Weekend kali ini aku pakai buat bantuin papa sama Kak Jaehyun bersih-bersih rumah. Biasanya kalo weekend aku bakal menjelma jadi guling tapi kali ini aku pengen berbakti dulu. Kalo nggak gitu mama pasti bakal ngeluarin mantra andalannya 'Ya Allah semoga perjuanganku melahirkan anak-anakku tidak sia-sia dan dapat membawaku ke surga kelak. Jangan jadikan mereka salah satu bahan bakar nerakaMu. Aamiin.'
Mau nggak mau aku sama Kak Jaehyun langsung bangkit dari kubur. nggak. bangkit dari singgasana alias kasur."Lo ngepel, gue nyapu. Abis itu bantuin gue nyuci," kata Kak Jaehyun nyerahin pel ke aku. Aku cuma iya aja soalnya kapan lagi bisa liat Kak Jaehyun bersih-bersih hehehe.
Kak Jaehyun jalan ke arah tape buat nyalain musik katanya biar kayak orang hajatan.
"Digeboy mujaer~ nang ning nung~ nang ning nung~" dendangnya sambil bagian ruang tamu.
Sebenernya ada vacuum cleaner cuma mama lagi pengen kita olahraga alias HEMAT LISTRIK.
Kurang lebih 30 menitan beresin dalam rumah, Kak Jaehyun dan aku nyuci baju. Bajunya kita pisah. Baju papa sama Kak Jaehyun dicuci Kak Jaehyun, sementara baju mama dan bajuku aku yang nyuci, termasuk daleman.
Mama emang nggak mau memperkerjakan ART karena selama orang rumah bisa ngerjain kenapa nggak. Mama belum terlalu percaya sama ART kayak gitu karena mama sering denger gosip kalo ART itu kebanyakan bakal godain suami majikannya maka dari itu mama takut kalo seumpama papa bakal direbut sama ART.
"Renji! Sini dulu!" teriak mama dari dapur sementara aku sama Kak Jaehyun jemur baju di atas.
Aku ninggalin Kak Jaehyun jemur baju sendirian dan nggak lupa bilang 'sekalian' ke dia. Aku ngeliat mama lagi naruh roti ke tupperware dan ngeliat ke aku. Ada mau nya nih pasti.
Mama ngasih wadah tadi ke aku. Ini buat apa? Jatah makanku sama Kak Jaehyun?
"Kasih ke tetangga," kata mama seolah baca otakku.
"Tetangga mana ma?" tanyaku balik. "Tetangga kita lah masa tetangga di TPU," kata mama.
YA ALLAH NYAI MAKSUDNYA RUMAH SIAPA
"Rumah siapa?" tanyaku lagi. Mama ngehela napas bentar. Capek kali ya punya anak otaknya sejenis ikan tongkol?
"Rumah orang lah masa rumah keong,"
MAU NANGIS BOLEH NGGAK
"Namanya?" tanyaku kesekian kalinya.
"Kamu nanya mulu kayak tukang kredit ya? Rumahnya Lucas. Nanya lagi mama ganti password wifi nya," ancam mama.
Daripada perantara antara aku dan bias diganti password akhirnya aku menjalankan titah dari Sang Ratu.
"Mau kemana?" tanya papa pas aku lagi nyari sandal di teras rumah. Papa lagi ngasih makan Ariel alias burung parkit.
"Rumahnya Lucas," jawabku abis itu papa cuma ngangguk aja.
Rumahnya Kak Lucas cuma berjarak 2 rumah dari rumahku. Jadi jalan kaki aja. Pake kaos dan celana pendek selutut doang nggak bakal diculik kan?
"Lucas! Bukain dong!" kataku setelah ngetuk pintu rumah dia. Biasanya sih jam segini Lucas ada dirumah karena dia bukan Pengacara alias Pengangguran Banyak Acara.
"Lucas!" panggilku lagi.
Aku iseng jalan ke arah samping rumahnya dan WOW!
Nggak ada apa-apa sih.
Sacul
U where?|
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje