Eliza duduk sembari menyandarkan tubuhnya pada sandaran kursi. Hari minggu ini kegiatannya tidak banyak. Setelah bangun tidur, mandi dan makan, ia berakhir duduk di kursi meja belajar dengan pandangan yang menerawang. Tidak tahu akan melakukan apa. Beberapa saat kemudian, Eliza tersadar akan sesuatu. Ah, kenapa baru sadar sekarang? Batinnya.
Gadis itu pun membuka dan mengaktifkan laptop dihadapannya, setelah itu, Eliza mulai sibuk dengan benda tersebut. Entah apa yang dilakukannya. Sedetik kemudian, ia tersenyum dan menekan tombol 'enter' pada laptopnya.
"Hai, lama sekali tidak menyapa. Bagaimana kabar kalian?"
Eliza Fern tersenyum sekilas setelah melihat dan mendengar video Jonathan Darrel yang baru saja ia putar melalui youtube. Laki-laki itu baru dua jam yang lalu mengunggah video. Kali ini apa yang akan laki-laki itu lakukan? Pikirnya.
"Baiklah, kali ini aku akan membawakan lagu One Call Away milik Charlie Puth. Kurasa lagu ini cocok untuknya." kemudian Eliza melihat ekspresi laki-laki itu berubah, terlihat dari caranya mengerutkan dahi. "Untuknya? Untuk siapa? Pasti kalian bertanya-tanya, kan?" Jonathan pun tertawa singkat. "Baru-baru ini aku bertemu dengan seseorang dan kupikir lagu ini cocok untuknya. Cukup panggil aku dan aku akan datang padamu, Nona musim dingin." katanya terakhir, membuat Eliza Fern tersenyum.
Nona musim dingin? Panggilan yang menarik. Eliza pun bertanya-tanya, siapa sosok gadis musim dingin itu? Ia tidak percaya kalau Jonathan Darrel bersikap semanis ini pada perempuan.
Sesaat setelahnya, Eliza dapat melihat Jonathan Darrel mulai memainkan jemarinya pada senar gitar dan menyanyikan lagu One Call Away milik Charlie Puth. Sentuhan akustik yang Jonathan berikan pada musik tersebut, juga suaranya yang terdengar merdu, membuat Eliza tanpa sadar terlena. Ia bahkan sampai mengayunkan tubuhnya ke kanan dan ke kiri, sesekali ikut bernyanyi.
Tanpa terasa lagu yang dinyanyikan oleh Jonathan berakhir dan membuat Eliza mencibir, sedikit kecewa.
"Kenapa singkat sekali, sih?" gumamnya tanpa sadar. Padahal ia ingin mendengar suara Jonathan lagi.
"Mungkin kalian bertanya siapa Nona Musim Dingin itu. Tapi, maaf, aku tidak bisa menjawabnya sekarang. Aku akan membahasnya di video selanjutnya. Itu pun kalau aku bertemu dengannya lagi." ia sedikit mengerling di video itu, membuat Eliza berdecih tanpa sadar. "Kalau kalian benar-benar ingin tahu, doakan aku supaya aku bisa bertemu dengannya, oke?" selanjutnya Eliza melihat laki-laki itu melambai kearahnya. Tidak. Ke arah kamera. Dan tepat pada saat itu videonya berakhir.
Lagi-lagi Eliza mendesis, sebal karena hal yang paling ingin ia ketahui tidak bisa dia dapatkan. Gadis itu kembali menjelajahi isi playlist video di akun milik Jonathan. Membukanya satu persatu dan mendengar suara Jonathan lagi.
Kali ini dia mendengarkan lagu berjudul Falling for You. Demi apapun ini lagu dalam Bahasa Korea dan Jonathan menyanyikan lagu tersebut. Apa jangan-jangan Jonathan keturunan Korea juga sama sepertinya?
Kalau begini, lama kelamaan Eliza bisa menjadi satu dari ribuan penggemar Jonathan Darrel di akun youtube.
Ini gila. Dia bahkan bisa merebut hati wanita setelah pertama kali mendengar suaranya. Dia pasti punya sihir khusus.
Tapi berkat Jonathan, hari minggu Eliza menjadi sedikit berguna. Waktunya ia habiskan untuk menjelajah internet guna mencari tahu tentang laki-laki itu. Eliza sangat ingin tahu siapa sebenarnya Jonathan Darrel.
Lama berkutat dengan laptopnya, tiba-tiba pintu kamarnya diketuk dari luar. Gadis itu pun berbalik seiring dengan suara deritan pintu yang terbuka. Menampilkan sosok Carlos yang menjulurkan kepalanya dari balik pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hard But Easy
FanfictionJonathan Darrel pertama kali bertemu dengan Eliza Fern di studio lukis milik temannya. Jonathan tahu kalau Eliza menyembunyikan sesuatu darinya; lebih tepatnya dari semua orang. Sama seperti dirinya. Jonathan kira dia adalah satu-satunya orang yang...