2 minggu sebelumnya
Sekarang aku lagi duduk sendirian di bangku taman yang deket sama komplek tempat aku tinggal. Tadinya mau ngajak Kak Jaehyun tapi dianya malah lebih memilih Kak Taeyong daripada adeknya yang mirip Billie Eilish ini.
Sore-sore begini emang enak banget buat nyantai. Nyantai bukan berarti harus ke pantai. Rebahan misalnya. Tapi mama kali ini nyuruh aku buat ngehirup oksigen sebanyak-banyaknya kayak persiapan oksigen bakal dijajah sama alien.
Karena paksaan dari mama, akhirnya aku milih buat jalan-jalan sekitar komplek dan sekarang malah duduk sendirian di taman. Kaos oblong, celana training, sepatu sport, dan jangan lupa aku yang mirip pekerja rodi soalnya keringetan.
Tin! Tin!
Aku ngelihat sesosok makhluk kasat mata yang dengan gagah beraninya markirin motornya ditengah taman padahal ada larangannya. Jangan lupa dia juga bawa penumpang yang sama anehnya kayak dia.
"Widih... Ada penyihir kerajaan disini. Ngapain?" tukas Yangyang lalu dia ikutan duduk disampingku.
Mau nggak mau aku agak geseran soalnya tadi aku duduknya hampir diujung bangku. "Lagi napas. Kepo banget sih lo kayak wartawan," ketusku.
"Yang! Haus nih gue. Beli minum enak kayaknya," ujar Haechan ke Yangyang dan jalan kearah kita. Iya, penumpangnya Haechan dan keliatan banget mereka kek orang gabut yang nyari mangsa buat dijadiin bahan kegabutan mereka.
Yangyang mendesis pelan, "Modal kek. Jangan kayak orang susah," ujarnya lalu ngasih beberapa lembar uang ke Yangyang.
Haechan cuma ngeliatin duit yang masih disodorin Yangyang ke dia. "Lo ngapain anjir?" tanya Haechan ke Yangyang.
"Eh goblok. Katanya lo haus pengen minum. Nih gue kasih duit," kata Yangyang agak kesel ke Haechan.
"Terus?"
"YA LO BELI LAH PAKE DUIT GUE. Kan emosi juga gue," ujar Yangyang akhirnya.
Haechan nggak nerima duit dari Yangyang dan malah duduk di samping kiriku, sementara disamping kananku ada Yangyang.
"Lo ngapain duduk bujang? Nggak jadi?" tanyanya.
"Lo aja yang beli. Pantat gue udah nempel banget sama bangkunya. Kena lem," alasannya.
Walau Yangyang agak kesel akhirnya dia juga yang beli setelah kalah debat sama Haechan. Asli sih Haechan ini mulutnya lemes banget kayak orang gosip.
Setelah kepergian Yangyang, Haechan rapatin duduknya ke aku.
"Lo macem-macem gue teriak nih," ancamku karena mengingat jarakku sama Haechan cuma sejengkal.
Haechan rolling eyes bentar, "Suudzon mulu lo sama gue. Gue cuma mau ngasih tau sesuatu ke lo," ujarnya.
Jarang banget aku sama Haechan ini ngobrol. Bahkan kita cuma sekadar kenal dan jarang banget tegur sapa kalo ketemu. Bukannya sombong tapi canggung aja cuy ntar dikira SKSD. Apalagi dia ini degemnya kayak kacang goreng di sekolah alias nyebar dimana-mana.
"Penting kagak?"
"Tentang Yangyang," ucapnya kemudian. Entahlah semenjak aku kenal sama Yangyang semua masalahku atau masalah dia pasti bakal ada sangkut pautnya.
"Lo temen apa bukan sih anjir. Lo pikir ngomongin orang dibelakangnya baik? Kagak," ucapku.
Aku tau kalo Haechan sama Yangyang ini temen deket. Kalo Haechan disini cuma buat ngasih tau tentang keburukan Yangyang dan nyuruh aku buat jauhin dia tanpa sebab, sorry aku nggak bisa karena
aku tau Yangyang bukan orang jahat."Kan apa gue tebak. Salah tangkep mulu kalo sama gue. Emang tampang gue kayak orang jahat?" tanyanya dan aku ngangguk.
"Bangsat," umpatnya. "Bodo amat. Gue mau ngasih tau ke lo kalo sekarang Yangyang lagi fase kritis," ucapnya kemudian.
Aku naikin alis sebelah, "Maksud lo? Yangyang sakit?" tanyaku meminta penjelasan.
Baru aja Haechan mau jelasin, Yangyang udah dateng sambil ngos-ngosan bawa kantong plastik yang ada tulisan Indomaret nya.
"Kok dapet plastik?" tanya Haechan ngerebut plastiknya dan ngeliat isinya.
"Ya dapet lah. Gue beli camilan segudang masa kagak dapet plastik. Ngaco lo," jawabnya lalu ngambil botol air mineral dari kantong plastik putih itu.
Atensiku beralih ke kantong hitam yang ada disebelah kantong putihnya, "Ini isinya apa?" tanyaku ngambil kantongnya dan langsung direbut sama Yangyang. Muka dia berubah jadi merah.
"WAAAAAAHHH BELI KONDOM YA LO?!" ujar Haechan keras dan langsung dapet gelengan dari Yangyang.
"Anu- titipan mama," jawabnya malu.
"Pembalut, Ren. Ngerti nggak?"
ADUH HAECHAN PENGEN BANGET GUE TAMPAR YA LO
🐽
"Heh, disuruh mama ke rumahnya Lucas," ujar Kak Jaehyun ke aku. Kalo dari tampilannya sih Kak Jaehyun abis bantuin mama masak didapur. Yaiyalah masa di genteng.
"Lo aja sih kak. Gue masih ngerjain pr nih," ujarku sambil nunjukkin pr yang aku kerjain ke dia. Kak Jaehyun natap aku seolah nggak peduli.
"IYE INI BERANGKAT NIH!" kataku dengan nada ngegas sambil beresin pr ku.
"Gitu kek dari tadi. Jangan membangkang kayak anak durhaka. Jadi ikan lele mampus lo," ucapnya. Sebenernya dia ada dendam apa sih ke Ava Max ini?
"REEE!!! BILANGIN SURUH KE RUMAH JAM SETENGAH TUJUH," teriak kak Jaehyun dari dalem pas aku udah ada diluar lagi sibuk nyari sendal.
Baru aja mau berangkat, aku lihat papa lagi duduk dipinggiran kolam ikan, "Papa ngapain?" tanyaku dan papa langsung noleh ke aku.
"Lagi liat ikan," jawabnya lalu aku ngangguk dan jalan ke rumah Lucas.
Nggak perlu pake kendaraan cukup dengan jalan kaki udah nyampe. Cuma beda 2 rumah doang kok.
"Cas!" panggilku karena kebetulan dia ada diluar rumah pake kaos singlet sama celana boxer gambar Superman.
Karena dia sadar sama kehadiranku, dia langsung nyamperin aku yang masih berdiri didepan pager rumah dia.
"Naon euy?"
SOK SUNDA BANGET SIH KAMPANG.
"Gue kesini cuma mau nyampein titah dari Sang Ratu lewat perantara Pengawal Jaehyun yang isinya kalo nanti jam setengah tujuh lo diundang ke rumah gue," ujarku.
"Dresscode nya apa?"
"Pakaian casual asal nggak malu-maluin. Udah itu aja sih," kataku.
"Oke," katanya lalu aku pulang. Ya mau ngapain lagi ngobrol apa lagi.
"JUNG!" panggil Kak lucas.
"Apaaaa?" ucapku agak teriak soalnya aku udah ditengah perjalanan menuju rumah dan dia di depan pager rumah dia.
Kak Lucas nyamperin aku sambil ngasih hp nya ke aku, "Hp lo buat gue?" tanyaku.
"Bukan bangsat. Liat sini," katanya nunjuk ke screen yang ada di hp nya. Itu foto.
"Fotonya siapa?"
"Itu dia yang mau gue tanyain ke lo," ucap Kak Lucas ke aku. "Lo sama Yangyang ngapain ke kuburan tempo hari?"
"Lo jadian sama Yangyang? Gandengan mulu kayak truk gandeng," ledeknya.
Ting!
010-xxx
|Hello bitch
ㅡㅡㅡㅡㅡ
Update lagi ya hehe ><
Maaf ya kalo garing dan aku nggak bisa janji bakal update setiap hari karena fokus sama sekolah buat persiapan kuliah hehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young: Yangyang [ R E V I S I O N ]
Humor"Yang!" "Yang Yeng Yang Yeng, emang gue pacar lo?!" "Kan nama lo Yangyang!" "Lah? Iya ya?" ©® hanje