat intro lalu saat masuk ke lagu ia mulai bernyanyi.

NF STARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang