"Ih papa apa apaan si kok mendadak perginya, aku ga mau kalian pergi. Hikss"- tangis gue pecah.
Iya gue nangis, gimana gue ga nangis papa sama mama gue mau pergi dan perginya pun gak sebentar.
"Sayang, mama sama papa harus ke Bali, papa ada kerjaan disana dan mama harus temenin papa kamu. Cuma delapan bulan kok!"- kata mama gue.
Cuma? Delapan bulan kata mama cuma? Itu lama bnget bego.
"Tapi ma, aku gamau. Nanti yang masakin aku siapa kalo mamah gaada di rumah? Terus nanti siapa yang aku jadiin tempat curhat kalo papa pergi?"- adu gue.
Gue gamau lah mereka pergi, meski gue tau mereka pergi juga demi gue.
"Sayang, disini kan masih ada abang yang selalu nemenin kamu, kamu gabakal sendirian kok"- kata papa gue sembari mengusap surai gue lembut.
"Tapi abang kan harus kuliah pa, apalagi jadwalnya gak menetap. Kadang pagi kadang juga sore. Kalo malem abang kuliah adek disini sama siapa pa?"- tanya gue yang meratapi nasib gue.
"Hey, masih ada Jaemin yang bakal nemenin kamu. Papa udah nitipin kamu ke Jaemin. Papa percaya sama Jaemin!"- jawab papa.
"Tapi pa, Jaemin kan cuma tetangga kita. Nanti kita ngerepotin dia, kalo dia keberatan gimana? Dia juga kan punya kepentingan tersendiri"- kata gue yang masih gak mau ngelepas papa dan mama pergi.
"Enggak kok Sha, gue gak ngerasa direpotin. Malahan gue bersyukur karena udah diberi kepercayaan sama keluarga ini!"- Jaemin yang daritadi diem aja sekarang udah mulai ngebuka suarany.
"Dek udah. Abang sama Jaemin bakal nemenin kamu. Kamu jangan kayak gini dong, papa sama mama pergi juga demi masa depan kita. Kamu jangan ke kanak-kanakan, udah dengerin apa kata mama sama papa!"- tegas bang Mingyu.
Gue berfikir, apa gue dosa kalo gue udah menentang mama sama papa? Gue gak rela mereka pergi, gue larang mereka buat pergi. Apa berarti itu gue menentang mereka? Apa gue dosa?
Gue takut dosa dan gue takut mama sama papa kecewa sama gue. Mau gak mau gue harus ngiyain apa kata papa.
"Yaudah, adek izinin tapi mama sama papa harus ngehubungin aku. Aku mau tiap harinya kita ada komunikasi!"- pinta gue.
"Iya sayang iyaa, nanti kita Video Call-an."- jawab mama sembari memeluk gue.
"Udah Sha, masih ada gue yang mau nemenin lu. Lagian juga kan masih ada Rea sama Yinsa yang siap nemenin lu!"- kata Jaemin so bijak.
Alah eeq, pencitraan! Mentang-mentang ada mama sama papa gue dia peduli sama gue.
"Tuh dengerin apa kata Jaemin, dia sungguh-sungguh mau jagain kamu. Temen-temen kamu juga kan ada!"- kata papa. Dan gue cuma mengangguk.
"Eh mama sampe lupa. Kalian pasti pada laper kan? Makan dulu yuk!"- ajak mama.
Kita semua ngangguk, dan kitapun jalan ke arah meja makan yang ada didapur. Gue jalan sembari menautkan tangan di lengan mama.
"Jaem makan yang banyak yaa!"- kata mama gue pas duduk di kursi.
"Iya tante. Om tante makasi ya udah ngundang Jaemin!"- jawab Jaemin.
Mama gue tersenyum dan mengangguk.
"Iya Jaem, jangan sungkan kalo sama kita. Anggap saja kita ini keluarga!"- kata papa gue.
"Iya om"- senyum Jaemin.
Dan kita pun makan dengan tertib.
"Dek makan yang banyak dong, nantikan kalo lu sakit gue yang repot!"- kata abang.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIBUT | Na Jaemin
Teen Fiction"Benci, tapi baper" [Cover by: @𝓲𝓽𝓼.𝓶𝓮𝓶𝓲𝓻𝓻𝓪] °2019 @TempeRebus 𝘾 𝙊 𝙈 𝙋 𝙇 𝙀 𝙏 𝙀 𝘿