KERJA!!

30 4 0
                                    

'mati aku begadang entar malem tolong aku siapa pun '
Itu yang aku pikirkan sebelum adiku memanggilku
"kak udah belum" katanya sambil duduk di sofa depan tv
"iya sabar dong"
"laper nih, berapa lama lagi"
"5 menit lagi, sabar dulu"
"iya jangan lama lama ya"
"iya"
Dan pikiranku teralihkan sedikit untuk memasak makan malam

Tak lama kemudian....

"nih"
"yay dah jadi"
"ayo makan"
"em, itadakimasu"
"itadakimasu"
.
.
.
"dek jangan ganggu kakak ya entar malam"
"emang kanapa~mnym"
"kakak sibuk kelarin naskah"
"em" si adik melanjutkan makanya
.
.
"gochisosama desta"
"sini biar kakak aja yang beresin, kekamar aja sana"
"em" kata sang adik mengangguk dan berlari menuju tangga.

"semangat, pokoknya besok harus selesai" kataku sambil membersihkan bekas makan dan mencucinya.
"syukur besok nggak masuk karena ada rapat guru" sambil mengeringkan tangan yang basah karena habis mencuci piring bekas makan.

Aku berjalan menuju kamar dan langsung menduduki kursi belajar dan segera menulis.
.
.
Hening dan sepi karena di rumah ini hanya berdua saja. Saat kuromi sedang menyelesaikan naskahnya tiba tiba hpnya berdering.
"we are sailing, we are with you"

Maaf suara dering hpnya gitu:)
Gak usah di pikirin&}
"ih siapa sih yang nelpon malem malem gini udah tau lagi sibuk" katanya ngomel sambil ngambil hp di kasur.
"haik, moshi moshi dare deska"
"ih kuromi besok aku nganggur main yuk" kata orang yang suaranya gak asing karena nyebelin.
"gak bisa besok waktunya mepet buat ngumpulin naskah, haruni"
"eh"
"udah ya, aku sibuk nih dah"
"ah-"
Blep
"ah tadi dia mau ngomong apa ya. Bodo ah" sambil megang pensil
Tiba tiba "tuk tuk"
Lalu aku membuka hordeng untuk mengetahui apa yang terjadi dan terlihat wajah haruni yang kesal dan aku segera membuka jendela.
"apa haruni berisik tau"
"oi kalo orang ngomong tuh di dengerin napa" kata haruni teriak lewat lotengnya
"oi haruni berisik jangan teriak" terdengar suara ayah haruni dari bawah.
"IYA TAU KOK" kata haruni marah marah
"kalo habis ngumpulin naskah bisa gak kuromi"
"em, em"
"mikirnya jangan lama lama"
"iya, iya bisa kok"
"ok dah , besok lagi"
"dah" kataku sambil menutup hordeng dan kaca jendela, dan lanjut menulis naskah
"tek"

"tek"

"tek"

"tek"

Jam 2 malam....

"ah akhirnya selesai juga nih naskah"
Aku mengambil hp dan aku lihat ternyata jam 02:13
"tidur ah"aku pun langsung tidur di kasur
"Kringgggg kringg" alarm hp bunyi
"ih berisik" aku langsung matiin itu alarm dan bangun untuk masak sarapan.
Yang ini gak aneh dong:)

Aku turun untuk cuci muka lalu masak. "ngantuknya"

Adik (sudut pandang aoki fureta)

Aku bangun karena mendengar suara 'tok tok tok' dari dapur dan mencium wangi makanan dari luar kamar.
Dan segera beranjak dari kasur menuju ke dapur.
Aku lihat kakakku sedang masak "oh sudah bangun fureta"
"em, masak apa kak~hyaam"
"nasi goreng "
"oh" aku langsung duduk di kursi makan.
"masih lama gak kak"
"gak tinggal naro ke piring sabar geh"
"iya"
"nih dah mateng"
"makasih. Udah selesai naskah nya kak"
"udah kok"
"oh yasudah" aku lanjut memakan nasi goreng takutnya dingin.
.
.
.
"sudah belum, sini kakak yang taro"
"iya nih dah kelar"
"sini" kata kakak ku sambil mengambil piring bekas makanku lalu mencuci piringnya.
"kak aku mandi dulu ya"
"iya"
"em, kok aneh sih"
"apanya"
"kan biasanya kakak sewot kalo aku minta mandi duluan. Marah marah suruh tunggu sampe kakak selesai mandi atau nyuruh aku mandinya ngebut supaya cepet tapi, kok tumben hari ini gak sih"
"sebab... Hari ini LIBUR"
"lah kok bisa libur hari rabu gini"
"ada rapat guru"
"oh pantes, aku mandi ya"
"iya"
Aku pun masuk ke kamar mandi dan melepas pakaian, tiba tiba sle~p ingatan berputar dan aku berpikir 'lah kalo hari ini libur buat apa mati matian tadi malem nyelesain naskah itu ya kan bisa di selesain sekarang terus kumpulin besok? Bodo ah'
.
.
Setelah mandi aku pakai baju lalu keluar kamar mandi dan masuk ke kamar untuk mengambil tas sekolah.
"aoki ayo berangkat"
Setelah mendengar itu aku langsung berlari menuruni tangga dan menuju pintu untuk mengambil sepatuku.
"oi fureta jangan lari di tangga entar jatoh kebawah sakit loh"
"iya tau jatoh itu pasti kebawah dan sakit mana ada yang jatoh ke atas"
"ada di anime sakasama no patema"
"bodo lah" kataku sedikit kencang sambil memakai sepatu.
"itu siapa yang manggil kamu fureta?"
"em, riku teman sekelasku"
"oh"
"itekimasu"
"iterasoi"
Aku langsung menutup pintu dan berlari menuju riku dan teman temannya dan berangkat ke sekolah.

Kuromi(sudut pandang kuromi)

"adik udah pergi jadi saatnya mandi"
Aku mengambil hp lalu memutar lagu sailing!! ,cepetan ah mandinya pen cepet kasihin tuh naskah nyebelin" Aku pun mandi dengan cepat,2 kali lebih cepat sih dari pada biasanya. Biasanya mandi kalo lagi muter lagu itu sekitar 2-3 lagu yang durasinya 5 menit tapi sekarang cuma 1 lagu yang durasinya 4 menit.
Setelah mandi pakai baju. Karena gak mau ada yang mengetahui identitasku jadi aku nyamar yah nyamarnya masih waras ya. Biasanya mah pake baju yang gak pernah aku pake buat kumpul bareng temen, apa lagi buat acara kumpul kelas atau reuni.
Terus pake topi, kacamata, masker dan rambut di iket jadi dua, kan biasanya mah di biarin dan gak pernah di iket. Dan jadi deh kuromi fersi penulis.
Aku segera ngambil naskahnya dan keluar rumah tak lupa aku kunci.

(di jalan yang biasa saja)
"We are sailing, we are with you, kona jibuni sukini nare ta nangkai mo nangkai mo sukuareta" itu lagu yang keluar dari earphone yang kupasang di telinga
(iyalah, ya masa mau di pasang
di dengkul :)
"emm" bersenandung kecil menikmati lagu ini, tiba tiba 'bruk'
"ah maaf katanya, aku sedang buru buru" dia mengulurkan tanganya, sesaat aku merasakan 'deja vu' yang terulang kembali dan saat ku lihat mukanya.
??

##123##

Hehehe gak banyak kata deh kasih bintang ya by mata ne mina san
'By aiwakofuuka11 '😘

Kisah kehidupan Aoki kuromiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang