🌈💫MENERIMA💫🌈

72.4K 3.3K 16
                                    

Alea POV

Bagaikan tersambar petir untuk yang ke dua kali nya, gue langsung mematung di tempat, gue gak salah denger kan? Kalau gue bakalan tunangan minggu depan, apa kata orang nanti, nanti mereka pikir gue anak gak baik-baik lagi.

" Alea, kamu kenapa bengong gitu " Tanya Tante Fanny sambil natap gue. " E-eh gak apa-apa ko Tan " Ucap gue sambil nyengir, dan gue liat Tante Fanny senyum, dan semua nya pun ikut senyum.

" T-tapi kan, aku sama Kak El masih sekolah, ya terus harus gimana dong? " Tanya gue memberanikan diri gue buat bertanya.

" Tenang aja Alea, itu semua mudah di atur " Balas Om Fanddy sambil memperhatikan gue dan gue cuma bisa senyum, dan gue juga liat Kak El dari tadi senyum, kalau di sekolahan aja, gak pernah.

" Ya sudah, sekarang kita makan malam dulu yah " Ajak Mama yang di balas anggukan sama kita semua, akhirnya kita semua berjalan ke arah meja makan.

Kali ini posisi duduk nya melingkar di meja makan, Mama duduk di sebelah Papa, di sebelah Papa ada Om Fanddy, si sebelah om Fanndy ada Tante Fanny, habis itu ada Kak El, di sebelah Kak El ada gue, Kak El sebelah kanan gue sedangkan sebelah kiri gue Mama.

Akhirnya kita semua makan dengan tenang tanpa ada yang mengeluarkan suara, yang ada hanya terdengar suara sendok dan garpu yang sedang digunakan.

✨✨✨

El POV

Akhirnya. Sumpah gue bahagia banget hari ini, rasa nya gue pengen ngakak pas Alea ngejerit karna kaget acara pertunangan nya seminggu lagi, ralat acara pertunangan gue sama dia.

Kita masih asik duduk di kursi meja makan, dan gue pun punya ide yang bagus buat saat ini.

" Pah, Mah, Bun, Yah El mau ajak Alea jalan di taman belakang boleh gak? " Tanya gue ke ortu dan camer gue, sebener nya Mama sama Papa Alea yang nyuruh gue buat manggil mereka dengan sebutan itu, gue jadi nya bahagia, gak nolak sama sekali.

" Bawa aja El " Kata Papa sambil senyum menggoda gitu. " Ia bawa aja " Tambah Mama dan gue anggukin kepala gue.

Dan gue merhatiin Alea yang juga lagi merhatiin gue " Yuk " Ajak gue, dan gue langsung berdiri gitu aja dan gue genggam tangan kanan nya, menununtun Alea biar ikut sama gue, dan gue denger para ortu malah terkekeh again.

Gue sama Alea jalan menuju taman belakang rumah nya, kenapa gue tau kalau di rumah Alea ada taman belakang nya, karna tadi pas gue baru turun dari mobil gue liat-liat dulu rumah nya Alea, karna emang ini rencana gue.

Gue langsung mengarah ke arah gazebo yang ada di taman belakang rumah Alea ini dan duduk, tapi Alea masih berdiri, dan gue langsung tepuk-tepuk gazebo disebelah gue biar Alea juga duduk di sebelah gue, dan akhir nya dia nurut dan duduk dengan sebelah gue, tapi pandangan nya entah kemana.

" Hey jangan bengong " Ucap gue sambil noel pipi chubby nya, dan gue liat dia langsung melotot ke arah gue sambil megang pipi nya tadi.

" Kakak apaan sih, main colek-colek pipi orang aja " Protes nya yang bikin gue tersenyum, sumpah dia lucu banget.

Dan sekarang gue malah pegang pipi nya dengan ke dua tangan gue, dan gue liat dia langsung tegang di tempat nya, dan gue liat pula pipi nya memerah gitu aja, dan entah kenapa, kenapa gue juga jadi deg degan gini, jarak muka gue sama dia tuh udah deket banget parah.

" K-kakak mau a-apa? " Tanya Alea gugup, gila sebener nya gue juga gugup ini.

Langsung gue lepasin tangan gue dari pipi nya dan menghadap ke arah lain, sumpah ini pertama kali gue pegang pipi seorang cewek selain Bunda.

Gue terkekeh pelan pas gue liat Alea mengusap-usap dada nya sambil sesekali membuang nafas pelan.

" Alea " Panggil gue dan dia langsung natap ke arah gue dengan alis terangkat. " Kamu udah pernah pacaran? " Tanya gue ke dia.

" Belum pernah Kak " Jawab dia, dan gue cuma nganggukin kepala doang. " Kalau Kakak gimana? " Tanya dia balik ke gue.

" Sama, Kakak juga belom pernah-"

" What?! Yang bener? Kan Kakak tuh ganteng, pinter, ketos, tinggi, idam- " Ucapan gue tadi kepotong gitu aja, soalnya Alea langsung nyerocos dan dia muji-muji gue dan langsung tutup mulut nya sambil melotot.

" Idaman? Idaman kamu maksud nya? "Tanya gue yang bikin pipi dia tambah merah dari sebelum nya, reflek gue sentuh pipi nya yang memerah itu dan dia tambah tegang.

Gue senyum lebar, lebar banget malah, bahkan senyum gue yang kaya gini tuh cuma gue tunjukin ke Bunda sama Ayah doang, dan kali ini gue tunjukin ke Alea, dan membuat dia mematung.

El POV End.

✨✨✨

Alea POV

Kak El pegang pipi gue lagi, tangan besar dan angat nya itu bikin gue nyaman tapi gue deg-degan udah gitu dia senyum, lebar banget sampe-sampe gue terpesona gitu aja.

Ternyata senyum Kak El nular ke gue yang bikin gue juga senyum lebar dihadapan dia, senyum gue kali ini adalah senyum yang udah lama gak gue perlihatkan ke orang lain setelah Abang gue meninggal.

Gue liat sekarang Kak El natap gue tanpa kedip " K-kenapa Kak? " Tanya gue, gue liat Kak El menggeleng cepat.

" Kamu cantik kalau senyum, bahkan kalau lagi marah juga cantik, tapi kali ini ribuan kali dari itu " Ucap nya sambil mengelus pipi gue dengan jari jempol nya.

Dan gue tersipu malu, malu banget " Makasih " Balas gue yang masih setia memandangi Kak El begitupun sebalik nya.

Jarak kita kali ini bener-bener deket parah.

" Hey kalian lagi apa? Belum sah juga " Teriakan dari Mama dan Tante Fanny membuat tangan Kak El turun dari pipi gue, dan kita saling menjaga jarak.

" Udah lanjutin aja " Lah, bener-bener yah Mama gue, udah gitu gue liat Mama sama Tante Fanny pergi masuk lagi ke rumah sambil ketawa.

" Yes " Kata Kak El yang membuat gue mentap ke arah nya. " Kenapa Kak? " Tanya gue binggung.

Gue memundurkan badan gue ke belakang saat Kak El ngedeketin wajah nya ke kuping gue " Di ijinin sama Mama tadi " Apaan sih maksud nya, di ijinin apa maksud nya.

Saat gue sadar gue langsung kabur ninggalin Kak El yang lagi ketawa ngakak, sumpah suara nya sampe kedengeran, malu gue jadi nya.

Alea POV End.

✨✨✨

Akhirnya😁..
Vote+Comment yah
Maaf kalau banyak yang typo

Bakalan up cepet deh😍

Love
LT7

PERJODHAN SAAT SMA✔✔-Wattys2019Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang