18. Ikhlasin Dowoon

1.4K 217 12
                                    

Masih ada kah yang baca cerita ini? Maafin guys:((( hu aku beneran sesibuk itu, nggak sempet buka wattpad.
















"Mau kemana kitaaa???"

Gue jalan mepet sama Subin waktu keluar dari studio bioskop, maluuuu.

"Anjir nggak usah kenceng-kenceng ngomongnya, bisa?"

Subin ngomong pelan sambil melotot-melotot ke kak Jae, sebel juga abisnya. Ya bayangin aja lagi rame orang berbondong-bondong keluar bioskop si ayam teriak kenceng banget.

"Mau main dong, udah lama nggak main."

"Terakhir sama Dowoon ya?"

Kak Jae ngeledek gue trus ngibrit duluan ke sebuah arena bermain keluarga.

"ANJEEEENG PARK JAEHYUNG!!!!"

Gue mau ngejar kak Jae tapi ditahan sama Subin, ketawa doang dia mah. Lucu deh, gemes.



Setelah kartu terisi saldo yang sebenernya bisa buat beli lima gelas chatime ukuran large akhirnya kita menelusuri mesin demi mesin.

Biasa anak cowok, kak Jae sama Subin main balapan motor gitu kan, gue sih tim hore aja. TAPIIIII.... ADA TAPINYA NIH....

Itu kenapa ya sebelahnya mini drum??? KAN KEINGET OKNUM YOON DOWOON ㅠ ㅠ

"Kenapa?"

Gue tersadar dari lamunan gue, enjey.

Subin duduk di sebelah gue, sementara si Jae nagih mainnya.

Gue geleng, nggak mungkin gue bilang keingetan kak Dowoon.

"Snapshot?"

Subin berdiri dan narik tangan gue buat berdiri, dia narik gue ke dalem snapshot. Padahal mah ya kayaknya tadi dia tuh nawarin ya? Kok jadi kesannya memerintah hhh.

Udah cekrak-cekrek tapi gaya gue kalo gak senyum ya datar, males.

"Gayanya nggak bervariasi banget!"

Gue nengok trus jitak kepala Subin sebelum akhirnya keluar dari kotak snapshot yang sempit itu.

"Jahat banget!" Kata Subin sambil ngibas-ngibasin cetakan foto kita, nggak tau maksudnya apaan.

Hasilnya adalah 1/3 gue datar, 1/3 gue senyum, dan 1/3 guenya nggak ada karena keluar.

"Wah parah lo berdua nggak ngajak gua!!!!"

Tiba-tiba kak Jae dateng trus ngambil lembaran foto gue sama Subin, mukanya sok marah gitu.

"Udah ah gue capek, mau pulang aja."

Kak Jae dan Subin liat-liatan trus dorong-dorongan bahu, ngerti nggak?

Akhirnya kak Jae ngalah, dia ngedecak abis itu ngerangkul gue.

"Ayo gua anterin."

"Ih nganter gue aja pake suruh-suruhan lo berdua, dasar cowo magerrr. Nggak tanggung jawab---"

"Maneh teh bacot pisan!!!"

Kak Jae nutup mulut gue dengan telapak tangan lebarnya itu trus menggiring gue menuju parkiran, ninggalin Subin yang cuma cengar-cengir.




Selama perjalanan kak Jae banyak ngajak gue ngobrol, nggak jarang dia ngelontarin lelucon yang sebenernya nggak lucu, tapi karena dia yang ngelucu jadinya lucu soalnya dia lucu jadinya tambah lucu.

"Udah sampe princezzzz."

Gue ketawa trus turun, kak Jae ngelepas helm di kepala gue trus dia nepok kepala gue agak brutal.

"Baik-baik ya, kalo ngerasa kesepian atau sedih bilang gua. Oke?"

Anggukan kepala gue yang sangat antusias bikin dia ketawa sampe matanya segaris, setelahnya dia pergi.

***

Kelas 12 akhir gini lagi masa hectic. Pusing sendiri guenya juga. Kerja kelompok lah, les lah, ujian lah.

Tapi gue bersyukur, semua itu bisa ngalihin perhatian gue supaya nggak mikirin kak Dowoon terus.

Nggak ngerti tuh ya sebenernya hubungan kita apa, kita berdua sama-sama nggak ada yang mencoba untuk menghubungi duluan. Dulu sih iya, gue yang selalu mencoba hubungin dia, tapi nggak di waro.

Gue nggak berhubungan sama kak Dowoon bukan berarti selama itu gue nggak pernah ketemu dia. Pernah beberapa kali gue liat dia, tapi ya gue nggak seberani itu untuk nyamperin dia.

Dengan putusnya kontak gue dan kak Dowoon nggak bikin gue hilang kontak juga kok sama anak Day6 lainnya. Kak Brian masih beberapa kali nawarin jemput atau ngajak gue jalan tapi guenya aja yang nggak mau. Kak Sungjin sering nanyain kabar gue, kak Wonpil kadang nebengin gue kalo pulang ngampus soalnya rumah kita searah, dan selama masa hectic itu kak Jae selalu ada sebagai abang buat gue.


Brian K.
Udah di parkiran nih
15:46

Valley
Iya aku udah di belakang kakak wkwk
15:47

Kadang gue pengen ngeiyain pertanyaan kak Brian yang nawarin jemput gue dengan cepet, karena ya siapa yang nggak mau dapet tebengan gratis? Tapi di sisi lain gue nggak enak banget, dia udah terlalu baik.

Kadang juga gue bingung, ini gue pacaran sama kak Dowoon apa digilir sama temen-temennya sih? Malah kadang kak Jia yang nemenin gue jalan.

"Makan dulu ya? Laper," kata kak Brian yang sekarang lagi nyalain mesin motornya.

Gue ngangguk dan naik ke motornya, motor ninja----ngingetin gue waktu pertama kak Dowoon jemput gue.

Dijalan kak Brian selalu mencoba ngajak gue ngobrol dengan segala topik, untungnya gue nyambung diajak ngomong----selama ini baru kak Jae yang bisa nge distract pikiran gue dari kak Dowoon.

Akhirnya kita sampe di satu restoran, nggak begitu rame karena bukan jam makan siang dan belom masuk jam makan malem.

"Pesen apa?"

"Sebenernya aku masih kenyang kak, tapi lagi pengen mi goreng."

Kak Brian ngangguk trus nyebutin pesenannya ke pelayan.

Waktu nunggu dan pas makan pun kita nggak banyak ngomong sih, cuma sesekali ngobrol hal nggak penting. Sampe pas gue lagi ngabisin minum kalimat kak Brian bikin gue keselek.

"Valley, inget kan gua pernah bilang apa?"

Gue ngangkat sebelah alis gue, nggak paham.



















"'Kalo nggak nyaman sama Dowoon sama gua aja', inget?"

"Kak."

"Itu masih berlaku kok Ley, kapan pun, gua siap. Gua nggak bisa liat lo gini, gua ikutan sakit. Jujur aja gua marah, gua udah ngelepas lo buat dia tapi lo di sia-sia in kayak gini."

"Kak Brian, aku--"

"Ayo pulang."

Kak Brian berdiri trus langsung ke parkiran, dan dia beneran nggak ngomong apa-apa di jalan. Pas gue ngasihin helm bukannya diambil dia malah natap gue.




"Ikhlasin Dowoon Ley," kata kak Brian sambil ngambil helmnya dan langsung pergi ninggalin gue yang kayak orang bego di teras rumah.


Kak Dowoon || Day6 ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang