Nilai Rendah

2.9K 106 6
                                    

(JADI, AUTHOR MEMUTUSKAN UNTUK MENGGANTI KARAKTER SALSHA DI CERITA INI. KARNA AUTHOR RASA DI CERITA YANG SEBELUMNYA, KARAKTERNYA MASIH GANTUNG DAN KURANG PAS. SEMOGA KALIAN NGGAK MEMPERMASALAHKAN PERUBAHAN INI)

Salsha POV

Hari ini, aku akan menemui wali kelas ku. Oh iya, aku bersekolah di ICON's National High School. Aku mengambil kelas IPA, dan saat ini aku sudah kelas 12 semester 1. Yang artinya, aku sekolah tinggal beberapa bulan lagi.

Kembali ke topik.
Aku tidak tau, kenapa pagi pagi seperti ini wali kelasku menyuruhku ke ruangannya. Tumben sekali.

Aku pun segera bergegas menuju kantor, dan masuk kedalam ruangan Bu Jasmin.

Tok... Tok... Tok...

"Permisi bu"

"Salsha ya? Silahkan masuk" ucap bu Jasmin dari dalam.
Akupun membuka pintu ruangannya lalu masuk kedalam.

"Duduk dulu Sal" ucap Bu Jasmin, aku pun duduk di kursi tamu tepat di depan meja kerjanya.

"Ada apa ya bu manggil saya?"tanya ku sopan

Terlihat bu Jasmin sedang mencari sesuatu, lalu ia memberikannya padaku.

"Ini Sal, ibu akan memberi tahu nilaimu. Kenapa nilai mu sekarang menurun?" tanya bu Jasmin

Aku pun melihat kertas yang diberikan bu Jasmin padaku. Oh astaga! Apa ini? Nilaiku sangat rendah.

"Kamu harus berusaha lebih agar tidak tertinggal jauh dengan teman temanmu. Kalau bisa, kamu mengikuti les atau belajar privat dirumah" saran bu Jasmin

"Akan saya usahakan mulai sekarang" ucapku

"Yasudah, kamu sudah tahu kan seberapa rendah nilaimu. Ibu harap, dengan kamu mengetahui nilai mu itu kamu jadi lebih termotivasi untuk belajar lebih giat dan mendapatkan nilai bagus" ujar bu Jasmin. Benar katanya, aku harus lebih termotivasi dengan hal ini.

"Iya bu. Terimakasih atas infonya, saya akan berusaha lebih giat lagi"

"Bagus, baiklah. Sekarang kamu boleh kembali ke kelas. Jangan lupa belajar ya" ujar bu Jasmin sambil tersenyum padaku

Akupun membalas senyumnya lalu mengangguk

"Sekali lagi terimakasih bu" ucapku diangguki olehnya

"Saya permisi" lanjutku lalu bangkit dari duduk dan meninggalkan ruangan bu Jasmin

Setelah keluar dari ruangan, aku menghembuskan nafas ku kasar.  Berjalan dengan lesu, memikirkan hal ini membuatku semakin tertekan.

Apa lagi ini? Bahkan aku sudah belajar semaksimal mungkin tapi hasilnya tidak sepadan.

"Aku lelah" lirihku

Tidak bisakah sehari aku menikmati hidup dengan normal seperti remaja yang lain?
Hufttt...

Salsha POV Off

MEET YOU (IDR x SA) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang