Setelah ngelewatin masa ujian akhir semester yang sangat amat memuakan sekali, akhirnya gue bisa sedikit bernapas lega. Iya sedikit, soalnya belom ambil rapot.
"Sama siapa aja emangnya?"
Gue ngalihin atensi gue yang tadinya ke arah televisi jadi ke mamah.
"Em, ber--"
"Heh! Punya otak gak lo?"
Baru banget gue mau jawab pertanyaan mamah tiba-tiba kepala gue di timpuk tutup toples sama kakak gue.
"APAANSI?"
Kesel dong gue?!
"Ya itu lo ngawur lagian, masa berdua."
Duh emosi princess.
"Makanya orang ngomong tuh dengerin dulu. anjing" kata terakhir gue ucapkan selirih mungkin.
"Bersepuluh mah."
Mamah gue ngangguk trus pergi ke kamarnya, balik-balik langsung ngasih gue uang.
"Jangan boros-boros."
Gue udah mesam mesem aja sementara kakak gue melongo, haha emang enak.
Jadi gue tuh mau liburan, sama temen-temen sekolah gue. Diijinin sih kayaknya, soalnya mamah udah ngangguk dan ngasih uang. Sementara kakak gue nggak dikasih ijin, katanya udah sering pergi jadi liburan nggak boleh kemana-mana.
***
Selesai ngecek barang gue langsung ngangkat koper gue ke ruang tamu, nunggu jemputan.
"Seneng banget ini yang mau liburan," papah ngusap rambut gue.
Gue sama papah nggak begitu deket, nggak tau kenapa. Padahal papah juga bukan tipe yang sibuk kerja, durasi gue ketemu dia juga lumayan sering kok.
"Seneng-seneng ya disana, tapi jangan lupa kabarin rumah juga. Hati-hati."
Gue cuma senyum aja abis itu pamit soalnya temen gue udah jemput.
"Ley, cowok lo jadi ikut?"
Baru masuk mobil gue udah disuguhkan pertanyaan, hhhhh.
"Eung, jadi?" Jawab gue sangsi.
Jujur gue juga ragu kak Dowoon jadi ikut atau engga, semalem nggak bisa dihubungin. Anak-anak Day6 juga pada nggak tau kak Dowoon kemana.
Di jalan gue cuma diem sampe ketiduran, perjalanan lumayan panjang. Tujuan liburan kita itu ke satu pulau kecil di ujung kota.
Lumayan lama gue tidur sampe lengan gue ditepuk, udah sampe ternyata. Sampe ujung kota maksudnya, kita masih harus naik kapal lagi ke pulaunya.
Hampir tiga puluh menit di atas laut bikin gue lumayan mual, mabok laut.
"Eh lo nggak apa-apa ley? Minyak kayu putih mau?"
Karena Mark ngomong gitu otomatis temen-temen yang lain pada nengok ke gue dengan muka khawatirnya.
"Pusing dikit, gue tidur aja deh."
Temen-temen gue ngasih ruang untuk gue tidur, sementara Yena mijetin leher gue.
Nggak lama kita sampe, gue nggak bisa tidur, cuma bisa nahan mual aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Dowoon || Day6 ✔
Fanfiction"Namaku Yoon Dowoon, suka drum dan suka kamu" non-baku !!mengandung unsur cringe dan keju!! Alur, nama tokoh, kejadian, dll nya itu fiksi ya guys, nggak ada sangkut pautnya sama kepribadian dan kehidupan mereka di dunia nyata. Inspired by •DeepOrion...