Darmawisata 3

22 3 0
                                    

Akhirnya kami sampai di depan hotel, kami disuruh baris terlebih dahulu untuk mengabsen.

Satu persatu nama anggota kelas pun disebut. Setelah diabsen oleh wali kelas, kami disuruh mengambil tempat duduk untuk makan bersama.

'nanggung amat ya yang sejam, balik cuman buat makan bareng habis itu pergi lagi, kurang kerjaan' pikirku setelah tahu alasan kami disuruh kembali jam 7 dan di bebaskan jam 8 hingga jam 10.

Oke gak perlu lama aku ngambil makanan dan memakanya bersama yang lain. Dan entah takdir, kebetulan, atau kesialan yang aku dapat, aku berhadapan dengan araki lagi.

Setelah makan pak guru memberikan sebuah ceramah pendek dan peta kecil daerah sini dan pusat pusat pembelanjaan yang tersebar di sekitar daerah sini.

Dan pas aku tanya haruni dia ada janji mau pergi bareng sama eli dan saki, haduh aku pergi sama siapa ini. Aku gak punya teman buat pergi bareng. Sebenarnya tadi aku maksa buat ikut tapi malah dimarahin, entar ini lah entar itu lah. Seterah lah, yang penting ini aku sama siapa masa iya menjomblo pergi sendiri, hadeh.

"kuromi" panggil seseorang dibelakangku

"iya" kataku yang langsung berbalik.

"ada temenya gak, semuanya pada ninggalin" ucapnya yang ternyata araki

"oh sama, yaudah bareng aja yuk,  kayak tadi siang" ucapku lemas

Akhirnya kami pun berjalan bersama menjelajahi beberapa tempat, seperti pusat keamanan, beberapa museum, tempat makan, distrik pembelanjaan, toko oleh oleh dan kerajinan disana. Aku bahkan membeli beberapa kerajinan dan sebuah gantungan kunci yang lucu.

Saat di jalan yah di sini sepi, tak ada sepatah katapun yang keluar sejak keluar dari toko oleh oleh.

"apakah ada tempat yang ingan kamu kunjungin kuromi?" tanya araki canggung

"gak, memang kenapa? " tanyaku balik

"bagaimana kalo kita pulang? Nanti besok kan kita harus berangkat ke tempat wisata selanjutnya. " ucapnya

"oke baiklah, sudah malam juga, dan pengen mandi sih, ayo" ucapku

"hm" gumannya sebagai jawaban

Dan kami berdua pun kembali ke hotel. Tak membutuhkan waktu yang lama, cukup 15 menit kami sampai di hotel. Begitu sampai kami langsung tidur di kamar masing masing.

"huh capeknya, tadi canggung banget" ucapku pada diri sendiri sambil merebahkan diri di kasur hotel yang empuk.

"mandi ah" ucapku menuju kamar mandi yang ada di kamar hotel

10 menit kemudian

"seger banget ya habis mandi" ucapku

Tut tut. Hp ku bunyi

Aku segera melihat pesan yang tertera, dan dari ... Haruni, oh oke pasti sesuatu yang melelahkan.

Aku pun membuka pesan dari haruni yang berisi

'oi kuromi, tolong dong aku bareng kashi, leo dan eli. Kami kesasar'

Tuh kan

'emang kamu gak bawa peta, pake JPS kek. Gak modal amat'

'aku udah coba, malah balik lagi ke sini'

'iya aku kesitu kamu dimana? '

'di sekitar pusat pembelanjaan 4'

'oke tunggu jangan kemana mana'

'oke'

Aku mematikan hp ku dan segera memakai baju panjang, lalu keluar.

Kisah kehidupan Aoki kuromiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang