"Jung! Ambilin kerupuk dong di dapur. Habis nih," kata Kak Lucas terus nunjukin toples kerupuk yang dia pegang. Kosong. Iya, cuma dia yang manggil aku dengan marga soalnya kalo manggil Renji dikira Renjun Jijik.
"Males banget gue,Cas. Kan lo yang ngehabisin," kataku lanjut baca novel punya dia. Sekarang aku lagi main ke rumah dia soalnya tadi dia chat aku di WhatsApp 'Kerumah gue sini! Ada seblak' ya aku langsung cus kesana dan ternyata aku dibohongin. 'Bener kan lo tuh cinta mati sama gue makanya mau aja gue kibulin' katanya.
Kak Lucas natep aku dan aku natep dia. Kita nggak ada adegan 'tatap mata saya!' yang kayak di tv. "Lo ambilin gue kerupuk atau--" katanya ngejeda omongannya.
"Atau apa?" ketusku.
"Atau mulai besok Yangyang bakal jadi ojek lo," katanya sambil smirk.
Aku melotot lebar banget dan dia cuma senyum lebar banget. "Oke oke. Gue ambilin. 3 toples sekalian biar otak lo ikutan jadi kerupuk," kesalku. Tetep aja sih mau gimana pun juga Kak Lucas bakal menang dalam hal apapun karena emang dia jago aja.
Soal perkataan kakak kelas itu aku udah ngasih tau Kak Lucas, yaaa walau ngasih taunya ke Yiren dulu sih. Namanya Kak Doyeon. Mantannya Kak Lucas. Aku ceritain ke Kak Lucas yang katanya aku harus jauhin dia dan katanya 'kalo lo jauhin gue, Bang Jaehyun gue suruh ngusir lo dari komplek ini,'
Mau gimana pun juga aku nggak bakal bisa jauhin Kak Lucas. Dia itu sahabat kecilku dan orang terpercayanya Kak Jaehyun dan tetanggaku yang paling ajaib. Kita udah kenal dari zaman telur berasal dari ayam jadi nggak bisa dong kalo tiba-tiba jauhin dia.
"Nih!" kataku sambil ngasih 2 toples kerupuk ke Kak Lucas.
"Makasih," katanya dan aku bales dengan anggukan. Pas aku mau lanjutin baca novel, Kak Lucas manggil aku, "Jung, lo mau nggak jadi pacar gue?"
🐽
"NINU~ NINU~ AIR PANAS!"
Ya siapa lagi kalo bukan Yangyang si manusia gabut. Heran sih dia dimana pasti bikin rusuh.
"Re!" panggilnya dan aku noleh. Sekarang lagi jam istirahat dan Yangyang bakal ngelakuin tradisinya, gangguin aku.
"Apa?" jawabku males. Beneran males banget buat ngomong. Unmood banget bawaannya. Apa aku red day ya?
"Galak amat sama Aa' Yangyang," katanya lalu dia naruh kepalanya diatas meja gitu. Emang sih gemesin tapi kalo dimataku tetep aja ngeselin.
Aku berusaha bodo amat dan biarin Yangyang dengan dunianya. Aku pura-pura ngerjain soal Kimia padahal mah nggak bisa. Alibi doang.
"Kalo goblok ya goblok aja nggak usah ngesok ngerjain kimia," katanya lalu ngerebut pensil sama buku kimiaku. Aku natep dia datar banget. Yangyang sibuk ngerjain soal kimia yang aku jadiin alesan ngehindarin Yangyang.
"Re, ada penghapus nggak? Salah rumus nih gue. Gue pakenya rumus logaritma,"
YA ALLAH MAU NANGIS AJA RASANYA!
"Nih," kataku sambil ngasih penghapus ke dia. Terus dia natep penghapus yang aku kasih ke dia. Ngapain deh.
"Ini penghapus siapa?" tanyanya sambil merhatiin penghapus karet warna biru yang warnanya kecampur sama tinta pulpen.
"Nggak tau. Asal ambil aja di meja belakang gue," kataku dan detik selanjutnya Yangyang buang jauh-jauh penghapus yang aku kasih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje