Malamnya Kak Lucas beneran dateng bersama pengawal setianya. Siapa lagi kalo bukan anaknya Om Hangeng alias Kak Hendery yang udah sepaket sama Kak Lucas. Bahkan gobloknya juga sepaket, nggak.
Kak Lucas dateng pake outfit yang lumayan dibatas kewajaran karena kali ini dia pake kaos biru yang ada tulisan ' I ❤ Bali' sama celana boxer item. Kak Lucas cuma pake sendal jepit dan rambutnya lumayan basah. Aku tebak dia abis keramas.
Beda lagi kalo Kak Hendery. Dia pake kaos warna pink polos dan celana tipis warna item diatas lutut dan nampakin pahanya. Mereka berdua mau makan malem apa mancing keributan sih santuy amat.
"Sesungguhnya Tuhan bersama dengan hamba yang santuy,"
Gitu sih katanya Kak Lucas pas aku komen penampilan dia.
"Ngomen mulu kerjaan lo. Like juga kagak," ini mah Kak Hendery yang bilang pas aku ngeliatin celana yang dia pake padahal aku belum komen.
Kak Lucas dan Kak Hendery udah duduk di kursi makan dan ngobrol sama papa, sementara aku balik ke dapur bantuin mama sama Kak Jaehyun bawain menu makan malam kesana.
"WANJAY! Ganti profesi jadi pembantu Bang?" ledek Kak Hendery ngeliat Kak Jaehyun bawa dua piring yang isinya rendang sama telur. Ditambah lagi Kak Jaehyun pake apron dan ada noda tepung dipipi dia padahal mah nggak masak kue.
Kak Jaehyun nggak ngegubris perkataan pangeran Hendery dan balik ke dapur. Aku cuma disuruh bawa air kobokan sama lemon aja sih h3h3.
"Lo mirip banget kayak pembantu anjir. Lebih mirip kalo baju sama dandanan lo acak-acakan," kata Kak Lucas.
Fyi, Kak Lucas maupun Kak Hendery udah biasa begitu ke aku maupun Kak Jaehyun walau ada mama sama papa didepan mereka. Ya maklum sih orang gabut.
"Aduh ada Dery juga?" kaget mama ngeliat Kak Hendery yang tiba-tiba nyamperin mama yang repot bawa banyak piring. HALAH ALIBI DOANG BIAR DAPET JATAH BANYAK KAN U.
Kak Hendery naruh piringnya dan duduk balik, "Kebetulan lagi dirumahnya Lucas, Tan. Katanya Renji juga kangen sama Hendery,"
DIH GILA.
Mama cuma ketawa aja. Kita semua akhirnya mulai makan malamnya setelah nunggu Kak Jaehyun yang katanya nyari Bon Cabe di kulkas.
Suasana makan malam kali ini rame banget karena adanya dua manusia kelebihan humor yang ikut makan malam bareng.
"Luki sama Dery abis lulus mau kuliah apa kerja nih?" tanya mama ke dua oknum di depan beliau yang lagi rebutan paha ayam.
"Kuliah lah tan. Lucas kan nggak kayak Hendery yang kerjaannya cuma rebahan doang," kata Kak Lucas yang berhasil ngerebut paha ayamnya.
Kak Hendery nggak terima pun juga ikuta. jawab dan katanya mau kuliah juga ikut sama kakaknya.
"Cas, lo nggak ada niatan rehat dulu gitu? Gue ada kerjaan buat lo," kata Kak Jaehyun. Dia duduk disampingku dan berhadapan sama Kak Hendery.
"Kerjaan apa bang? Omsetnya gede kagak? Bisa bikin gue kaya nggak nih?"
"Lo rebahan sama main hp aja bakal dapet duit," kata Kak Jaehyun.
"Apaan kerjanya?"
"Jadi ojeknya Renji selama setahun," jawab Kak Jaehyun.
🐽
"Udah bersih nih," ucap Kak Hendery nunjukin piring yang abis dia cuci ke aku.
"Taruh sana aja kak," kataku nunjuk ke arah rak piring sementara aku sibuk nuangin air putih ke gelas buat Kak Hendery.
Sebenernya setelah makan malam selesai, Kak Hendery sama Kak Lucas itu penganut slogan SMP alias Setelah Makan Pulang. Tapi entah kenapa mereka balik lagi. Katanya sih 'SMA nih gue. Sebelumnya Mencari Amal' makanya Kak Hendery bantuin aku cuci piring sementara Kak Lucas bantuin Kak Jaehyun sama papa yang nggak tau ngapain di garasi sana.
"Nih kak minumnya," kataku nyodorin gelas ke Kak Hendery.
Kak Hendery nerima gelasnya lalu dia minum. Aku ikutan duduk dikursi yang ada disamping dia.
"Ji, kok airnya nggak ada rasanya sih," protesnya. NAMANYA JUGA AIR BENING KALO MAU ADA RASANYA MAH ES TEH.
"Gue nanya ke lo boleh nggak nih?" tanyanya.
"Tanya aja gapapa asal jangan nanya soal MTK. Nggak ngerti gue," kataku.
"Nggak usah mengumbar kegoblokan napa sih. Serius nih gue," ucapnya.
Mau gimana pun juga serius ala dia tuh malah lucu jatuhnya.
"Lo kenal sama Jeon Somi?" tanyanya tiba-tiba dan seketika tubuhku tegang. INI NGAPAIN PULA NANYAIN NYI BLORONG.
"Kenal. Kelas 10 kan? Yang cantik itu," kataku. Ya emang bener kan kalo Somi itu cantik.
Kak Hendery ngangguk. "Oke. Gue cuma mau nanya aja sih," katanya. "Gue pulang dulu ya?" lanjutnya.
Sebelum pulang Kak Hendery buka kulkas dulu. "Gue bawa ya susu cokelatnya? Ngidam nih gue,"
YAUDAH IYA.
🐽
Yangyang masih ngajarin peserta olimpiade dan malangnya aku disuruh nungguin dia diluar kelas 10 IPA 4. Kelasnya Minju.
INI AKU KENA PELET KAYAKNYA
Didalem ada Yangyang sama Minju eh sama Olivia Hye juga sih. Aku sama sekali nggak bisa liat mereka ngapain soalnya pintunya ditutup dan jendelanya lumayan tinggi. INGET! TULANGKU BELUM TUMBUH KE ATAS.
"Kak Renji ya?" sapa seseorang dan kayaknya nggak asing sama orang didepanku ini.
"Hitomi ya?" tebakku dan dapet anggukan dari dia.
Hitomi ngeluarin sesuatu dari tasnya. Box kecil warna item. "Buat kakak," katanya sambil nyerahin box itu ke aku.
Aku inget sama surat yang dikasih dari Lia dan katanya dari Hitomi. Dia fans aku ya?
"Oh ya, kamu kemarin ngasih surat juga kan?" terkaku dan dia langsung pasang muka bingung.
"Bukan dari aku kak. Aku cuma disuruh orang buat ngasih ke kakak tapi ketemunya sama Kak Lia makanya aku titipin ke dia soalnya aku buru-buru waktu itu," paparnya.
Nggak lama kemudian, Yangyang, Minju, sama Olivia keluar dari ruangan dan langsung ngeliatin aku sama Hitomi. Mereka nggak pernah ya liat orang cantik kayak aku?
"Lo kok belum balik Hit?" tanya Yangyang ke Hitomi. Fyi, Hitomi sama Yangyang satu club makanya kenal.
"Abis nungguin Kak Haechan futsal tadi terus kesini soalnya mau ngambil barang. Kelupaan tadi,"
Bisaan sekali mas haechanudin.
Minju masih diem disana dan dia berdiri disamping Yangyang. Mepet. Banget. Aku kok cemburu sih?
"Duluan ya kak. Kak Haechan udah nungguin katanya," pamit Hitomi setelah mendapat pesan dari Dilan SMA Perwira.
Baru aja Yangyang dan aku mau balik, Minju nahan tangannya Yangyang.
"Kak, aku mau jawab pertanyaan kaka dua hari lalu,"
"Iya kak. Aku jawab iya," katanya.
"Aku mau jadi pacarnya Kak Yangyang,"
WE GOT THAT!
ㅡㅡㅡㅡㅡ
Eheq ><Entah kenapa humorku semakin lama semakin berkurang :(
Congrats for NCT 127 karena menang lomba panahan di ISAC. Semoga bawa banyak medali ya walau kalian disana cuma numpang rebahan aja :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje