Robin meringis sambil memegangi kepalanya. Pelan-pelan dia turun dari ranjang dan berjalan menuju dapur. Sesekali dia memegang tembok buat menyokong tubuhnya yang masih lemas.
Sesampainya di dapur, dia mendapati kakaknya, Johan sedang sibuk menyiapkan sarapan untuk mereka berdua.
"Pagi bang" sapanya dengan suara seraknya.
"Pagi" jawab Johan, "Baru aja mau abang bangunin" ujar Johan sambil melihat Robin sekilas.
Lagi sibuk masak bubur dia tuh.
"Gimana? Masih pusing?" tanya Johan sambil meletakan semangkuk bubur yang tadi dia buat di atas meja.
Robin hanya mengangguk pelan, "Masih" jawabnya, "nggak enak banget asli" ujarnya.
Johan menghela nafas melihat Robin membaringkan kepalanya di atas meja dengan wajah yang pucat pasi.
"Dimana-mana yang namanya sakit itu pasti nggak enak bin, apapun bentuknya" ujar Johan, "Makanya kalau dibilangin tuh jangan ngeyel. Abang itu nggak pernah ngelarang kamu buat main futsal malem-malem sama temen kamu. Tapi ya tau waktu lah. Kalau waktunya pulang ya pulang. Masa latihan futsal nyampe jam 11 malem? Ngapain aja? Kalau udah gitu ujungnya begitu pulang pasti langsung mandi. Padahal ya, yang namanya mandi dalam kondisi badan masih berkeringat itu nggak baik, bisa bikin sistem kekebalan tubuh kamu melemah. Ditambah mandinya malem kan kaya pengen sakit beneran kamu" omel Johan, "Atau emang itu tujuan kamu biar hari ini nggak bisa masuk kuliah?" Johan menatap Robin curiga.
"Sembarangan. Ya nggaklah" Robin mengelak.
"Justru aku nyesel banget nggak nurut sama abang, soalnya hari ini harusnya aku presentasi. Gara-gara sakit jadi ketunda, padahal waktunya mepet. Maafin deh" ujar Robin menyesal, Johan hanya menghela nafas.
"Tapi jangan ngomel melulu napa bang? Abang tuh udah sebelas duabelas tau sama mama kalau ngomel gitu. Adeknya lagi sakit bukannya dirawat malah diomelin melulu"
Nah kan? Ini nih yang paling Johan nggak suka dari Robin.
Robin ini anaknya cuek, judes bikin siapa aja yang pertama kali liat takut mau kenalan sama dia. Tapi kalau udah sakit, manjanya minta ampun.
Rasanya Johan pengen balikin lagi si Robin ke dalam perutnya mamanya.
"Siapa yang nggak ngerawat kamu Bambang" ujar Johan geregetan, "Yang ngompres kamu semaleman siapa? Setan?" ujar Johan nggak terima.
"Abang tuh ngomelin kamu karna kamu itu emang pantes buat diomelin! Kamu itu batu. Keras kepala. Kalau dibilangin nggak pernah mau nurut. Apa susahnya sih nurutin omongan abang? Padahal abang ngelakuin itu demi kebaikan kamu juga" Robin hanya terdiam.
"Udah. Pokoknya hari ini kamu nggak boleh kemana-mana. Sekarang kamu sarapan, abis itu minum obat trus tidur. Awas aja kalau nanti kamu ketauan main hape bukannya istirahat, abang sita hape kamu seminggu" ancam Johan tegas.
"Iya" jawab Robin malas.
"Ya udah itu dimakan buburnya. Abang mau keluar dulu bentar. Kamu mau titip apa?" tanya Johan pada Robin yang mengaduk-aduk buburnya.
"Apa aja deh bang, yang penting manis. Buah juga boleh, biar nggak pait lidahnya"
"Ya udah abang pergi dulu. Diabisin lho ya, awas kalau nggak. Jangan salahin abang kalau itu bubur pindah ke kepala kamu semuanya"
Robin mendecakan lidahnya. Heran, sepertinya abangnya ini hobi banget mengancam dia?
Kalau nggak lagi sakit, biasanya dia bakal nantang balik.
Seperti dulu waktu mereka masih kecil.
Saat itu Robin menggangu Johan yang lagi makan trus Johan mengancam hal yang sama, yang membuat sepiring nasi plus lauk beralih fungsi jadi shampoo buat Robin.
Berhubung sekarang dia lagi sakit, akhirnya Robin cuma bisa bilang iya.
Dan setelahnya dia harus memaksakan diri memakan bubur di depannya sampai habis di saat lidahnya lagi pahit-pahitnya.
Let's Meet
Dua-duanya sama-sama menarik perhatian pas pertama kali lihat haha.
Let's meet Produce X101 trainee's Kim Yohan and Treasure 13's Ha Yoonbin 👏👏👏