[55]. Toko Buku

820 99 1
                                    

"Lo mau kemana?" Tanya Dobby pada Agatha yang sedari tadi terus merapikan bajunya di depan cermin.

"Iya, mau nge date sama pacar lu ya?" Tanya Ryujin yang lagi leha leha di sofa. Sementara Hyunsuk sama Yedam dari dapur cuma ngeliatin mereka doang sambil sesekali fokus lagi numis makanan yang mereka masak. Iya, mereka lagi masak sarapan karena kemarin semua anak anak pada nginep di rumah Hyunsuk. Hyunsuk yang minta di temenin sih, soalnya orang tuanya keluar kota dan dia ga ada temen katanya.

"Itu tuh tadi siapa yang mau mandi? Gua udah nih" Celetuk Jihoon dari pintu kamar mandi sambil ngegosok gosokin handuknya ke rambut. Abis keramas kayaknya.

"GUA GUA GUA"
Jeongwoo yang awalnya lagi main hp di kamar langsung lari ke kamar mandi, takut keserobot. Soalnya jam 10 dia ada acara reunian sama temen SMP katanya. Jadi harus buru buru.

"MBUNG ANJIR AING DULU AH" Sungut Haruto yang udah naro handuknya di pundak. "Aing udah masak air dari tadi, keburu dingin anjir"

Mandi doang sampe rebutan.

"Gua keluar dulu ya, ada yang mau nemenin gak?" Tanya Agatha.

Dobby yang lagi main hp di ruang tamu langsung ngedongakkin kepala, "Kemana?"

"Toko buku, mau nemenin?"

Dobby mengangguk. "Ayo, gua juga sekalian mau nyari buku, nih."

NAHKAN.

••

Pukul 11 siang, Agatha dan juga Dobby udah sampe di salah satu toko buku terbesar di Jakarta.

Bisa di bilang awkward, tapi Agatha berusaha santai aja.
Keliatan sih sama Dobby kalau Agatha gugup, soalnya dari tadi kayak salting. Garuk garuk tengkuk lah, cengengesan sendiri, terus garuk garuk rambut mulu.

"Mau beli buku apa?" Tanya Dobby.
Ceritanya Dobby lagi nyairin suasana aja sih. Soalnya emang tegang banget dari tadi. Sebenernya Dobby juga bisa dibilang tegang, tapi apa yang harus di tegangin? kan sekarang cuma sahabat. Bukan gebetan yang baru pertama kali nge-date.

"Gatau sih, kayak nya beli buku Thriller atau Horror. Atau mungkin fantasi. Lo punya rekomendasi gak?" Tanya Agatha.

Dobby nya ngegeleng. "Aduh, ngga euy. Gua jarang beli buku sih sebenernya, minjem mulu ke Haruto soalnya."

"Yah, ga modal dasar"

Agatha dan juga Dobby dari tadi masih muter muterin lorong toko buku. Sebenernya Dobby gemes juga soalnya udah berjam jam ngelilingin toko buku tapi belom ada satu buku-pun yang Agatha ambil.

"Lo bosen, ya? Kalau bosen, pulang duluan aja, gua gapapa sendiri" Celetuk Agatha tiba tiba.

Dobby nya ngegeleng lagi. "Ngga ngga sok aja, tapi gue tinggal ke daerah majalah anak anak gapapa, ya?"

Agatha nya ngangguk. Dobby nya senyum.

HIYA HIYA HIYA.

[✔️] Which One? | Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang