Gue nggak tau orang-orang rumah lupa atau emang nggak tau kalau hari ini adalah pengumuman SBMPTN.
Soalnya nih ya daritadi semuanya pada diem-diem aja, cuma Kak Jae doang yang bikin HP gue berisik.
Gue pengen ngasih tau hasilnya tapi takut, apa reaksi orang tua gue pas tau hasilnya. Gue beneran takut mereka kecewa sama gue.
"Mah," gue manggil mamah gue dengan suara yang kecil karena udah nahan nangis.
"Kenapa?"
Gue jalan nyamperin mamah gue dan duduk di sampingnya, takut-takut ngasihin layar laptop yang nampilin pengumuman SBMPTN.
Tangis gue langsung pecah waktu mamah gue pun nangis, "selamat sayang!"
"Kok keterima malah nangis?"
Gue nangis tuh karena seneng keterima, tapi sedih juga nggak dapet apa yang orang tua gue mau. Gue keterima di pilihan kedua.
Pokoknya setelah acara tangis menangis di ruang keluarga gue langsung ke kamar nelfon kak Jae.
Ehm, sebenernya gue ngechat kak Dowoon sih. Nggak tau bakal dibaca atau enggak, yang jelas gua cuma mau berbagi kabar bahagia aja. Gua juga ngasih tau anak Day6 lainnya kok, termasuk kak Jia.
Valley
Kak Dowoon, mungkin kakak nggak peduli.
Tapi aku cuma mau kasih tau aku lolos SBMPTN
readWOW
Gue nggak nyangka, chat gue langsung di read.
Y. Dowoon
CongratsValley
Makasih kakDan nggak nyangka bakal dikasih ucapan selamat.
Baru selesai ngirim balesan ke kak Dowoon udah ada videocall dari kak Jae.
"Halo woi gila kali daritadi nggak diangkat."
Gue ketawa trus narik ingus soalnya takut meler.
"Jangan nangis, itu yang terbaik dari Tuhan berarti. Masih ada kesempatan lain."
"Apaansi kak, ngedoain aku nggak lolos ya?"
"Eh? Lolos? Sumpah? Trus kenapa nangis, bikin salah paham. Selamat. Ayo kita jalan-jalan buat ngerayain lu lolos SBM, ayo kita---"
"Iya kak, bawel banget si."
***
Kak Jae narik tangan gue buat naik tangga sampe akhirnya berenti di rooftop dan kita duduk berhadapan.
Jadi gue itu lolos sbm di luar kota, dan hari ini adalah hari pertama gue ada di kota ini. Setelah beres-beres kosan kak Jae ijin bawa gue makan malem diluar sementara keluarga gue pada di kosan gue.
Cukup lama gue dan kak Jae ngobrol sambil makan juga, sampe yang tadinya rame pengunjung sampe sepi.
"Kenapa di rooftop, dingin tau."
Jujur, sedingin itu. Gue pake kemeja lengan pendek yang lumayan tipis.
"Biar asik aja," kata kak Jae yang kemudian pindah duduk di samping gue.
"Ngapain pindah?"
"Mau gini," kak Jae meluk gue, dagunya dia taro di atas kepala gue.
"Vallerie, boleh gua minta sesuatu?"
"Apa?"
Hening sebentar sampe akhirnya kalimat dia bikin gue kaget.
"Gua tau kok kalo lu belom sepenuhnya memandang gua sebagai laki-laki, lu masih anggep gua cuma sebagai abang aja buat lu. Dan jujur aja kali ini gua mau egois lagi, kita bakal beda kota, gua nggak selalu bisa tau apa yang lu lakuin disini, tapi gua pengen lu selalu cerita apa pun yang lu laluin di setiap harinya. Gua---"
Gue ngelepas pelukan kak Jae dan ngambil HP, ngetik sesuatu disana sebelum akhirnya gua send dan nunjukin layarnya ke kak Jae supaya dia baca.
Gue udah cukup lama mikirin ini, dan gue rasa ini adalah waktunya.
Yang gue tunjukin ke kak Jae adalah roomchat gue sama kak Dowoon.
Valley
Aku nggak tau kakak anggap hubungan kita apa, tapi supaya nggak ada salah paham aku mau memperjelas.
Ayo putus.
Aku berhak dapet yang lebih baik dari kakak.
Makasih buat semuanya selama ini
readKak Jae kayak kebingungan waktu selesai baca chat yang gue kirim ke kak Dowoon. Dia ngeliatin gue sambil ngerutin alisnya.
"Kak?"
Kak Jae nggak jawab, masih bingung.
"Aku mau minta kak Jae nembak aku lagi, boleh?"
Makin bingung aja lah itu orang, lucu jadinya.
"Yang waktu itu aku belom jawab dan nggak bisa jawab, kalo yang sekarang aku udah punya jawaban dan yakin sama jawaban aku."
Kak Jae mukanya masih bingung tapi tetep ngelaksanain permintaan gue.
"Ley," katanya sambil megang tangan gue.
"Izinin aku gantiin Dowoon ya? Izinin aku buat jadi pacar kamu, bukan cuma sebagai abang aja. Izinin aku untuk denger kata 'ya' dari kamu."
Gue ngangguk, "Iya aku izinin."
Kak Jae senyum, dia majuin wajahnya, gue kira dia mau nyium bibir gue kayak waktu itu lagi ya kan? Udah panik aja tuh.
Tapi dia nyium dahi gue, dan rasanya lebih campur aduk dibanding waktu di tempat karaoke. Apa karena perasaan gue ke dia udah beda?
Jujur gue belom bisa ngilangin mindset kalo dia abang buat gue, tapi semakin kesini gue rasa emang lama-lama perasaan gue berubah. Gue mandang dia bukan cuma sebagai abang, tapi lawan jenis.
Gue harap kak Jae nggak akan ngelakuin hal yang sama dengan yang sebelumnya dilakuin kak Dowoon.
Gue harap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Dowoon || Day6 ✔
Fanfiction"Namaku Yoon Dowoon, suka drum dan suka kamu" non-baku !!mengandung unsur cringe dan keju!! Alur, nama tokoh, kejadian, dll nya itu fiksi ya guys, nggak ada sangkut pautnya sama kepribadian dan kehidupan mereka di dunia nyata. Inspired by •DeepOrion...