Halo! Ada yang rindu?
Jangan lupa vommen, ya!💜• • • • •
Ini kisah di mana datangnya dua anak kalem yang berasal dari kota pelajar, kota seniman, kota gudeg, dan sebagainya itu.
Ya, Jogjakarta.
Kadang heran juga. Di saat yang lain berlomba-lomba ke Jogja, mereka malah ke Bandung.
Kalau kata Soobin sih,
"Mau ngasih kesempatan sama mereka yang mau ke sini."
Betapa mulianya seorang hamba bernama Choi Soobin ini. Mari beri tepuk tangan yang mericah.
Waktu pertama kali tahu bakalan kedatengan mereka, Bu Wati atau Teh Wati—terserah kalian mau manggilnya apa—seneng banget kedatengan bocah ganteng nan kalem macam Soobin dan Beomgyu. Seenggaknya kosannya ini gak terdiri dari manusia hyperactive macam Hoseok dan Heuning Kai mulu, atau berandalan macam Jungkook dan Yeonjun.
Tapi ekspetasi tak seperti realita. Ya bener sih, fifty fifty lah tapi bukan fifty shade of grey, ya.
—Astaghfirullah
Soobin emang kalem seperti covernya. Ibarat kalau beli novel ya beli gegara liat gambar depannya doang dan beruntungnya lagi, ceritanya memuaskan. Kaya dapet muka kalem ternyata emang alim dan kalem juga anaknya. Cuman terkadang cerewet aja kalau udah bermasalah dengan berandalnya Yeonjun. Kalah Seokjin kalo ngomel.
Sedangkan Beomgyu benar-benar diluar ekspetasi. Lihat Beomgyu sama dengan Heuning Kai pangkat dua. Dah, gimana tuh.
Dan yang bikin kaget lagi hampir bikin Bu Wati dihasut Yeonjun sama Jungkook buat pagar tinggi kosannya adalah banyak ciwi ngintilin si Beomgyu sama Soobin pas baru dateng. Usut punya usut, mereka emang kesemsem sama keduanya. Tapi yang respon cuma si Beomgyu.
Iya! Tepe-tepe alias tebar pesona!
Jadi, pas mereka datang ke kos, ya ciwi-ciwi itu ngintilin. Si Soobin mah diem aja, malah pakai topinya lebih nutupin mukanya soalnya risih. Nah, kalau si Beomgyu ini dengan santainya senyum nunjukin senyum manisnya sambil dadah-dadah ala idol lagi jalan di music bank. 'Kan ganteng banget, asdfghjkl.
Makanya ciwi-ciwi yang rata-rata ini yang pada ngekos di daerah ini—emang ini daerah kosan jadi banyak—telak jatuh ke senyuman Beomgyu daripada Soobin yang menyembunyikan diri.
Waktu itu juga yang lagi jadi pengangguran banyak acara di kosan adalah Jungkook dan Yeonjun. Taehyun lagi ngebo di kamar, Hoseok dan Namjoon ada urusan di kampus, begitupula dua dokter muda yang ada jadwal jaga bareng hari ini.
Eh iya, Yeonjun dan Jungkook langsung akrab setelah melihat betapa berandal dan blangsaknya mereka. Mereka berdua lagi nongkrong ganteng di warung Mbok Leha sambil ngopi kopi yang lagi hits gegara di iklanin sama idol korea itu loh.
Siapa namanya?
Oh itu suaminya author.
Wong Yuk-hei. Iya si Lucas kalo lu pada kaga tau.
—Eit, kaga anjir. Mana ada, kopinya aja baru keluar. Wkwk.
Lagi asik ngopi, suara berisik buat mereka noleh. Juga Mbok Leha yang lagi ngulek bumbu rujak pesenan ibu yang lagi ngidam di depannya. Iya, ngidam lihat Mbok Leha ngulek. Anti mainstream banget, 'kan?
"Ngapain tuh cewe pada ke kos kita?" kata Jungkook yang aslinya ngomong sendiri. Tapi ya disautin si Yeonjun.
"Ya mana tau, hyung."
KAMU SEDANG MEMBACA
Anak Kosan; bts x txt
FanfictionJudul Sebelumnya : Grup Chat Ramadhan ( BTS & TXT ) ------------------------- Kehidupan 12 anak rantau di kota Bandung, ngekos di kosnya Ibu Wati dan adiknya, akrab dipanggil Mas Hyun. Susah senang bersama sudah seperti saudara. Tapi semua tetep...