37. Saerom

2.4K 412 56
                                    

Besoknya seperti biasa, aku ke sekolah dan masih numpang sama tetangga sebelah. Sebenernya sih aku udah lumayan bisa naik motornya cuma takut aja kalo lewat jalan raya apalagi one way. BERASA UJI NYALI.

Sekarang aku lagi sendirian dikelas dan asli ini aku bener-bener sendirian. YAIYALAH BARU JAM 6.15.

Soal unknown number kemarin aku nggak terlalu mikirin pastinya itu orang iseng aja. Bahkan aku mikirnya itu Yiren atau Aisha yang mau nge-prank. HOHO TIDAK SEMUDAH ITU FERGUSO!

Karena aku gabut, aku milih buat keluar kelas dulu entah itu ke kantin atau kemana gitu asal bukan ke akhirat.

"Renji!"

Aku noleh ke belakang dan ngeliat Lia yang buru-buru nyamperin aku.

"Kenapa Li?"

Lia benerin seragamnya bentar abis itu ngasih amplop putih ke aku.

"Dari siapa Li?" tanyaku ke dia sambil bolak-balikin amplopnya. Nggak ada nama pengirimnya.

"Nggak tau. Gue tadi dikasih sama Hitomi katanya suruh ngasih ke lo," ujarnya.

Aku ngangguk denger jawaban dia, "Makasih ya," kataku lalu dia jalan ninggalin aku.

Apa aku punya fans ya? Apa aku bakal direkrut jadi artis? APA INI SURAT CINTA DARIㅡah apa sih kok halu mulu.

Aku masukin amplopnya ke kantong yang ada di rokku dan aku lanjutin jalan ke perpus, pilihan terakhirku.

Langkahku terhenti ngeliat seseorang lagi duduk dideket tangga penghubung antara lantai dua sama lantai tiga.

"Jen?" tegurku sambil menepuk pundaknya. Orang yang aku tepuk pundaknya langsung noleh ke arahku kaget.

"Renji?" katanya lalu ngelepas earphone nya. Oh jadi budek sementara ceritanya.

Jeno yang tadinya duduk langsung berdiri dihadapanku. Ngapain dia disini? Kan kelasnya disebelahku ngapain nyampe ke area tangga gini?

"Ngapain Jen? Tumben berangkat pagi," kataku ke Jeno.

Jeno langsung keliatan kaget, "Anu- pengen aja sih gue. Pengen jadi kayak Renjun hehe," jawabnya cengengesan nyampe matanya ilang.

Nggak lama kemudian Minju dateng, mungkin dia mau lewat tapi karena aku sama Jeno yang ngehalangin jalannya makanya dia berhenti di ujung tangga.

"Eh mau lewat ya? Ren mingㅡ"

"Kak Renji kita boleh ngobrol bentar nggak?" kata Minju motong perkataan Jeno. Aku sama Jeno sama kagetnya karena nada bicaranya Minju kelewat dingin.

Jeno tadinya mau nemenin aku tapi aku tolak. NYESEL BANGET SIH NOLAK JENO. JENO DITOLAK MAAAAAN!!!!

"Boleh kok," kataku akhirnya lalu nyusulin Minju yang malah jalan ke tangga buat turun. INI GUE KE LANTAI SATU GITU?!

Setelah pamit sama Jeno, aku beneran ngikutin Minju dibelakangnya. Minju ngajak aku ke area belakang sekolah. APA JANGAN-JANGAN AKU BAKAL DIBUNUH?! JANGAN DULU YA TUHAN, AKU BELUM NIKAH SAMA KAK TAEYONG ㅠㅠ

Langkahku berhenti pas Minju juga berhenti. Ya kalo nggak berhenti ntar nabrak dia dong eyke.

"Buang suratnya sekarang," ucapnya tiba-tiba. TUNGGU! GIMANA DIA TAU KALO AKU ABIS DAPET SURAT?! DIA TITISAN PREDIKSI KPOP YA?!

"Kakak nggak perlu tau apa isinya yang penting kakak buang aja suratnya sekarang," katanya sambil natap aku datar. SEDATAR HIDUPKU.

"Lo tau darimana kalo gue dapet surat? Aaahhh tau nih gue. Ini akal-akalan lo mau prank ultah gue kan? Ngaku aja," kataku mengingat ulang tahunku masih 2 bulan lagi.

Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang