Sejak kejadian di snapshot gue nggak berani komunikasi sama kak Dowoon, malu.
Incomming call from Y. Dowoon...
Contohnya sekarang, gue nggak ada niatan buat geser tombol hijau di HP gue. Berpuluh-puluh chat yang kak Dowoon kirim cuma gue baca lewat pop up, dan isinya ya gajauh dari nanyain gue kenapa nggak bales chat atau kenapa nggak ngangkat telfon dia.
Nggak lama panggilannya berakhir, gue balik main HP lagi, main game sih lebih tepatnya. Lagi asyik tiba-tiba layar HP gue item, nge lag syit.
Gue pencet sembarangan tiba-tiba layarnya nyala dan tampilannya gue lagi telfonan sama kak Dowoon, fuck gue nggak sengaja ngegeser tombol hijau pas nge lag.
"Halo, valley?"
"..."
"Ley, kamu marah sama aku? Maaf aku lancang nyium kamu"
"Aku cuma...... gemes sama kamu"
"Ley please ngomong, marahin aku sesuka hati kamu daripada kamu diem gini"
"Valley"
"Ley aku serius, maafin aku"
"Kamu minta aku ngapain aja ley nggakpapa asal kamu nggak diem gini"
"Kak Dowoon," suara gue bener-bener pelan, nggak tau dia bakal denger atau enggak.
"Iya ley, ngomong ley ayo marahin aku sepuas kamu"
"Aku nggak marah kak," nyatanya gue emang nggak marah.
"Tapi aku malu," nggak ada tanggapan dari kak Dowoon.
Gue jauhin HP gue dari telinga, masih kesambung kok, tapi nggak ada suaranya. Gue berniat nutup telfon sebelum kak Dowoon bersuara, "Valley nya Dowoon jangan malu ya, karena tiap hari aku bakal ngetreat kamu lebih romantis lagi more than princess, see you."
Dan abis itu kak Dowoon mutusin telfonnya, sementara gue masih pongo ngecerna kata-katanya.
Barusan gue digombalin woi, perut gue jadi agak mules gimana gitu, senyum mulu bawaannya.
***
Hari ini gue ke sekolah harus bawa piala yang ukurannya nggak bisa dibilang kecil, tingginya sekitar 70 cm udah gitu berat.
Di koridor gue papasan sama gebetan gue yang bentar lagi bakal jadi mantan gebetan, iya mantan gebetan soalnya gue capek berjuang sendiri toh gue udah baper duluan sama kak Dowoon.
"Wih piala lomba dance ya? Keren ley." Dia senyum dan ngacungin jempolnya ke gue, baper lagi woi.
"Gua bawain ya sampe kelas," belom gue jawab dia udah jalan duluan ke kelas gue.
Sampe di kelas gue jadi pusat perhatian, karena ada Seungmin yang nganter gue plus bawain piala. Oke semua orang tau gue sama Seungmin deket, tapi mereka nggak tau kalo gue suka Seungmin.
"Gua balik ke kelas ya," Seungmin senyum dan ngelambaiin tangannya sambil jalan keluar kelas gue.
"Lah seungmin, jadian lo berdua?" Itu Felli, dia temen sekelas gue. Suka gosip si anaknya jadi lagi mencari informasi mungkin.
"Enggak, tadi dia bawain piala doang." Dia ngangguk, huft...
LINE
Gue ngambil HP disaku kemeja sekolah gue, ada LINE dari kak Dowoon.
Y. Dowoon
Pagi Valley, semangat sekolahnya
Nanti aku jemput?
06.08Jujur aja gue seneng sih, ngerasa ada yang perhatiin. Tapi gue juga ngerasa nggak enak, gue sama kak dowoon baru kenal.
Valley
Pagi kak, semangat juga kuliahnya
Enggak kak nanti ngerepotin, lagian aku ada rapat OSIS jadi pulang agak maleman
06.10Y. Dowoon
Ley, justru itu karena kamu pulang malem
Aku jemput ya, nggak nolak pokoknya
06.11Valley
Iya kak
06.11
ReadMau nolak tapi gimana ya. Gue nggak muna, jujur aja gue juga pengen ngerasain rasanya dianter pulang sama pacar semasa SMA, mau modus ke Seungmin juga gimana ya dia aja sekolah naik kendaraam umum.
Sesuai janji, kak dowoon jemput gue di sekolah. Dia naik motor sport gitu, fak gue kan pendek naiknya gimana dong.
"Bisa naik kan ley?" Cenayang fix.
"Bisa kak," sok bisa aja dulu, masalah berhasil atau engga belakangan.
Gue hampir jatoh kalo aja kak dowoon nggak narik tangan gue, "sini aku bantuin."
Dia turun setelah standar in motornya, tau nggak yang dia maksud dengan bantu tuh apa. Dia gendong gue, ngangkat sih lebih tepatnya, pas gue udah naik baru dia naik.
Di jalan kita diem, dia sama sekali nggak nanya jalan ke arah rumah gue seakan udah tau.
Dan dia beneran tau, kita udah nyampe di depan gerbang rumah gue tanpa dia salah jalan.
"Mau mampir kak?" Tawar gue sambil turun dari motornya, kalo turun mah gue bisa.
"Nggak usah, kapan-kapan aja. Besok kamu masih sekolah, mau aku jemput?" Kata kak dowoon sambil ngelepas helm nya.
Gue geleng kepala karena tiap pagi gue selalu dianter, "yaudah aku masuk ya kak. Hati-hati dijalan, makasih juga udah nganter sampe rumah."
Badan gue berhenti berbalik pas tangannya kak Dowoon nahan lengan gue, dia narik gue supaya ngedeket.
"Ley, jadi pacar aku ya."
Gue diem, berusaha setenang mungkin mencerna kalimatnya. Dia nembak gue?
"Aku emang belom bisa seromantis cowok di drama korea tapi aku sayang kamu ley, aku pengen ngejaga kamu." Kak dowoon ngomong sambil natap mata gue, mata dia mancarin ketulusan.
"Ley?"
Gue maju selangkah dan nyium pipi dia, abis itu gue senyum dan lari masuk ke rumah.
MALU!
"LEY? MAKSUDNYA GIMANA NIH?"
Kak dowoon teriak didepan gerbang, semoga tetangga gue nggak keganggu.
"YAUDAH, SELAMAT MALAM YA VALLEY NYA DOWOON. SAMPE KETEMU BESOK," setelahnya gue denger suara motor ngejauh dari rumah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Dowoon || Day6 ✔
Fanfic"Namaku Yoon Dowoon, suka drum dan suka kamu" non-baku !!mengandung unsur cringe dan keju!! Alur, nama tokoh, kejadian, dll nya itu fiksi ya guys, nggak ada sangkut pautnya sama kepribadian dan kehidupan mereka di dunia nyata. Inspired by •DeepOrion...