27 Freely ( bonus track)

4 0 0
                                    

“Kakak, harusnya gak usah jemput. Kan jadi bolak-balik kan?”
“Udah kamu gak usah cerewet.”
Bibir Devi mengerucut mendengar komentar dari Audre, tapi ia tetap menurut untuk mengikuti setiap langkah kaki Audre yang menuju rumah orang tua dari pemuda itu. Saat Audre memasuki rumah, mereka berdua dapat melihat tiga motor yang berjejer rapi di sebelah motor Audre.
Minggu pagi menjelang siang yang cerah, mereka berlima baru bertemu setelah empat orang cowok-cowok itu menemukan waktu di sela kesibukan sebagai mahasiswa baru di kampus mereka masing masing, lalu R Card masih bertahan hingga sekarang.
Bahkan mereka ingin melakukan berkarya melalui sebuah situs video yang terkenal, mereka sudah merencanakannya sejak Devi dan yang lain merasakan liburan lalu sekarang akan mereka laksanakan.
Hal pertama ketika Audre membuka pintu kamarnya, ia melihat tiga tema-temanya sudah mulai menghancurkan isi kamar. Audre tidak ingin berkomentar karena sudah  lama mereka tidak menghancurkan kamar setiap anggota R Card.
Devi yang mengikuti Audre langsung duduk di atas kasur, dan memandang kamar kekasihnya dengan seksama. Tidak banyak yang berubah, walaupun sudah hampir sebulan ia tidak main kesini.
“Kita mau pemanasan pake lagu apa?” tanya Shawn saat meraih bass milik Audre.
Pemanasan adalah sebutan mereka, ketika sudah lama tidak kumpul bersama sebagai anggota dari R Card. Semuanya seperti terdiam berfikir walaupun di tangan mereka masing-masing memenggang ponsel.
“Boleh gak, kalau pake lagu Congratulation. Saya lagi pengen lagu itu soalnya.”
Audre menganggukkan kepala, karena menyetujui ide Devi. Ia mengambil dua gitar, lalu memberikan salah satu untuk Daffa. Sedangkan Raka duduk di atas cajon milik Audre. kekasih dari Devi Ariantara ini, memiliki cukup banyak alat musik di kamarnya.
Audre duduk di dekat Devi, dan mulai memetik gitar bersamaan dengan Shawn. Devi memandang setiap jari Audre yang menekan senar gitar dan memetik gitar, sebelum ia mulai bernyanyi.
Now you won’t even pick up my calls
Instead of you, I hear a dull voice
There are always hard days
But you can’t win over that moment
And you look for an alternative
Hubungan Devi dan Audre sudah hampir setahun, jadi jika kecangungan itu masih ada itu akan mengherankan bagi semua orang. Bahkan jika tiga orang tersebut melihat Audre dan Devi yang sama-sama mengacuhkan satu sama lain. Mereka langsung menarik ke simpulan, jika terjadi sesuatu.
How could you be so fine?
How could you trample on me?
I see your smiling face as you completely forgot about me
As you’re being so happy
Raka dengan Catherin memang memulai secara memandadak, tapi beryukurlah jika Raka bisa mengatur kecepatan. Sehingga mereka memulai dari tahap yang benar, semuanya sekarang baik-baik saja bagi mereka berdua. Tidak ada yang perlu di cemaskan untuk pasangan yang satu ini.
How is he? Is he better than me?
Did he erase all your memories about me?
Yes, your happiness is all that matters
No, I’m not gonna tell a lie like that
When you’re the one who left me
Why should I wish you happiness
I don’t give a
Sedangkan untuk Shawn, tidak terlalu berjalan mulus. Terjadi kesalah pahaman, yang membuat mereka berdua ingin salah satu dari mereka meminta maaf. Namun karena mereka berdua saling menunggu tanpa sesuatu yang jelas.
Congratulations, you’re so amazing
Congratulations, how could you
Be so fine?
How could you trample on me?
I see your smiling face, I guess you forgot everything
When you said let’s take some time
When you said let’s think about it
You looked into my eyes and made me believe you
Like this
Lalu Daffa. Mereka dekat karena seorang teman dari Siska, walaupun tidak berjalan dengan baik. Ketika Siska ingin Daffa dekat dengan temannya, Daffa sama sekali tidak ingin melakukannya. Tapi ketika Daffa melakukan ke inginan Siska, saat itu juga persaaan cemburu dari gadis itu muncul. Walaupun tetap berakhir dengan bahagia.
Seriously wow girl congratulations
It didn’t take you long, you’re such a hotshot
Huh, I saw your picture on the internet
Are you that happy?
Your smile goes up to your ears
For me, my heart still hurts every time I breathe
But it’s good that you’ll never be in pain
Because even if you break up with him
You’ll just
Start a new love again
Semua orang selalu menginginkan akhir bahagia, walaupun tidak selama-lamanya. Be happy for this moment.
Congratulations, how could you do this?
Congratulations, you won’t ever
Come back to me, I don’t even expect it
I don’t know how well you’ll live without me
When you said let’s take some time
When you said let’s think about it
You trapped me inside this waiting
And only you are free
Leave me
Go to him
As if a guy like me never existed
You’ve fallen in love
Mereka berempat saling memandang, lalu tersenyum puas dengan hasil pemanasan yang mereka lakukan. Audre menarik Devi kedalam rangukulannya agar gadis itu bia besadar di dadanya. Daffa mendekat pada kamera yang di letakan sangat startegis untuk meream mereka berlima.
Hal yang tidak akan pernah ia lupakan adalah masa SMA, bersama teman-temannya yang masih selalu ada bersama kapapun¬–tidak setiap saat memang¬–dan dimana pun ia berada, walaupun masalah datang pada mereka berlima, mereka akan melakukannya dengan baik.
See next time!
[]

BANDMATE✅ [ Day6]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang