Lima hari kemudian.
Setelah operasi berjalan lancar. Kondisi Kyuhyun menurun, dan menyebabkan dirinya koma karena luka dibagian perutnya cukup mengkhawatirkan.
Donghae telah menjalani pemeriksaan mengenai kasus kematian ayah tirinya.
Sebenarnya Donghae menjalani hukuman selama 2 tahun setengah karena dirinya masih di bawah umur. Hanya saja, Donghae minta penangguhan sampai Kyuhyun sadar dari komanya.
Donghae sering menyeka tubuh Kyuhyun. Ia menatap miris serta bersalah karena telah menyebabkan sebagian wajah Kyuhyun hancur. Dan ia juga harus kehilangan salah satu kakinya.
Donghae mengancing pakaian pasien yang dikenakan oleh Kyuhyun dengan telaten.
Donghae terkejut sewaktu jemari Kyuhyun mulai bergerak dan perlahan-lahan, ia membuka matanya.
"Syukurlah kau sudah sadar" ucap Donghae dan tersenyum padanya.
"Kenapa...aku ada di sini?" tanya Kyuhyun lemah, dan ia mengedarkan pandangannya ke seluruh ruangan.
"Kau menyelamatkanku dari serangan appa tiriku. Maafkan aku. Karena ku, kau harus kehilangan kaki kananmu"
"Ka...kaki kananku?" tanya Kyuhyun yang begitu terkejut ketika Donghae mengatakan hal demikian.
"Sebagian...wajahmu juga terluka karena menyelamatkanku. Aku...benar-benar menyesal. Tolong...maafkan aku" pinta Donghae yang merasa sangat bersalah padanya.
Kenyataan ini membuat Kyuhyun terpukul. Ia meraba wajahnya yang masih si perban, lalu ia juga memandangi salah satu kakinya yang diamputasi.
Airmata Kyuhyun mengalir begitu saja. Ia menangis sesenggukan.
Donghae tahu bahwa Kyuhyun terpukul dengan kenyataan hidup yang harus dihadapinya.
"Maafkan aku..." sesal Donghae
"Bagaimana, aku bisa bertemu kalian dengan kondisiku yang seperti ini?" batin Kyuhyun meratapi dirinya.
"Jika kau ingin menuntutku, tidak apa-apa. Aku akan menerima hukumanku" ucap Donghae padanya.
Kyuhyun menatap lirih Donghae yang menunduk karena merasa bersalah. Kyuhyun tersenyum dan ia memegang tangan Donghae.
"Aku tidak akan menuntutmu, hyung. Karena aku tahu, kau adalah orang baik" ucapnya.
Donghae meneteskan airmatanya. Ia merasa terharu karena Kyuhyun tidak ingin membalas perbuatan ayah tirinya padanya.
"Terima kasih. O iya, namaku Lee Donghae. Namamu siapa?" tanyanya.
"Aku Park Kyuhyun" sahutnya.
"Apa...kau tidak memiliki keluarga?" tanya Donghae padanya.
"Aku memiliki dua orang adik laki-laki. Tapi...aku berbuat kesalahan, hingga aku harus berpisah dari mereka berdua"
"Kenapa seperti itu? Memangnya apa yang sudah kau lakukan pada mereka?"
"Aku...menjual mereka. Tidak. Aku hanya menjual adik bungsuku pada keluarga yang lebih mapan. Agar adikku bisa hidup lebih baik dariku"
"Lalu...adikmu yang satunya lagi?"
"Mereka...membawa adikku pergi tanpa sepengetahuanku."
"Kenapa kau tidak melaporkan mereka, Kyu?"
"Tidak, hyung. Karena aku berpikir. Biarlah adikku tinggal bersama mereka. Karena mereka juga orang berada. Jika aku memaksa adikku untuk ikut bersamaku. Mereka hanya akan hidup menderita. Biar aku saja yang menjalani hidup susah seperti sekarang. Asalkan bukan kedua adikku" jawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
"Lies" (SJ,BTS,EXO)
FanfictionKisah tiga bersaudara yang terpisah, setelah mereka di depak dari keluarga sang ayah, setelah ayah mereka tiada. Kyuhyun sebagai seorang kakak, tidak ingin jika kedua adiknya hidup menderita. Ia berpikir bagaimana caranya agar kedua adiknya bi...