[57]. Lockscreen

836 105 7
                                    

"Ih! Dobby! Hujan! Gimana ini!? Buku gue basaahh!" Sahut Agatha dari belakang motor. Hujan di kota Jakarta hari ini bisa dikatakan besar. Buktinya, sekarang keduanya sudah basah kuyup karena hujan.

"Iya iya neduh dulu ya" Balas Dobby sambil memarkirkan motornya di halte bus salah satu trotoar di jalan itu.

Entah kenapa, sore kali ini Jakarta terlihat lengang dan sepi. Di halte ini pun tidak ada motor yang ikut meneduh di halte bus bersama Agatha dan juga Dobby.

"Yah, buku gue basah dong" Ucap Agatha sambil membuka lembar per-lembar buku yang baru di belinya tadi.

Dobby ikut ikutan membuka lembar per lembar buku yang Agatha pegang. "Gapapalah, ntar juga kering sendiri. Asal jangan di pegang pegang terus, entar kertasnya robek" Balasnya. "Oh iya, aduh, gue gak bawa jaket nih, lo kedinginan ngga?"

Agatha menggeleng. "Ngga, ngga udah gapapa kok"

"Oh, yaudah"























Bisa dibilang, jarak antara Rumah Hyunsuk dan juga toko buku lumayan jauh. itu sebabnya walaupun hujan udah sedikit reda, Agatha dan juga Dobby masih tetep neduh. Karena kalau kelamaan di jalan, walaupun hujannya kecil juga sama aja boong. Tetep basah intinya.

Terus oon-nya, Dobby gak bawa jas hujan. Boro boro jas hujan, jaket aja gak bawa. Dia cuma pake sweater warna item doang waktu ke toko buku. Dan JELAS sweater nya gak bisa di kasihin ke Agatha soalnya dia gak pake baju daleman lagi.

Makanya Dobby juga bingung. Awalnya mau sok-sok-an sweet gitu tapi gagal. Karena tidak di persiapkan dari awal kalau ternyata bakal kehujanan. Kalau dari awal Dobby udah tau bakal kehujanan di tengah jalan gini mah, Dobby bakal bawa jaket dulu. Biar ntar bisa di kasihin ke Agatha. Sekalian modus.

Pukul 2 siang, hujan akhirnya berhenti. Dobby dan Agatha langsung melanjutkan perjalannya lagi untuk kembali ke rumah Hyunsuk.























Sesampainya, Agatha dan juga Dobby dibuat aneh karena keadaan rumah Hyunsuk yang gelap. Jendela ditutup, lampu di matiin, yang jelas rumah bakal makin keliatan gelap karena kondisi di luar rumah pun masih mendung karena habis hujan.

Saat jalan menuju ruang TV, ternyata ada Jihoon yang lagi ngemilin Oreo sambil nonton film Horror. SENDIRI. Dalam keadaan lampu di matiin dan  jendela plus gorden gorden-nya juga di tutup. e&.

"Yang lain kemana?" Tanya Agatha sambil buka sepatu di sofa depan TV. Jadi posisinya, Agatha duduk di sofa sambil ngebuka sepatunya, Terus Jihoonnya lesehan di karpet sambil makanin Oreo. Terus Dobby udah ngibrit aja langsung ke kamar,mau mandi katanya.

Jihoonnya noleh ke arah Agatha, "Tidur semua, dari tadi anying. Gua ga suka tidur siang, jadi mending nonton film"

Agatha berdiri sambil nenteng nentengin sepatunya, terus taro di rak deket pintu, "Edan kieu temen urang, wanian nonton horror sorangan"
trans: edan gini temen gue, berani nonton horror sendirian

"Maneh weh nu seieunan" Sungut Jihoon.
trans: kamu nya aja yang takut-an.

"Gua ke kamar dulu ya hoon, awas di belakang ada yang liatin" Ucap Agatha sambil naik tangga menuju kamarnya.

"Dih, gak takut gua" Sahut Jihoon balik.

••

Ryujin yang ngedenger gerasak gerusuk di kamarnya langsung bangun dari tidur siangnya, padahal lagi enak banget tapi suara gerasak gerusuk ya ngeganggu Ryujin banget.

"Ngapain sih? Rusuh sia" Sungut Ryujin yang masih duduk lemes di kasur sambil ngeliatin Agatha yang kayaknya lagi nyari sesuatu di laci.

"Hp gua mana ya? Masa ketinggalan di toko buku?" Tanya Agatha yang masih bawa handuk mandi nya di pundak. Rambutnya juga masih basah soalnya baru keramas.

Iya, Ryujin satu kamar sama Agatha. Jadi di rumah Hyunsuk ini ada 4 kamar. 1 kamar orang tua nya, 1 kamar pembantu, 1 kamar hyunsuk sama 1 kamar tamu. Agatha sama Ryujin pake kamar bekas pembatunya Hyunsuk soalnya pembantunya pulang kampung. Yang laki laki semuanya pada di kamar Hyunsuk. Soalnya kamar Hyunsuk gede, jadi bisa menampung semua anak anak yang laki laki.

"Gak tau ah, elu mah ganggu gua tidur aja" Balas Ryujin, terus balik lagi nidurin dirinya di kasur, terus makein selimut sampe nutupin kepalanya.

Agatha masih sibuk nyari hp, dia udah nyari di tas nya, tapi tetep aja gak ada

tok! tok!

Agatha langsung nolehin mukanya ke arah pintu, terus langsung ngebuka pintunya.
Dan mendapati Dobby yang pake kaos putih dan celana selutut warna item. "Ini, tadi kan lo nitipin ke gua" Ucapnya sambil memberikan satu Hp berwarna putih.

"Oh? iya ya? kok gua lupa?" Balas Agatha. "Anjir, gua udah nge berantakin  kamar cuma gara gara nyari hp,"

Dobby nya ketawa, "Aneh aneh aja." Ucapnya. "Oiya, orang yang ada di lockscreen lo ganteng,"

Agatha tercekat. Agatha baru mengingat bahwa lockscreen hp nya adalah muka dari seorang Kim Doyoung. Ia memfoto Dobby saat mereka berpacaran dulu.

"Ih!? Lo.. Lo liat!?" Sentak Agatha.

"Jelas lah liat, orang hp lo ga di matiin" Balas Dobby. "Oiya, asal lo tau, lockscreen hp gue juga foto lo,"






















___________
finally aku update!
udah berapa lama aku gak update?
hehe maaf yaa. sebenernya aku udah lama buat draf ini, dan aku udah bikin banyak draf buat which one tapi gak sreg aja gitu. aku juga akhir akhir ini agak kurang semangat huhu.

OIYAAA, Terimakasih 6k readers nya!💞

[✔️] Which One? | Kim DoyoungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang