Jung Jaehyun. Kakakku yang paling ganteng, kata dia sih. Kak Jae atau biasanya aku panggil 'Gembul' karena dulu dia tuh gendut makanya aku panggil Gembul.
Kak Jae dulu alumni SMA ku tapi sekarang dia udah kuliah. Aku sama Kak Jae selisih 3 tahun. Kata Mama, Kak Jae dulu pengen punya adek cowok soalnya nanti mau diajakin main petasan abis shalat tarawih.
Pas aku lahir, Kak Jae nangis gara-gara adiknya cewek. Kak Jae aja nyampe mogok makan 5 jam soalnya Kak Jae marah sama Mama karena ngelahirin aku. Dih. Kak Jae mau makan pas Papa bujuk Kak Jae dengan iming-iming 'Nanti Papa beliin petasan banting sekalian sama penjualnya.'
Tapi sekarang udah nggak. Kata Kak Jae aku itu berlian padahal aku Renji bukan Berlian. Kak Jae itu sama kayak Mama. Bawel. Cerewet. Kepo. Tapi Kak Jae kalau urusan keluarga, dia maju paling pertama. Bahkan Papa nggak seberani Kak Jae. Bukan berani sih, nekat.
"Re, ambilin camilan dong. Ngantuk," kata Kak Jaehyun yang lagi ngerjain makalah sambil tengkurap. Aku sekarang lagi belajar dikamar Kak Jaehyun soalnya sekalian minta ajarin sih.
"Ambil sendiri kek. Punya kaki lengkap buat jalan ke dapur. Punya tangan lengkap buat ambil camilan. Sekalian buat Rere juga," kataku. Kak Jaehyun cuma buang muka abis itu beneran berdiri buat ngambil camilan. Fix, dia ngambek.
Kak Jae itu sifatnya juga kayak perawan. Ngambek mulu. Kak Jae sama Kak Lucas dulu hobinya suka mainin bedug pas bulan Ramadhan. Alhasil, Kak Kevin yang disalahin soalnya Kak Kevin disuruh megang tongkat bedug sama Kak Lucas.
Kak Jae setahuku sih nggak punya pacar, soalnya Kak Jae itu anti banget sama cewek. Kayak kejadian pas SMP misalnya, ini kata Kak Jungyeon. Kak Jae itu dulu most wanted di SMP nya terus ada temen ceweknya, kalo nggak salah namanya Eunbi.
Kak Eunbi ini naksir berat sama Kak Jae tapi Kak Jaehyun biasa aja ke Kak Eunbi. Bahkan Kak Eunbi nyampe nembak Kak Jaehyun tapi sama Kak Jaehyun malah diginiin 'Aku terlalu ganteng untuk kamu yang cantik'
HILIH.
"Kak, tumben temen kakak nggak kesini?" tanyaku. Soalnya hampir tiap hari temennya Kak Jaehyun tuh kesini. Entah itu main PS atau cuma numpang napas doang.
"Besok. Kenapa? Kangen sama Yuta?" tanya Kak Jaehyun balik. IH KOK BANG YUTA SIH?!
"Apaan anjir. Kagak ya. Aku mah sukanya Kak Taeyong," kataku dan dapet tatapan jengah Kak Jaehyun.
Emang ya Jung Kampret Jaehyun ini iri mulu kerjaannya.
Fyi, Kak Taeyong itu temennya Kak Jaehyun yang paling ganteng sih h3h3. Temen Kak Jaehyun visualnya emang nggak main-main, ingin rasanya aku jadi salah satu masa depan mereka. Apalagi Kak Taeyong. Buseettt!!! Mukanya anime banget. Dia dari karakter anime yang dikasih mantra buat hidup kali ya? Nggak manusiawi emang gantengnya.
"Halah. Lo mah kalo liat cowok cakep dikit aja langsung kejang,"
SIRIK TEROOOOSSS.
"Kak, dengerin Rere ya. Di dunia ini ada yang indah dan ada yang tidak. Salah satunya ya temennya Kakak. Bening semua kayak kristal cuma Kakak yang butek," jelasku. Kak Jaehyun yang nggak terima aku katakan butek langsung mencak-mencak gitu.
Kak Jaehyun itu sebenernya nggak jelek. Ganteng banget malah. Ya alibi doang ngatain jelek biar dia nggak besar kepala. Eheq ><
"Lo udah nggak main sama Ryujin apa gimana?"
HAH? Ryujin?
"Hah? Ryujin? Shin Ryujin maksudnya?" tanyaku. Kaget dong Kak Jaehyun nyebut nama 'Ryujin' di tengah percakapan topik cogan.
"Ya siapa lagi kalo bukan premannya komplek sini. Masih marahan gara-gara nyemplung ke kali?"
TUH KAN MALAH DIINGETIN! Padahal itu kejadian duluuuuuuu banget dan kita udah maafan.
"Buset! Kagak! Emang kenapa dah? Ryujin kan pindah rumah,"
"Udah balik lagi dia,"
"SERIUS?!"
"Iye. Gue ketemu dia tadi. Masih sama stres nya kayak lo," terang Kak Jaehyun.
Jadi, dulu itu Ryujin naksir sama Kak Jaehyun. Lupa deh kelas berapa. Kata Ryujin, Kak Jaehyun itu bagaikan mentari di malam hari. YA EMANG ADA? Ryujin dulu demen banget godain Kak Jaehyun gitu tapi sama Kak Jaehyun cuma dianggep bercanda.
Ryujin minta tolong ke aku buat nyomblangin ke Kak Jaehyun. Waktu itu sih aku seneng banget kalo Ryujin sama Kak Jaehyun. Tapi sekarang sih BIG NO!
Pas itu aku ngasih cokelat ke Kak Jaehyun, dari Ryujin, hari valentine katanya. Kak Jaehyun pas itu juga ultah. Kak Jaehyun nerima coklat yang aku kasih terus dia nanya dari siapa. Yaudah aku bilang dari Ryujin. Toh jawabannya cuma 'Oh si kampret' doang.
Dan sampe sekarang Kak Jaehyun nggak tau kalo Ryujin naksir dia. Nggak tau kalo sekarang.
"Tidur gih Lo. Bikin sumpek kamar gue," katanya sambil nendang pantatku.
Hai kak Taeyong~
Mimisan nih :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje