2.0

291 44 0
                                    

Day 14

Tidak terasa, sudah 2 minggu June dan Mina mengahabiskan waktu bersama. Selama seminggu terakhir ini hubungan mereka mengalami kemajuan yang lumayan, malah bisa dibilang sangat berkembang pesat. Mereka selalu makan siang bersama. Pulang-pergi sekolah bersama. Menghabiskan banyak waktu bersama. June semakin bisa mengeksresikan dirinya. Mina sudah menyadari perasaannya. Banyak hal yang sudah terjadi.

Hari ini dilaksanakan lagi acara yang diadakan oleh panitia. Day 14, Get to know you better. Tujuannya sangat terlihat jelas, untuk membuat para peserta lebih mengenali pasangan mereka. Tapi entah hal aneh apa lagi yang akan dilakukan oleh para panitia.

June dan Mina sudah duduk berhadapan, sama seperti hari pertama dimulainya acara ini. Posisi tempat duduknya pun masih sama. Kali ini tidak ada pistol maupun barang aneh di atas meja. Hanya ada tisu dan kertas yang mirip dengan daftar menu.

Para siswa pun juga lumayan banyak yang berdatangan walaupun tidak sebanyak waktu hari valentine. Mina coba melihat-lihat daftar menu itu. Banyak makanan dengan nama yang unik seperti 'closer milkshake', 'cake bertepuk sebelah tangan', 'pempek modus,' dan masih banyak lagi.

"Hello love birds*!" teriak mc di depan panggung. Sana dan Daniel masih menjadi mc. Sepertinya sampai acara terakhir mereka akan menjadi mc.

"Gimana, gimana? Udah nggak berasa jomblo lagi kan?" tanya Sana yang dijawab oleh beberapa orang dengan semangat.

"Seperti yang ada dikertas, jadwal kita adalah 'get to know you better'!" seru Sana semangat berjeda sebentar, "para panitia sudah menyiapkan kertas yang berisikan pertanyaan yang akan kalian ajukan kepada pasangan kalian."

Para panitia yang mengenakan kaos OSIS itu membagikan kertas yang dimaksudkan. Mina dan June masing-masing mendapatkan satu kertas.

"Kertas perempuan dan laki-laki berisikan 10 pertanyaan yang berbeda. Meski begitu, baik perempuan atau laki-laki harus menjawab juga pertanyaan yang ada dikertas miliknya," jelas Daniel menunjukan cara jalan permainannya.

"Oke, kalo gitu sudah bisa dimulai! Jangan lupa pesen minuman biar nggak seret, ya!" Sana dan Daniel turun meninggalkan panggung.

"Mau pesan dulu?" tanya Mina kepada June yang asik membaca pertanyaan kertas yang dipegangnya.

"Bebas, aku ngikut aja." Mina mengangguk mengerti dan memangil salah satu panitia.

"Closer milkshakenya 2 yang sat—"

"Maaf kak, tapi 1 jenis hidangan hanya bisa pesan 1 porsi saja." Mina ber-oh sambil mencari minuman lain yang bisa dipesan. Tetapi nyatanya hanya ada milkshake sebagai minumannya.

Mina melirik kearah June meminta persetujuan. June mengangkat bahunya acuh. "Hm, closer milkshake rasa coklat, kamu suka kan?" June mengangguk pelan.

"Terus pempek modus sama macaroni patah hati."

"Ada lagi?"

"Itu dulu aja."

"Oke, tunggu sebentar ya."

Setelah orang yang mencatat pesanan itu pergi, Mina menatap June dan bertanya, "Siapa yang mau tanya duluan?"

"Ganti-gantian. Kamu dulu," usul June.

"Apa makanan kesukaanmu? Kalau aku suka burger," tanya Mina sekaligus menjawab.

"Makanan masakkan kamu."

Mina terdiam sebentar, lalu mengukirkan senyum manis diwajahnya.

"Oke giliran kamu," ucap Mina.

Biro Jodoh Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang