67. Introspeksi

735 102 43
                                    

Kata orang-orang Jihoon itu mukanya doang kayak bayi imut, padahal aslinya galak, serius, dan sedikit ambisius.

"Kak, Saya tadi sudah minta izin terlambat sama kak Yeri. Soalnya ban motor kempes."

Jihoon berhenti ngetik di laptopnya, "Yaudah, dikenakan sanksi."

"Tapi, kak...."

"Kamu harusnya bisa prepare dengan segala kemungkinan. Nggak ada toleransi. Yang lain bisa dateng tepat waktu, peraturan tetap peraturan."

Bae Jinyoung, si adik tingkat yang merupakan salah satu calon anggota BEM itu cuma bisa terdiam sebelum Doyeon menepuk pundaknya.

"Dah, sana ke barisan." Perintah Doyeon.

Jinyoung mengangguk sekilas sebelum masuk ke barisan.

"Take it easy, Hoon. Dia sepupunya Yeri." Kata Doyeon, duduk di sampingnya.

"Nggak ada pengecualian, Doy. Anggota harus disiplin, manajemen waktu..."

Doyeon berdecak, "Halah, Kak Hyunjae yang ketuplak aja santuy kok."

"no excuse."

"Lo kenapa sih, nyet?!" Tanya Doyeon heran, dari tadi nada ngomong Jihoon datar.

Perasaan Doyeon nggak ada salah apa-apa. Atau dua uler laen cari perkara sama Jihoon?

Pasti si Yeri nih, batin Doyeon.

Belum ada semenit dari pikiran Doyeon, Yeri tiba-tiba dateng sambil nenteng kotak cheese tart.

"Sogokan apa nih?" Tuding Doyeon.

Yeri pun ngambil duduk di sebelah Jihoon. "Dari kemaren pengen, terus di delivery sama pacar." Katanya sambil senyum sumringah.

Pengen banget didamprat sama Doyeon.

"Jadi lu mau pamer?"

Yeri ngangguk.

Doyeon hampir mau noyor kepala Yeri, tapi nggak jadi karena ketahan Jihoon yang mau pergi.

"Kemana?" Tanya Yeri.

"Perpustakaan." Jawab Jihoon, sambil nenteng laptopnya di dalem tas.

"Nggak mau....?" Yeri nunjuk kotak cheesetartnya, biasanya Jihoon gercep 'kan soal makanan.

Kali ini Jihoon menggeleng sambil pergi bawa barang-barangnya.

Doyeon menyikut pinggang Yeri. "Lo apain tuh?"

"Dih????"

"Galak bener dia hari ini."

"Tiap hari kali." Kata Yeri, menyantap keju yang lumer di mulutnya.

Doyeon mendecak, "Seriusan. Adek sepupu lo aja kena tuh tadi gara-gara telat. Beneran lo nggak tau?"

"Gua nggak tahu, soalnya gua tempe."

"Bodo!!!!!!"



***


Kira-kira apa yang bikin seorang Jihoon uring-uringan gini?

Apalagi kalau bukan Yuqi.

Yuqi itu beda karakter sama Jihoon.

Dia itu tipe cewek yang ramah dan deket sama banyak orang, social butterfly lah, Jihoon paham banget.

bubbles | ft. 99 liners [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang