0,7>> Gembelan!

394 45 0
                                    

Sekarang udah jamnya istirahat. Gue capek anjir bersihin kolam ikan, untungnya tu kolam gak kotor-kotor amat, jadi gue cuman nyaringin sampah yang ngapung aja.

Gue lagi di kantin bareng Yinsa, Rea, Haechan, Renjun dan Jeno. Jaemin? Gatau tu orang kemana. Lagian ngapain juga gue nyariin si Jaemin, gak pentil.

"Gue mau pesen minum. Lu pada mau nitip gak?" tanya gue.

Mereka gelengin kepala, sibuk sama makanannya masing-masing. Yauda gue jalan aja ke mbak Surti.

"Mbak Surti, es teh manis ada gak?" tanya gue ke mbak Surti. Lagi pengen yang manis-manis, sapa tau muka gue jadi tambah manis yekan?

"Ada neng. Mau?"- tanya mbak Surti, gue ngangguk.

"Bentar ya neng, mbak buatin dulu"- gue ngangguk untuk yang kedua kalinya.

Mbak Surti lagi bikinin gue minum, sedangkan gue nunggu sambil mainin hp. Galama minumannya udah jadi.

"Ini neng teh nya, sok atuh diminum"- mbak Surti nyodorin gue es teh manis.

"Eh iya mbak, ini uangnya. Makasih yaa"- gue ngasih uang 5rb, setelahnya gue balik lagi kemeja.

Pas dijalan mau ke meja. tiba-tiba ada yang ngechat, gue pengen bales tapi gue lagi susah megang es teh. Gue coba aja deh.

Gue lagi asik-asikan balesin chat dari Hyunjin dengan menggunakan satu tangan sambil jalan.

Kebayang gak? Ribet masyaallah.

Gue lagi bales chat Hyunjin, saat mau gue send, gue kesandung kaki meja dan akhirnya es teh gue tumpah.

Gue gak tau es ini tumpah kesiapa, pas gue nengok ternyata Jaemin. Jaemin yang ketumpahan, pengen ngakak astagfirullah ngeliat muka Jaemin yang datar kayak gitu.

Ehtapi dia gak lagi sendirian. Bentar kya kenal.

Oh sama hina toh.

Gue kudu gimana ini? Gue minta maaf ajalah.

"Eh Jaemin, sorry gue gak sengaja. Maaf ya, kaki gue kesandung. Sini gue bersihin"- kata gue sambil nahan tawa.

"GAUSAH SO BAIK LO DIDEPAN HINA!"- ini Jaemin? Untuk kedua kalinya dia ngebentak gue.

Hati gue kok sakit yak? Ini bukan karena apa, hati gue sakit dibentak-bentak. Gue gapernah dibentak kya gini, baru pertama kali ini gue dibentak orang didepan banyak orang.

Gue gaboleh nangis didepan Jaemin, gue harus kuat.

"Maksud lu apa?! Gue kan udah minta maaf. Lagian juga guekan gak sengaja!"- bentak gue balik. Masa gue dibentak diem aja? Balik bentak lah!

"Udah sana lu"- usir Jaemin.

"Tanpa lu suruh gue juga bakal pergi"- dan selanjutnya gue pergi ninggalin meja Jaemin dan Hina.

Gue jalan kemeja temen-temen gue. Satu tetes airmata membasahi pipi gue dan gue langsung usap. Gue gak mau dipandang lemah sama semua orang.

"Syasha lu gak papakan?"- tanya Rea setelah gue duduk.

Gue senyum. Senyum palsu tepatnya "Gpp, emang gue kenapa?"- kata gue sebisa mungkin untuk tegar.

"Gue tau lu orangnya gabisa dikasarin, lu jangan maksain diri buat pura-pura tegar. Kalu lu mau nangis, tangisin aja"- kata Haechan yang sekarang duduk disamping gue.

"Gue gapapa chan. Gue nangis? Karena Jaemin si cowok tengil itu? Buat apa? Ga guna!"- kata gue, kali ini gue senyum secara tulus.

Toh emang bener kan? Buat apa gue nangisin Jaemin hanya karena gue dibentak. Sorry gue bukan cewek lemah.

RIBUT | Na JaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang