"Jae, gimana kuliah kamu? Lancar?" tanya papa ke Kak Jaehyun.
"Lancar jaya kayak orang diare kok pa," jawabnya dan langsung dapet deathglare dari mama.
"Lagi makan jangan bahas tai," kata mama sambil nyebut salah satu hasil produksi manusia secara alami itu.
Kali ini aku dan sekeluarga makan malam dirumah. Nggak mewah yang penting berkah. Jarang banget bisa kumpul begini karena papa sibuk terus dan Kak Jaehyun yang pulang malem nyampe lupa makan saking capeknya.
"Re, gimana sekolah kamu? Lancar juga kan?" tanya papa ke aku. Aku ngangguk sebagai jawaban iya. Abis itu papa fokus makan lagi.
Kak Jaehyun sama papa ngobrol banyak banget, nggak jarang mama juga ikutan nimbrung. Aku? Aku tentu tidak karena ini membahas masalah perkuliahan Kak Jaehyun dan urusan kerja. Kalo bahas sesuatu diluar kerjaan aku baru nimbrung.
"Besok kamu belajar naik motor ya dek," kata papa ke aku. Cuma aku yang nggak bisa naik motor.
"Takut pa," jawabku mengingat aku dulu pernah belajar motor sama Kak Jaehyun tapi malah nyebur sawah. Kak Jaehyun nggak nyebur soalnya dia loncat duluan. Jadinya aku dan motornya terjun bebas ke sawah.
"Nggak usah ketawa lo setan!" bentakku ke manusia disampingku ini. Pasti dia inget gimana mukaku penuh tanah waktu itu.
"Nggak usah takut. Papa udah suruh orang yang ahli urusan motor begitu," ucap beliau.
"Siapa pa orangnya?" kata mama.
"Lucas lah siapa lagi," jawab papa abis itu beliau nelpon seseorang di telpon dan menjauh.
"Ma, bisa nggak nyari orang lagi? Jangan Lucas," rengekku ke mama. Mama malah natap aku seakan aku ini kuman nempel dibaju beliau.
"Minta ke papa sana. Mama mau rebahan dulu,"
Nggak anak nggak emak hobinya rebahan mulu. Lama-lama keluarga ini namanya Rest Family isinya orang rebahan semua.
"Kak lo aja deh yang ngajarin gue,"
Kak Jaehyun yang lagi nonton tv dan sekarang aku rayu buat ngajarin aku motoran besok.
"Nggak," jawabnya singkat.
"Ajarin gue bangsat,"
"Lo budeg apa tuli sih kampret? Sama L U C A S. Dah ah minggir lo ganggu gue mulu hobi lo," katanya dan nggak lupa nimpuk mukaku pake bantal.
Aku ngeliat papa udah selesai nelpon. Oke! Siapkan 1001 cara buat ngerayu papa ala cowok ngerdus. Bedanya sih ini aku yang ngerdus.
"Pa,"
Papa yang lagi duduk di sofa depan langsung noleh ke arahku, "Kenapa?"
"Anu..."
Gini nih mental tahu nya muncul kan. Di belakang berani ngoceh pas didepannya udah kicep sendiri.
"Mau ganti orangnya?" tebak beliau dan aku ngangguk. pa, apa kau dengar jeritan hati ini, batinku. Ya nggak lah goblok, batin papaku menjawab. KOK GUE STRES SIH.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje